Tips Diet Pisang

Tips Diet Pisang

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Cara Membentuk Bokong Yang Indah , Manfaat Senam Body Language Bagi Wanita , Penyebab Gendut Yang Mengerikan , Efek Samping Diet Dash , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Efek Samping Teh Hijau Untuk Diet , Efek Samping Cuka Apel Untuk Diet , Cara Diet Hipnoterapi Diri Sendiri , Tips Diet Pisang , Cara Diet Dengan Buah Nanas

Tips Diet Pisang

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminataM. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Perlu disadari, istilah “pisang” juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah konsumsi, seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kipas. Artikel ini hanya membahas pisang penghasil buah konsumsi serta kerabatnya yang berkaitan. Selain buahnya yang enak ternyata buah pisang dapat dijadikan bahan untuk diet , untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda Tips Diet Pisang  :

1. Diet Pisang Watanabe

Untuk tips melakukan diet yang dipopulerkan pria asal Jepang bernama Watanabe ini, ada beberapa cara yang harus anda ikuti untuk mendapatkan hasil terbaik. Mulai diet pisang anda dengan sarapan 1 sampai 4 buah pisang ukuran kecil lalu lanjutkan dengan mengkonsumsi 1 buah pisang serta 1 porsi salad sayuran untuk makan siang.

Selain itu, minum juga air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas setiap hari dan hindari minum air putih dingin atau air es. Biasakan juga untuk makan malam sebelum jam 8 malam dengan mengkonsumsi 1 buah pisang serta makanan sehat lain seperti 1 butir telur rebus dan salad dengan porsi kecil. Sementara pisang yang biasa dikonsumsi oleh Watanabe adalah pisang jenis cavendish.

2. Morning Banana Diet

Morning banana diet ini merupakan diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi pisang untuk sarapan di pagi hari. Sementara untuk menu makan siang serta makan malam bisa mengkonsumsi makanan sehat apapun sesuai dengan selera anda. Hal yang harus diingat, hindari mengkonsumsi makanan yang berminyak, mengandung santan dan juga lemak.

Batasi juga porsi makan siang dan makan malam supaya morning banana diet ini bisa berhasil. Saat sarapan, silahkan anda makan 2 buah pisang dan segelas air putih. Mengkonsumsi pisang yang mengandung serat larut dan tidak larut ini akan membuat perut kenyang lebih lama sekaligus meningkatkan oksidasi lemak sebab pisang akan membantu proses fermentasi saluran pencernaan yang tersusun semacam asam lemak berantai pendek.

3. Diet Pisang 7 Hari

Tips Diet Pisang selanjutnya adalah diet pisang selama 7 hari. Diet pisang dalam waktu 7 hari ini merupakan diet cepat untuk menurunkan berat badan sebanyak 3 kg dalam waktu 1 minggu. Diet ini dilakukan dengan kombinasi banyak makanan yang mengandung protein, karbohidrat, protein dan juga vitamin dalam buah pisang.

Mulai diet dengan sarapan 1 buah pisang serta konsumsi 2 lembar roti gandum tawar serta susu skim. Lanjutkan dengan konsumsi 1 gelas susu skim, 2 buah pisang dan 1 mangkuk sup sayur untuk makan siang. Sedangkan untuk makan malam bisa mengkonsumsi 1 cangkir teh hangat dan 1 buah pisang yang dicampur dengan susu kental manis rendah lemak.

4. Diet Pisang 14 Hari

Untuk diet pisang 14 hari ini bisa menurunkan berat badan sekaligus membakar lemak hingga 5 kg. Walau membutuhkan waktu lama dalam menurunkan berat badan, namun ini merupakan diet yang bagus, seimbang dan lebih aman karena bukan diet yang terlalu ketat. Untuk sarapan bisa dimulai dengan minum 2 gelas air putih, 1 buah pisang, susu skim atau teh, keju cottage dan selembar roti gandum.

Untuk makan siang bisa mengkonsumsi 1 buah pisang, salad sayuran dengan tambahan minyak wijen, ikan bakar atau dada ayam tanpa kulit dan 2 gelas air putih. Sementara untuk menu makan malam bisa mengkonsumsi 1 buah pisang, 1 butir telur rebus dan salad sayuran. Diet pisang 14 hari ini terbilang lebih ringan jika dibandingkan dengan diet pisang lainnya. Anda tidak perlu menyiksa diri dengan membatasi banyak makanan lezat asalkan tetap mengkonsumsinya dalam porsi yang kecil.

