Manfaat Teh Hitam Untuk Diam

Manfaat Teh Hitam Untuk Diam

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Cara Diet Yang Tepat Untuk Pria , Gerakan Senam Yang Menurunkan Berat Badan , Pantangan Diet Diabetes , Cara Diet Untuk Penderita Diabetes , Pantangan Diet Teh Hijau , Manfaat Teh Hitam Untuk Diam , Jenis Teh Penurun Berat Badan , Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat , Jenis Olahraga Yang Menurunkan Berat Badan Cara Membakar Lemak Di Paha , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Dengan Buah Melon , Akibat Kelebihan Kalori Bagi Tubuh , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Manfaat Teh Hitam Untuk Diam

Teh hitam lebih teroksidasi daripada ragam teh hijau, oolong dan putih; keempat varietas itu terbuat dari daun Camellia sinensis. Teh hitam umumnya lebih berasa seleranya dan lebih banyak mengandung kafeina daripada teh yang tak teroksidasi.

Dalam bahasa Tionghoa dan bahasa-bahasa yang secara kultural dipengaruhi, teh hitam dikenal sebagai teh merah (紅茶, Bahasa Mandarin hóngchá; bahasa Jepang kōcha; bahasa Korea hongcha), barangkali merupakan deskripsi lebih akurat atas warna airnya. Namun, nama teh hitam bisa pula merujuk ke warna daun yang teroksidasi. Dalam bahasa Tionghoa, teh hitamadalah klasifikasi yang umum digunakan buat teh pascafermentasi, seperti teh Pu-erh. Namun, di dunia Barat, “teh merah” biasanya merujuk ke tisane rooibos dari Afrika Selatan. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Teh Hitam Untuk Diam :

1. Peran Polifenol Dalam Menurunkan Berat Badan

Polifenol sejenis antioksidan berbasis tumbuhan yang asalnya dari teh. Berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan berat badan. Polifenol didalam teh hijau berupa katekin, daun teh hijau yang diproses lebih lanjut menjadi teh hitam juga mengubah katekin menjadi theaflavin. Theaflavin yang kemudian berperan dalam menghambat proses kerja enzim lipase.

Sehingga sejumlah lemak yang masuk kedalam tubuh akan langsung dikeluarkan, hal ini terjadi disebabkan enzim lipase tidak dapat mencerna lemak yang masuk ke dalam tubuh karena tertahan oleh polifenol theaflavin yang merupakan khasiat teh hitam untuk diet.

2. Meningkatkan Matebolisme

Polifenol melakukan tugasnya didalam tubuh bagian usus manusia. Karena polifenol yang terkandung didalam teh hijau dan teh hitam tidak sama dalam cara kerjanya. Polifenol teh hitam bekerja di usus dengan bertugas meningkatkan jumlah bakteri baik didalam usus.

Selain itu, teh hitam memiliki juga mngandung kafein, dimana tubuh membutuhkan 50mg kafein untuk meningkatkan jumlah energi yang dibakar tubuh saat istirahat. Dan kafein juga yang  dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 6%. Sehingga metabolisme tubuh tetap bisa berjalan dengan efisien.

3. Mengurangi Asupan Kalori

Secangkir teh hitam mengandung dua kalori. Sehingga teh hitam sangat berguna bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Dengan catatan penting mengkonsumsi teh hitam ini disarankan tidak mencampurkan bahan yang tinggi kalori. Usahakan minum teh ini tanpa gula ataupun madu. Sehingga dapat membantu dalam mengurangi asupan kalori per-harinya. Hal ini juga merupakan salah satu cara tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

4. Mengurangi Nafsu Makan

Untuk bisa mengurangi berat badan dalam kurun waktu seminggu selain mengkonsumsi menu diet rendah kalori seminggu, bisa juga dengan rajin mengkonsumsi teh hitam. Karena dengan mengkonsumi teh hitam secara rutin pagi, siang dan sore akan memberikan hasil terhadap khasiat teh hitam untuk diet.

Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi teh hitam sebelum makan akan memberikan efek kenyang sehingga porsi makan akan lebih sedikit dari sebelumnya. Selain itu anda juga dapat memberikan daftar menu diet sehat dan murah per-harinya.

5. Berfungsi Sebagai Detox

Tidak bersemangat, merasa lesu merupakan salah satu pertanda bahwa racun yang ada didalam tubuh belum sepenuhnya dikeluarkan. Dengan adanya polifenol yang terkandung didalam teh hitam dapat membantu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh. Sehingga teh hitam bisa dijadikan sebagai detox.

Setelah mengetahui khasiat teh hitam untuk diet diharapkan agar anda dapat melakukan diet secara bijak. Tidak hanya rajin mengkonsumsi teh hitam demi tercapainya bentuk tubuh ideal. Melainkan juga harus mengkonsumsi makanan sehat untuk diet. Agar proses pengolahan didalam pencernaan bisa seimbang. Semoga diet yang anda lakukan bisa sukses, dan ingat DIET MULAI BESOK.