Manfaat Pilates Bagi Wanita

Manfaat Pilates Bagi Wanita

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Makanan Yang Efektif Membakar Lemak , Menu Diet Setelah Melahirkan , Resep Jus Diet Malam Hari , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Membuat Detox Lemon Water , Efek Samping Green Coffee , Manfaat Senam Perut , Makanan Penambah Tenaga Sebelum Olahraga , Efek Samping Diet Booster , Khasiat Pisang Rebus Untuk Diet , Cara Diet Setelah Melahirkan Caesar , Sayuran Untuk Diet yang Menyehatkan , Daftar Menu Diet Debm , Manfaat Susu Anlene Untuk Diet Lebih Sehat , Manfaat Pilates Bagi Wanita , Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur , Efek Samping Diet Cardio , Cara Membuat Saus Salad Buah , Efek Samping Diet Pisang , Cara Diet Detox Buah

Manfaat Pilates Bagi Wanita

Meski gerakannya mungkin terlihat serupa, yoga dan pilates adalah dua hal yang berbeda. Pilates adalah versi yang lebih modern dari yoga. Pilates pertama kali dikembangkan pada sekitar abad 20-an oleh seorang atlet veteran asal Jerman bernama Joseph Pilates, sebagai bentuk latihan fisik yang berfokus pada rehabilitasi dan penguatan tubuh. Prinsip pilates adalah menyatukan pemahaman antara jiwa dan raga agar keduanya bisa saling bekerja sama membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mencapai harmonisasi antara tubuh dan pikiran ini, pilates melibatkan teknik pernapasan yang teratur, latihan keseimbangan dan postur tubuh, pemusatan konsentrasi, hingga latihan mengontrol gerakan dan kekuatan otot. Senam pilates melibatkan serangkaian gerakan yang lambat tapi terfokus dan disertai pernapasan dalam. Setiap gerakannya dirancang menalir dan fokus pada penggunaan otot yang baik dan akurat untuk memastikan tubuh terus bergerak guna meningkatkan koordinasi gerakan, pola pernapasan, dan kesadaran tubuh. Faktanya selama melakukan pilates, kita dianjurkan untuk menarik dan menghembuskan napas dalam-dalam dan menyeluruh seperti untuk membantu mendetoks tubuh. Asupan oksigen memainkan peran penting dalam kelancaran sirkulasi darah yang bantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut adalah Manfaat Pilates Bagi Wanita  :

Mempermudah Persalinan

Olahraga pilates memang menjadi olahraga yang sangat di anjurkan untuk ibu hamil. Ini karena olahraga pilates terbukti dapat mempermudah proses persalinan ibu hamil nantinya.

2. Menambah Tenaga

Melakukan olahraga pilate setiap hari atau setidaknya seminggu empat kali bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih bertenaga di bandingkan jika Anda tidak menggunakan olahraga ini setiap harinya.

3. Meningkatkan Keseimbangan Tubuh

Tidak hanya bisa menambah tenaga, olahraga pilates juga mampu menjaga dan bahkan mampu meningkatkan keseimbangan tubuh secara signifikan.

4. Membuat Bentuk Tubuh Menjadi Ideal

Bagi para wanita yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dalam jangka waktu cukup cepat maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan olahraga pilates ini. Gunakan cara menjaga berat badan agar tetap stabil sehingga berat badan tubuh Anda tidak naik.

5. Otot Panggul Semakin Kencang

Otot di dalam tubuh wanita yang sering mengalami kendur adalah otot panggul. Oleh karena itu untuk menjaga otot panggul agar tetap kencang maka melakukan olahraga pilates adalah jawabannya.

6. Tubuh Menjadi Fleksibel

Manfaat pilates bagi wanita selanjutnya adalah bisa membuat tubuh menjadi fleksibel. Mungkin di Indonesia olahraga ini tidak populer tetapi di negara yang wanitanya menyukai tarian ternyata olahraga pilates menjadi olahraga yang sangat populer.

7. Bisa Di Gunakan Untuk Diet

Penilitian terbaru menyebutkan bahwa olahraga pilates ternyata mampu menurunkan berat badan secara signifikan.

8. Memperbaiki Mood

Bagi Anda yang sering mengalami mood swing atau yang sering di kenal sebagai perubahan mood secara mendadak maka Anda bisa menggunakan olahraga pilates ini untuk memperbaiki kondisi mood Anda dan membuat Anda menjadi lebih bahagia.

9. Bisa Menghilangkan Stres

Olahraga pilates juga bisa di gunakan untuk menghilangkan stres Anda.