5. Sarapan

Konsumsi satu buah pisang untuk sarapan terlebih dulu sebelum anda mengkonsumsi makanan lainnya supaya pencernaan bisa bekerja dengan lebih baik sekaligus membuat perut anda lebih kenyang sehingga akan mengurangi porsi sarapan. Setelah beberapa saat mengkonsumsi pisang, bisa dilanjutkan dengan mengkonsumsi menu makanan diet sehat lainnya supaya hasil diet anda bisa semakin maksimal dengan mengkonsumsi susu skim dan juga roti gandum.

6. Makan Siang

30 menit sebelum masuk jam makan siang, silahkan anda konsumsi 1 buah pisang dengan tujuan yang tidak jauh berbeda seperti mengkonsumsi pisang saat sarapan yakni membuat perut terasa lebih kenyang dan mengurangi godaan makan serta nyemil.

Mengkonsumsi buah pisang 30 menit sebelum makan siang juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh supaya lemak yang menumpuk bisa terbakar lebih cepat. Kurangi juga porsi makan siang anda lebih sedikit dari biasanya agar pola makan bisa tetap dijaga dengan baik.

7. Camilan Sore

Tips Diet Pisang selanjutnya adalah dengan menjadikan sebagai camilan sore. Untuk camilan sore, anda bisa mengkonsumsi buah pisang pengganti camilan kemasan yang biasa kamu santap. Buah pisang menjadi camilan yang sangat menyehatkan sekaligus membuat perut anda kenyang lebih lama dan menurunkan berat badan lebih cepat.

8. Makan Malam

Untuk menu makan malam, konsumsi 1 buah pisang lebih dulu untuk mengganjal perut dan juga menjaga porsi makan malam tidak berlebih. Mengganjal makan malam dengan pisang tidak hanya mengurangi porsi makan namun juga memastikan penumpukkan lemak di dalam tubuh anda tidak semakin bertambah.

9. Sebelum Tidur

Untuk mencegah perut lapar, anda bisa mengkonsumsi 1 buah pisang sebelum tidur supaya kenyang dan bisa tidur lebih lelap namun tetap mendapatkan berat badan yang seimbang.

10. Dengan Membuat Smoothie Pisang

Apabila anda bosan mengkonsumsi buah pisang dengan cara biasa, ada tips mengolah pisang menjadi smoothie yang menyehatkan untuk diet yang bisa anda praktekkan. Siapkan 1 buah pisang beku, 120 ml susu skim, 1 sendok makan madu dan 8 buah es batu. Haluskan pisang beku dalam food processor dan bisa juga ditambahkan dengan yogurt tawar untuk mendapatkan smoothie yang lebih kental. Tambahkan dengan es batu, susu skim dan madu dan haluskan, siap untuk disajikan.

Jenis Pisang Untuk Diet

Selain Tips Diet Pisang, Ada beberapa jenis pisang yang sangat baik dikonsumsi untuk anda yang ingin menjalankan diet pisang, diantaranya adalah:

1. Pisang Ambon

Pisang ambon adalah jenis pisang yang cukup populer di Indonesia karena memiliki rasa yang manis meskipun harganya terbilang lebih tinggi dibandingkan jenis pisang lainnya. Pisang ambon adalah jenis pisang yang bagus untuk diet sebab mengandung nutrisi komplit dan bisa mengenyangkan perut lebih lama. Pisang ambon juga rendah kandungan kalori sehingga tergolong aman dikonsumsi dalam diet pisang ini.

2. Pisang Emas

Pisang emas memiliki bentuk yang kecil dan juga menjadi salah satu jenis pisang yang bagus dalam diet. Tidak hanya membuat perut kenyang lebih lama, namun nutrisi yang terdapat dalam pisang emas juga tidak kalah lengkap dibandingkan dengan pisang ambon. Anda bisa mengkonsumsi pisang emas secara langsung atau bisa dijadikan makanan olahan seperti salad dan juga es pisang untuk sarapan, makan siang atau camilan di sela waktu makan anda.

3. Pisang Belitung

Jenis pisang lain yang baik untuk diet adalah pisang belitung yang memiliki ukuran lumayan besar dan sangat mengenyangkan. Pisang belitung ini juga cukup mudah ditemukan dipasaran dan bisa dikonsumsi mentah atau diolah menjadi berbagai camilan nikmat seperti jus, smoothie, es pisang dan sebagainya. Dengan mengkonsumsi 1 buah belitung yang berukuran besar ini, perut anda bisa merasa kenyang bahkan sampai mengurangi porsi makan anda cukup banyak.

Demikian beberapa tips diet pisang praktis dan mudah yang bisa kam berikan. Diet pisang ini tidak secara instan akan menurunkan berat badan namun lebih memperlancar metabolisme tubuh sehingga berat badan lebih bisa dikontrol dan lemak juga lebih mudah untuk dibakar. Diet pisang juga tergolong jenis diet yang aman untuk dijalankan, sebab nutrisi yang terkandung dalam buah pisang sendiri juga sudah cukup lengkap dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.