Pantangan Diet Mayo

Pantangan Diet Mayo

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo

Pantangan Diet Mayo

Inovasi terbaru hadir dalam program diet. Yakni, dengan menggunakan menu makanan terbaru dan bisa di bilang unik. Pada tahun 2016 ini, bagi anda yang sedang melakukan program diet, yaitu dengan model konsep diet mayo. Ada banyak orang yang sudah menjalani program diet ini. Tak heran jika sudah banyak orang yang memposting foto perubahan badan mereka setelah sukses menjalankan program diet ini. Program diet mayo ini ternyata memang sukses memberikan banyak perubahan meskipun cukup ketat dan banyak pantangannya.

Diet mayo merupakan program diet yang diambil dari sumber buku milik Mayo Clinic, diet mayo ini merupakan bentuk program diet yang berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis. Program diet mayo ini dapat mengubah anda untuk membiasakan diri hidup menjadi lebih sehat dengan beberapa pantangan di dalamnya. Selain itu juga menekan risiko berbagai  penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan gangguan tidur.

Pada dasarnya, cara diet mayo ini adalah bentuk mengendalikan berat badan yang berlebih dengan kurun waktu jangka panjang, namun masih memperhatikan kesehatan secara keseluruhan. Jadi tidak sekedar menentukan menu makanan. Diet mayo ini lebih fokus untuk menekankan perubahan kebiasaan menjadi lebih sehat dalam memilih menu makanan serta menghindari beberapa pantangan yang harus ditinggalkan.

Dengan melakukan diet mayo ini, kita dapat mengatur pola makan sehari-hari dengan makanan yang kaya protein namun rendah kalori,  bahkan sampai tanpa karbohidrat. Di saat kita melakukan diet mayo, garam maupun air di tubuh kita mengalami proses pengeluaran dari urin dan feses. Berat badan akan turun saat tubuh tidak mendapatkan asupan garam dan juga makanan yang bisa meningkatkan volume air yang ada di dalam tubuh. Berikut adalah Pantangan Diet Mayo :

1. Nasi Putih

Nasi putih adalah makanan pokok masyarakat di indonesia. Banyak masyarakat yang mengatakan bahwa sehari belum makan nasi sama saja dengan belum makan walaupun seharian sudah makan makanan ringan. Nasi putih mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Karbohidrat dalam tubuh diubah menjadi gula dan mengakibatkan obesitas atau kegemukan. Gula ini pula dapat mengakibatkan diabetes militus. Nasi putih harus dihindari saat diet mayo karena dapat membuat gagal diet ini. Anda bisa mengganti nasi putih dengan umbi-umbian, kentang, gandum, beras merah, dan lain sebagainya.

2. Gorengan 

Pantangan diet mayo yang selanjutnya adalah menjauhi gorengan. Gorengan bukanlah hal asing untuk lidah orang indonesia. Makanan yang satu ini sangat cocok dimakan saat santai, lauk makan, dan juga sangat cocok dikantong masyarakat alias murah. Gorengan sendiri terdoro dari pisang, umbi, ketela, tempe, tahu, oncom dan sebagainya. Tapi kenapa gorengan harus dihindari saat diet mayo? Ini dikarenakan cara membuat gorengan ini dengan cara digoreng dengan minyak. Didalam minyak sendiri terdapat 13,6 lemak murni dan 177 kalori. Terbayang kan kalori sebanyak itu dikandung oleh 1 gorengan saja. Nah berapa kalori yang kita makan saat mengkonsumsi 5 gorengan, pati banyak sekali dan dapat membuat tubuh bukannya langsing tapi gemuk. Maka gorengan sangatlah harus dihindari saat diet mayo.

3. Makanan Cepat Saji atau JunkFood 

Bukan hal yang baru lagi makanan cepat saji untuk lidah orang indonesia. Makanan cepat saji atau junkfood tidak mengandung serat tapi mengandung lemak. Ini meyebabkan penyakit diabetes apabila dikonsumsi berlebihan. Dalam penyajian makanan cepat saji kita tidak bisa mengatur seberapa banyak garam, MSG, dan minyak. Dengan demikian mengkonsumsi makanan cepat saji sangatlah harus dihindari saat diet mayo. Lebih baik kita masak sendiri dirumah dan bisa mengatur seberapa banyak garam, MSG ataupun minyak yang masuk dalam tubuh kita.

