Penyebab Gendut

Penyebab Gendut

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga , Penyebab Gendut , Contoh Menu Makanan 500 Kalori , Contoh Menu Diet 1200 Kalori yang Bagus , Menu Diet Simple dan Murah

Penyebab Gendut

Setiap berdiri di depan cermin Anda selalu mengeluhkan soal bentuk dan ukuran badan yang semakin membesar setiap harinnya.

‘Katanya diet? Tapi, kok, tak kunjung singset, ya?’, ungkapan seperti ini acapkali terbersit kala melihat penampilan tubuh yang terus saja bertambah bobotnya.

Sayangnya, banyak orang terutama perempuan tidak konsisten dalam menerapkan targetnya untuk memiliki badan yang lebih sehat, bugar dan tentunya ideal. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi mengenai Penyebab Gendut  :

1. Tidak sarapan di pagi hari

Manusia membutuhkan tidur minimal delapan jam sehari agar tubuh bisa memulihkan tenaganya kembali setelah melakukan aktivitas selama satu hari penuh. Selama tidur tentu Anda tidak makan dan minum sama sekali atau bisa di bilang berpuasa. Inilah makanan penambah tenaga sebelum olahraga yang aman di konsumsi setiap hari.

Saat tubuh tidak makan selama delapan jam dan di pagi hari Anda melewatkan waktu sarapan Anda maka produksi hormon gherlin di dalam tubuh akan meningkat. Hormon gherlin ini lah yang memicu rasa lapar berlebih sehingga ketika makan siang porsi makan Anda bisa tidak terkendali dan bisa menyebabkan tubuh gendut. Cobalah menu diet setelah melahirkan untuk menurunkan berat badan secara cepat.

2. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkalori

Apakah Anda termasuk orang yang menyukai minum kopi yang di jual di kedai kopi kekinian? Ternyata kopi yang di jual di kedai cepat saji dan yang di tambah wipped cream merupakan minuman yang berkalori tinggi. Sebab bahan dasar wipped cream merupakan telur putih sehingga ketika di konsumsi bersama kopi maka tubuh bisa kelebihan kalori.

Selain kopi, minuman seperti soda dan minuman yang mengandung alkohol juga bisa memicu kegemukan. Tubuh memang membutuhkan kalori sebagai salah satu sumber energi penting untuk tubuh. Namun jika tubuh kelebihan asupan kalori maka berat badan Anda bisa naik secara drastis.

3. Sering nyemil

Menunggu adalah suatu keadaan yang sangat membosankan. Baik itu menunggu seseorang ataupun ketika sedang di perjalanan. Untuk mengusir rasa bosan biasanya seseorang melakukan sesuatu atau bisa makan sesuatu padahal tidak sedang lapar. Menu makanan sahur untuk orang diet yang bisa Anda buat dalam waktu singkat dan cocok di gunakan saat puasa.

Namun ternyata kebiasaan makan di waktu senggang padahal sedang tidak lapar bisa memicu kegemukan pada badan Anda. Apalagi jika camilan yang Anda makan termasuk ke dalam jenis makanan yang tinggi lemak dan gula seperti keripik dan makanan cepat saji.

4. Pergi belanja saat perut kosong

Belanja merupakan sebuah aktivitas yang paling di sukai oleh perempuan. Apalagi jika mood atau perasaan sedang dalam keadaan buruk maka pergi berbelanja bisa di bilang memperbaiki mood pada perempuan. Turunkan berat badan dalam waktu yang cepat dengan menggunakan menu diet debm seminggu yang sangat terkenal ini.

Namun ternyata pergi berbelanja ketika perut dalam keadaan kosong maka bisa memicu terjadinya obesitas pada tubuh. Pikiran tidak bisa membedakan mana rasa lapar yang sesungguhnya atau hanya lapar mata saja. Oleh karena itu sebelum pergi berbelanja ada baiknya Anda makan sesuatu terlebih dahulu seperti roti ataupun buah sehingga rasa lapar tidak akan menghampiri perut Anda.

5. Tubuh kekurangan air

Pada dasarnya tubuh lebih membutuhkan air di bandingkan makanan. Karena organ di dalam tubuh terdiri dari lebih banyak air, meskipun begitu tapi tubuh tetaplah membutuhkan makanan sebagai sumber energi penting. Ketika tubuh tidak cukup air maka tubuh akan lebih merasakan lapar di bandingkan jika Anda tidak makan sama sekali.

Apalagi jika tubuh sudah terkena dehidrasi maka keinginan makan Anda bisa lebih tinggi dari sebelumnya. Akibatnya porsi makan Anda bisa lebih banyak dari biasanya dan hal ini lah yang bisa menjadi penyebab gendut pada tubuh.

6. Memakan camilan setelah makan malam

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal maka Anda harus memastikan Anda makan malam pada waktunya yaitu mulai jam enam sore hingga jam delapan malam. Jika waktu makan malam Anda lebih dari jam delapan dan Anda langsung tidur maka bisa saja makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa di cerna dengan baik kemudian menjadi tumpukan lemak.

Apalagi jika setelah makan malam Anda masih memakan camilan maka tingkat terkena obesitas pada tubuh bisa meningkat menjadi dua kali lipat lebih banyak dari sebelumnya. Baik itu camilan ringan seperti keripik kentang ataupun camilan berat seperti roti yang sangat manis.

7. Tidak cukup tidur

Bukankah para pakar kesehatan sudah menetapkan waktu minimal untuk tidur bagi setiap orang? Dengan adanya waktu minimal ini maka Anda harus mematuhinya sebab jika Anda melanggarnya bisa saja masalah kesehatan yang cukup serius menyerang Anda.

Seseorang yang tidak cukup tidur juga bisa mengalami kegendutan. Ini di karena pikiran Anda tidak bisa fokus pada aktifitas yang sedang Anda lakukan dan tubuh yang lelah membuat perut cepat lapar. Belum lagi pikiran dan badan yang lelah bisa memicu Anda untuk menginginkan makanan cepat saji di bandingkan dengan menu makanan sehat.

8. Melakukan hal lain sembari makan

Di zaman yang milenial ini setiap orang di tuntut untuk melakukan segala sesuatu dengan sangat cepat dan tentu saja dengan multitasking. Namun jika Anda makan dengan melakukan hal yang lain maka Anda tidak bisa fokus pada makanan yang sedang Anda makan. Hasilnya Anda tidak akan tahu sudah berapa banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Oleh karena itu banyak pakar kesehatan yang sudah mengingatkan untuk makan tanpa melakukan hal apapun. Apalagi makan sambil bermain gadget maka kemungkinan besar Anda akan lebih cepat gemuk sebab tidak makan pada porsinya.