Manfaat Mayones Untuk Diet

Manfaat Mayones Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot , Makanan Diet Untuk Penderita Diabetes , Manfaat Mayones Untuk Diet , Daftar Sayuran Untuk Diet Yang Menyehatkan , Cara Menentukan DIet Terbaik Untuk Tubuh , Daftar Makanan Diet Penderita Maag , Daftar Minuman Sehat Untuk Diet , Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A , Cara Diet Untuk Badan Yang Susah Kurus , Makanan Untuk Diet Golongan Darah O , Ramuan Alami Mengecilkan Perut , Daftar Makanan Diet Rendah Kalori , Daftar Makanan Sehat Untuk Diet Cepat , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B , Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan

Manfaat Mayones Untuk Diet

Mayones atau mayonais (mayonnaise) adalah salah satu jenis saus yang dibuat dari bahan utama minyak nabati, telur ayam dan cuka. Mayones umumnya digunakan sebagai perasa pada makanan seperti selada atau sandwich. Mayones ada yang hanya menggunakan kuning telur saja atau menggunakan sari buah lemon atau mustard sebagai perasa.

Di Amerika Utara, mayones digunakan sebagai olesan sandwich, saus untuk french fries di Eropa (terutama di Belanda, Belgia, Luxemburg dan telah meluas ke Inggris, Prancis, sebagian Kanada dan Australia). Di Prancis mayones digunakan sebagai saus makan telur rebus atau hidangan ayam dingin, sedangkan di Jepang digunakan sebagai saus berbagai macam makanan seperti okonomiyaki, yakisoba, takoyaki, ebi furai dan pizza. Berikut ini kami akan memberitahukan anda apasaja Manfaat Mayones Untuk Diet :

  1. Jumlah kalori

Anda perlu memperhatikan jumlah kalori pada tabel kalori di kemasan produk mayones yang Anda beli. Jangan sampai diet Anda tidak berhasil, karena tingginya jumlah kalori yang terkandung dalam mayones yang Anda gunakan. Pilihlah mayones yang rendah garam. Mayones ini aman bagi kesehatan. Agar jumlah kalori yang dibutuhkan tepat, maka Anda perlu mengetahui cara menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan saat diet paling mudah.

  1. Alergi telur

Jika Anda alergi telur, tetapi tetap ingin menggunakan mayones sebagai dressing salad maka Anda perlu menggunakan mayones vegan. Mayones vegan menggunakan bahan baku kacang kedelai dan biji jambu mete. Selain itu, Anda dapat mengkombinasikan denganmakanan vegetarian untuk diet.

Selanjutnya akan dibahas mengenai manfaat mayones untuk diet yang Anda lakukan. Beberapa manfaat dari mayones untuk diet Anda yakni sebagai berikut:

  1. Mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung

Mayones yang mengandung minyak yang berasal dari kacang kedelai dan canola mengandung asam lemak omega 3. American Heart Association menyatakan bahwa omega 3 dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Minyak kedelai yang menjadi bahan membuat mayones mengandung lemak tak jenuh, yang sanggup menurunkan kadar kolestrol.

  1. Menjaga metabolisme tubuh

Kandungan beberapa lemak pada mayones diperlukan untuk menyerap vitamin seperti A, D, E, dan K atau yang diketahui sebagai lemak vitamin yang larut. Peningkatan penyerapan vitamin ini dapat membantu untuk menjaga metabolisme tubuh. Anda perlu memahami ciri-ciri metabolisme tubuh yang baik, supaya diet yang Anda lakukan tidak menganggu kesehatan Anda.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mayones dapat dibuat dari campuran minyak zaitun dan jus lemon. Apabila Anda membuat mayones dari kedua campuran tersebut, Anda akan mendapatkan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh Anda. Minyak zaitun memiliki banyak khasiat minyak zaitun untuk diet.  Vitamin C dari lemon dan omega 3 dari minyak zaitun dapat membantu menjaga tubuh dari penyakit tertentu yang disebabkan oleh patogen mikroorganisme.

  1. Menjaga kekuatan tulang

Kuning telur yang terkandung dalam mayones, tidak hanya tinggi protein. Kuning telur juga memiliki beberapa mineral penting seperti kalsium. Kalsium diperlukan untuk menjaga tulang agar tetap kuat.