Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Manfaat Lari Pagi , Pemanasan Yang Dilakukan Dengan Rutin , Olahraga Pagi Yang Menurunkan Berat Badan , Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga , Cara Kuruskan Badan Dengan Lemon , Makanan Yang Bikin Gemuk Super Cepat , Kandungan Buah Plum Yang Banyak Manfaatnya , Apakah Plank Bisa Mengecilkan Perut ? , Diet Dengan Sup Kubis , Makanan Pengganti Nasi , Makanan Rendah Kalori , Diet Menggunakan Beras Merah , Cara Diet Vege Yang Benar , Diet Tahu Dan Tempe , Manfaat Pisang Bagi Pencernaan Dan Tubuh , Manfaat Gula Merah Untuk Diabetes , Cara Melangsingkan Tubuh Berdasarkan Usia , Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan

Oatmeal adalah jenis makanan sehat yang kini terkenal di kalangan sebagian orang yang sedang melakukan diet. Oatmeal kerap kali dijadikan salah satu menu untuk sarapan pagi karena saat ini oatmeal dalam bentuk instan sudah banyak ditemui sehingga menu oatmeal ini lebih praktis dibuat. Kamu hanya cukup menyeduhnya hingga berbentuk seperti bubur kemudian dapat langsung disantap. Namun di Indonesia, hanya segelintir orang yang sudah memanfaatkan oatmeal sebagai menu sarapan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan anda informasi mengenai Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan , penasrankan apasaja manfaatnay ? . Berikut ini manfaatnya :

Dengan segudang nutrisi yang terkandung di dalamnya, manfaat bubur oatmeal yang lezat dan sehat ini pun sudah pasti banyak. Berikut adalah beberapa manfaat oatmeal:

Menjaga berat badan

Oatmeal mengandung serat yang mampu bertahan lama di perut. Ini membuat Anda kenyang lebih lama hingga mencegah Anda makan terlalu banyak atau sering mengemil. Hasilnya, berat badan Anda akan terjaga.

Menurunkan kolesterol

Oatmeal mengandung serat yang diduga mampu menghambat atau mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) di usus. Mengonsumsi serat minimal 6 gram (sekitar 1 1/2 cangkir) atau lebih setiap hari, bisa mengurangi LDL dan kolesterol total di dalam tubuh. Anda akan mendapat lebih banyak serat jika Anda mencampur oatmeal dengan buah-buahan, misalnya pisang

Mengurangi risiko sakit jantung

Konsumsi oatmeal selama beberapa minggu bisa menurunkan LDL dan kolesterol total. Kolesterol dan LDL turun, risiko penyakit jantung juga akan turun.

Menstabilkan gula darah pada penderita diabetes

Salah satu manfaat oatmeal yang kaya akan serat larut ini dapat memperlambat penyerapan gula dan membantu memperbaiki kadar gula darah. Rajin mengonsumsi makanan yang mengandung serat larut bahkan mampu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Untuk masalah pencernaan

Mengonsumsi oat atau oatmeal juga diduga membantu mengobati masalah pencernaan, seperti irritable bowel syndrome, penyakit radang usus, dan sembelit. Oat yang digunakan dalam makanan sehari-hari juga diduga dapat menurunkan risiko terkena kanker usus besar. Namun semua ini masih membutuhkan lebih banyak bukti dan penelitian yang lebih mendalam.

Meskipun manfaat oatmeal banyak dan sangat menyehatkan, banyak orang yang tidak menyukai oatmeal karena terasa hambar dan tidak enak. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencampurkan beberapa buah, seperti apel, stroberi, bluberi, atau pisang ke dalam oatmeal. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan gula merah atau madu agar terasa sedikit manis.