4. Gula 

Siapa yang tidak suka rasa manis, pasti semua suka. Gula memang sangat dibutuhkan dalam tubuh, tetapi jika terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa menyebabkan berbagai penyakit. Seperti obesitas atau kegemukan, gigi berlubang, diabetes, penyakit gula atau tekanan darah tinggi, lemak diperut, dan penyakit lainnya. Maka dari itu mengkonsumsi gula harus dihindari untuk keberhasilan diet mayo. Salah satu cara untuk menghindari konsumsi gula berlebih yaitu baca label kandungan nutrisi dimakanan ataupun minuman yang kita beli, jadi kita bisa memilih mana makanan yang baik untuk dikonsumsi tanpa mengandung banyak gula.

5. Daging 

Daging banyak sekali dijadikan olahan masakan seperti rendang daging, semur daging, bakso dan lain sebagainya. Daging mengandung banyak protein sebagai zat pembangun dalam tubuh. Mengkonsumsi banyak daging merah dapat menyebabkan kanker usus besar jika cara memasak daging yang terlalu matang atau belum matang. Mengkonsumsi daging dalam jumlah yang berlebih juga dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan. Kandungan zat besi yang tinggi pada daging merah juga dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

6. Mie Instan 

Inilah makanan sejuta umat mie instan. Keberadannya sendiri sangat penting untuk masyarakat. Saat tidak ada lauk masak mie instan saat uang menipis mie instan pula menjadi pilihan untuk santapan. Tetapi didalam mie mengandung banyak bahan yang tidak baik untuk kesehatan seperti kandungan pengawet. Ini jika dikonsumsi terus menerus akan membuat perut buncit, obesitas, diabetes dan penyakit lainnya.

7. Martabak 

Martabak biasa dicari dimalam hari untuk mengganjal perut. Tetapi didalam martabak terdapat lemak, gula dan kalori yang cukup cepat untuk menaikkan berat badan anda. Ditambah lagi mengkonsumsi martabak di malam hari, siap-siap saja badan anda akan gemuk.

8. Donat 

Siapa yang tidak tertarik untuk memakan donat dengan meses coklat atau keju. Ini camilan enak disuguhkan dengan secangkir teh. Tetapi apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak dan ditambah lagi dimalam hari ini akan membuat anda gemuk karena kandungan gula, lemak dan kalori yang cukup tinggi dalam donat.

9. Minuman bersoda

Dalam minuman bersoda mengandung banyak gula, kalori bahkan lemak. Apabila anda mengonsumsi minuman bersoda berlebihan akan menimbulkan terganggunya kesehatan, seperti :

  • Kerusakan pada gigi
  • Terganggunya kerja ginjal
  • Meningkatkan resiko kanker
  • Obesitas atau kelebihan berat badan
  • Diabetes
  • Resiko osteoporosis atau tulang rapuh
  • Menurunkan kualitas sperma pada laki-laki
  • Kecanduan
  • Meningkatkan produksi urine

Dari sekian banyak bahaya yang disebabkan oleh berlebihan mengkonsumsi minuman bersoda apakah anda akan tetap dengan kebiasaan anda? maka dari sekarang mulailah hidup sehat dengan mengganti minuman bersoda dengan air putih yang sehat bagi tubuh.

10. Susu tinggi lemak

Minum susu dipagi hari dengan sepotong roti pasti sangatlah enak. Tetapi apa jadinya bila kita mengkonsumsi susu tinggi lemak ini secara berlebihan dan dalam waktu yang lama? Lemak pada susu tersebut akan meumpuk didalam tubuh khususnya diperut. Kadar gula yang tinggi pada susu tinggi lemak ini pula dapat menyumbat aliran darah. Anda bisa mengganti susu tinngi lemak ini dengan susu kedelai atau susu kacang hijau.

11. Kopi 

Kopi bukan minuman yang asing bagi kita. Saat kita merasa mengantuk mengkonsumsi secangkir kopi dapat menyegarkan kembali mata kita karena kandungan kafein didalamnya. Selain itu kafein dalam kopi juga berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan, seperti :

  • Kolesterol
  • Tekanan darah tinggi
  • Penyakit jantung
  • Mengurangi kesuburan wanita
  • Diabetes
  • Sakit pinggang

12. Alkohol 

Pantangan diet mayo yang harus dihindari adalah mengkonsumsi alkohol. Minuman yang satu ini sudah sangat familiar dikuping kita. Minuman memabukkan yang jangka panjang akan mematikan. Didalam alkohol mengandung zat kimia metanol yang dapat membuat kebutaan dan kelumpuhan apabila dikonsumsi. Berikut bahaya yang kita dapat dengan mengkonsumsi alkohol :

  • Peradangan pada pankreas
  • Tekanan darah tinggi
  • Stroke
  • Gagal jantung
  • Perut buncit dan obesitas atau kelebihan berat badan
  • Koma
  • Penurunan kesadaran
  • Anemia (kekurangan sel darah merah)
  • Depresi
  • Kejang
  • Kerusakan saraf

