Menu Diet Turun 10 kg Dalam Sebulan

Menu Diet Turun 10 kg Dalam Sebulan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Cara Diet Yang Tepat Untuk Pria , Gerakan Senam Yang Menurunkan Berat Badan , Pantangan Diet Diabetes , Cara Diet Untuk Penderita Diabetes , Pantangan Diet Teh Hijau , Manfaat Teh Hitam Untuk Diam , Jenis Teh Penurun Berat Badan , Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat , Jenis Olahraga Yang Menurunkan Berat Badan Cara Membakar Lemak Di Paha , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Dengan Buah Melon , Akibat Kelebihan Kalori Bagi Tubuh , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan , Makanan Yang Membuat Kurus Dalam 1 Minggu , Pantangan Diet Hipertensi , Jamu Pelangsing Tradisional Untuk Bumil , Efek Samping Obat Diet Body Slim , Efek Samping Garam Inggris Untuk Diet , Efek Samping Infused Water Untuk Diet , Gerakan Mengecilkan Pinggang , Macam Jus Sayur Untuk Diet , Efek Samping Jamu Untuk Diet , Menu Diet Turun 10 kg Dalam Sebulan

Menu Diet Turun 10 kg Dalam Sebulan

Menurunkan berat badan memang menjadi hal yang tak mudah bagi kebanyakan orang, meskipun sudah melakukan berbagai cara. Jika anda sulit menurunkan berat badan, resep ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka timbangan. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Menu Diet Turun 10 kg Dalam Sebulan :

  • Karbohidrat

Menu diet untuk menurunkan berat badan, haruslah memiliki kandungan karbohidrat di dalamnya, hal ini karena karbohidrat memiliki fungsi sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Selain itu, karbohidrat juga berfungsi untuk memberikan rasa manis pada makanan, membantu proses metabolisme lemak dalam tubuh dan juga untuk membantu proses pengeluaran feses. Sumber karbohidrat terdapat pada bahan makanan sebagai berikut, padi, gandum, kentang, sagu, jagung, singkong, dll.

Namun perlu diingat pada Anda yang sedang melakukancara mengurangi berat badan dengan cepat, perlu memperhatikan konsumsi karbohidrat agar tidak berlebih dan mengkonsumsi makanan diet rendah kalori. Dan Anda bisa mendapatkan kandungan karbohidrat yang tidak terlalu tinggi tersebut pada, sayuran, biji – bijian, buah – buahan, susu rendah lemak serta kacang – kacangan.

  • Protein

Yang kedua yaitu protein, untuk menerapkan menu diet turun 10 kg dalam sebulan, protein ini haruslah ada dalam menu harian Anda. Karena protein ini berfungsi untuk membuat rasa kenyang lebih lama, mengganti sel – sel tubuh yang rusak, untuk mengganti sel – sel tubuh yang rusak, sumber energi, dll.

Jadi bagi Anda yang sedang menerapkan cara diet yang baik dan cara diet yang benar, hendaknya jangan melupakan untuk menambahkan protein dalam menu harian Anda. Sumber protein tinggi pada makanan, terdapat pada, ikan – ikanan, telur, daging, dll.

  • Lemak

Lemak juga sebenarnya merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh, namun jangan lupa untuk memilih lemak sehat. Karena lemak memiliki fungsi yang penting pula bagi tubuh, yaitu sebagai sumber energi terbesar dalam tubuh. Dan sumber lemak ini dibagi menjadi dua, yaitu ada lemak nabati dan hewani.

Makanan yang mengandung lemak nabati tinggi, yaitu : alpukat, minyak kelapa, minyak nabati, kacang tanah, kacang kedelai, alpukat. Sedangkan sumber lemak hewani pada makanan tertinggi, yaitu terdapat pada, daging, keju, kuning telur, susu, mentega, keju. Dan bagi Anda yang menginginkan menu diet turun 10 kg dalam sebulan tetap harus mencantumkan lemak dalam menu Anda, meskipun memang tidak boleh terlalu banyak.

  • Vitamin dan Mineral

Vitamin yang terkandung dalam makanan juga sangat penting bagi tubuh, berbagai macam vitamin berperan sangat penting dalam tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga berperan penting dalam program penurunan berat badan, begitupula dengan mineral.

Dan berikut di bawah ini ada beberapa contoh menu diet turun 10 kg dalam sebulan :

  1. Hari pertama

Sarapan      : 1 butir telur rebus + segelas susu rendah lemak

Makan siang    : Kentang rebus + sayur sop + daging ayam tanpa kulit

Makan malam : Kentang rebus + ikan pepes + teh hijau

      2. Hari kedua

Sarapan     : Semangkuk oatmeal + segelas susu rendah lemak

Makan siang    : Segenggam nasi merah + sayur capcay + ikan kukus

Makan malam : Segenggam nasi merah + capcay + teh hijau

      3. Hari ketiga

Sarapan     : Roti sandwich + yogurt

Makan siang    : Segenggam nasi merah + sayur kangkung + ikan kakap asam manis

Makan malam : Kentang rebus + sup kacang merah + ayam kecap

      4. Hari keempat

Sarapan      : Pancake + teh hijau

Makan siang    : Segenggam nasi merah + tumis dada ayam tanpa kulit + salad sayuran

Makan malam : ubi rebus + ikan pepes

      5. Hari kelima

Sarapan      : Omelete + susu rendah lemak

Makan siang     : segenggam nasi merah + ayam panggang + sayur bayam

Makan malam  : Tumis jamur minyak dengan minyak zaitun

Itulah tadi beberapa menu diet turun 10 kg dalam sebulan. Jangan lupa selama program menurunkan berat badan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat untuk diet agar terhindar dari terserang berbagai penyakit dan juga agar tidak mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.

Dan selain memperhatikan pola makan atau menu makan juga harus konsisten dalam menjalani gaya hidup sehat agar program diet berjalan efektif. Yaitu dengan, olahraga secara rutin, tidak merokok dan tidak meminum – minuman beralkohol, hindari stres serta waktu tidur juga harus cukup. Selamat mencoba dan semoga berhasil.