Manfaat Teh Pahit Untuk Diet

Manfaat Teh Pahit Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet

Manfaat Teh Pahit Untuk Diet

Tak perlu susah-susah mencari minuman dan menu penunjang agar badan lebih sehat dan timbunan lemak berkurang. Menurut beberapa penelitian, teh diklaim dapat menurunkan berat badan.  Tapi, jenis teh cukup beragam—lantas, teh apa saja yang dapat mendukung program penurunan berat badan?. Nah berikut ini adalah Manfaat Teh Pahit Untuk Diet  :

1. Mengurangi tingkat stres

Khasiat teh pahit untuk diet dirancang dengan membuat teh tanpa gula hal ini berguna dalam mengurangi asupan gula dalam tubuh. Teh tanpa gula yang biasa juga dikenal teh tawar ini biasanya memiliki harga lebih murah dibandingkan teh manis baik ice tea maupun hot tea. Berhubung teh pahit memang tidak menggunakan tambahan pemanisa, jadi anda tidak perlu repot dalam menambahkan khasiat madu untuk diet dalam jenis teh yang satu ini.

Mengkonsumsi teh secara teratur mampu mengurangi hormon kortisol yang menjadi sumber penyebab stres. Aroma teh yang juga harum mampu menjadikan teh sebagai salah satu alat relaksasi secara tidak langsung. Selain itu konsumsi teh pahit setidaknya dikonsumsi hanya dalam 6 pekan dengan kapasitas 3 cangkir setiap harinya.

2. Bebas kalori

Mengkonsumsi teh pahit tanpa campuran apapun juga memiliki kesamaan pada cara diet dengan teh hijau yang menganjurkan tidak menambahkan gula maupun krim. Karena dengan adanya gula serta krim dalam teh akan mengurangi bahkan menghilangkan khasiat teh pahit untuk diet yang bebas kalori.

Cara ini bisa dikatakan merupakan cara diet yang solutif serta efektif dibandingkan harus menanggung bahaya minum obat pelangsing yang dikonsumsi. Akan tetapi, teh yang sangat recommended untuk digunakan diet yakni khasiat teh hijau untuk diet yang memiliki manfaat sebagai penunda rasa lapar.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Jika jus diet pagi hari bisa anda nikmati di pagi hari, khasiat teh pahit untuk diet akan sangat nikmat jika diseduh dan dinikmati pada sore hari. Dengan kandungan polifenol katekin mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan ini juga mampu merangsang dan mendorong pengeluaran energi dalam tubuh dengan memberikan efek hangat.

Efek hangat yang diberikan akan mengoksidasi lemak serta sensivitas insulin mulai meningkat. Hal ini menandakan bahwa khasiat teh pahit untuk diet telah berfungsi dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Mengendalikan gula darah

Teh pahit memiliki aroma teh yang dapat merileksasi tubuh meskipun rasa yang ditawarkan teh ini bisa dikatakan sedikit pahit layaknya jamu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Meski begitu kandungan mangan yang dimiliki khasiat teh pahit untuk diet efektif membantu menguraikan gula menjadi energi.

Karena jika kadar gula terlalu berlebih dalam tubuh akan memunculkan penyakit diabetes, gangguan jantung dan penyakit kronis lainnya. Inilah fungsi mangan dalam menjaga kadar gula tetap normal.

5. Menurunkan kadar kolesterol

Pola makan yang tidak baik dapat menjadi masalah penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Untuk bisa mengeluarkan dan menghilangkan racun tersebut diperlukan khasiat teh pahit untuk diet. Dengan mengkonsumsi khasiat teh pahit untuk diet selama 12 minggu secara rutin akan mempu menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 16%.

6. Melancarkan pencernaan

Untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal, aturan makan saat diet  tidak boleh sedikitpun dilanggar. Selain itu makanan yang dikonsumsi juga harus memiliki beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nutrisi tersebut berguna untuk menjaga pencernaan agar tetap sehat. Karena khasiat teh pahit untuk diet juga mengandung tanin yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan pencernaan.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Rutin mengkonsumsi khasiat teh pahit untuk diet mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah terjangkit penyakit.

Itulah beberapa khasiat teh pahit untuk diet. Meskipun khasiat teh pahit untuk diet juga mampu menurunkan kadar kolesterol, dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet kolesterol juga akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Selain menurunkan berat badan, mengubah gaya hidup seperti ini juga mampu memberikan kesehatan pada tubuh.