Dari sekian banyak bahaya yang ditimbulkan karena mengkonsumsi alkohol, ada satu bahaya yang paling menakutkan yaitu dapat menyebabkan kematian. Sayangi hidup anda dari sekarang dan jauhi alkohol.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Diet

1. Menerapkan target berat badan turun tidak realistis

Kesalahan yang pertama ini sering sekali dilakukan oleh orang yang akan menjalani proses diet. Mentargetkan berat badan harus turun 7kg dalam waktu seminggu, ini sangat mustahil dan tidak realistis. Bagaimana jiga target anda dalam seminggu ini tidak tercapai atau diet anda gagal, maka yang terjadi anda stres, putus asa. Yang terjadi hanyalah anda akan makan sepuasnya karena mood yang campur aduk dan perasaan yang ingin balas dendam terhadap kegagalan ini. Jadi mulai sekarang targetkan angka yang kecil-kecil terlebih dahulu agar diet anda berhasil.

2. Melewatkan makan utama 

Melewatkan makan utama sering kali diabaikan oleh seseorang yang mengalami diet. Mereka beranggapan bahwa makan utama dapat membuat tubuh mengkonsumsi banyak kalori dan lemak. Tetapi sarapan pagi harus memakan makanan yang banyak karena untuk beraktifitas seharian, maka lemak dan kalori akan terbakar dengan sendirinya. Saat makan siang makanlah dengan porsi sedang dan saat malam hari makanlah sedikit aja atau perlu tidak makan nasi tapi hanya makan buah segar saja. Ini juga dapat menurunkan berat badanmu secara cepat.

3. Kurang mengkonsumsi air putih 

Banyak orang yang tidak suka dengan air putih dengan berbagai alasan salah satunya karena air putih tidak memiliki rasa dan menyebabkan mereka beralih keminuman kemasan. Banyak pula yang mengira bahwa tertalu banyak mengkonsumsi air putih menyebabkan gemukan, tapi itu salah karena air putih membantu tubuh dalam proses metabolisme. Air putih juga membantu dalam proses penurunan berat badan dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

4. Menyepelekan kandungan makanan ringan 

Makanan ringan atau cemilan banyak dijual di warung maupun supermarket. Dalam proses diet yang diketahui bahwa makanan ringan atau cemilan mengandung banyak garam, kalori dan sebagainya. Tetapi adapula makanan ringan yang tidak terlalu banyak mengandung bahan berbahaya. Maka bacalah kembali label nutrisi dapa setiap kemasan camilan agar anda bisa memilih makanan yang boleh masuk kedalam tubuh anda.

5. Mengkonsumsi minuman dengan kandungan kalori tinggi 

Banyak orang awam yang mengetahui bahwa diet itu tidak makan banyak, tetapi mereka beralih minum minuman yang berkalori tinggi seperti kopi, susu, ataupun minuman bersoda agar cepat kenyang. Tetapi itu hal yang salah dengan mengkonsumsi minuman itu malah bisa membuat diet anda gagal. Maka minumlah air putih 4 liter sehari akan membantu menurunkan berat badan.

6. Diet sempurna 

Diet sempurna maksudnya anda benar-benar melakukan apa yang boleh dan tidak boleh saat diet. Apabila dilarang minum susu anda melakukan hal itu dengan baik, sampai masa diet anda tercapai dan berat badan turun sesuai target. Setelah selesai diet anda balas dendam untuk meminum susu sepuasnya saat kita menjunpainya. Ini menjadi tidak bagus untuk kesehatan. Jadi dietlah dengan sewajarnya.

7. Hanya mengkonsumsi sayur 

Tubuh kita memerlukan berbagai macam nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, protein, dan nutisi lainnya. Sedangkan anda saat diet anda hanyak memperbanyak konsumsi sayur, mana asupan nutisi lain yang diperlukan tubuh tidak terpenuhi. Maka selain mengkonsumsi sayur perbanyak juga makan buah, kacang-kacangan, dan makanan yang mengandung nutrisi penting lainnya.

8. Kurang tidur

Kurang tidur juga menjadi kesalahan umum pada saat melakukan diet mayo. Orang berfikir jika bergadang dapat menurunkan berat badan seseorang tetapi ini salah kaprah karena jika anda kurang tidur maka anda akan cepat lapar. Jika seseorang tidur kurang dari 4 jam dalam sehari maka dia akan mengkonsumsi banyak kalori dihari berikutnya. Kualitas tidur juga mempengaruhi penurunan berat badan.