Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan

Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus

Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan

Pada dasarnya, military diet adalah diet rendah kalori dan rendah karbohidrat yang membantu Anda menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam rentang waktu 1 minggu. Pola diet militer melibatkan 3 hari diet ketat yang diikuti 4 hari libur. Siklus mingguan akan berulang lagi dan lagi sampai Anda mencapai gol berat badan yang diimpikan. Berikut kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan :

  • Hari pertama

Sarapan : secangkir teh + selembar roti tawar + 2 sdm selai kacang + jeruk

Makan siang : secangkir teh + selembar roti gandum utuh + tuna

Makan malam : Daging 3 ons + semangkuk kacang hijau + pisang + apel ukuran kecil + secangkir es krim

  • Hari kedua 

Sarapan : Selembar roti tawar + 1 telur rebus + separuh pisang

Makan siang : 1 telur rebus + 5 potong crakers + 1 mangkuk keju cottage

Makan malam : 1 mangkuk es krim + pisang + wortel + brokoli

  • Hari ketiga 

Sarapan : 5 lembar crackers + 1 slice keju + 1 buah apel

Makan siang  : satu telur rebus + selembar roti tawar

Makan malam : pisang separuh + satu cup es krim vanila + 1 kaleng tuna

Efek Diet Militer bagi Tubuh

Dan berikut ini beberapa efek diet militer bagi tubuh :

      1. Sulit berkonsentrasi

Pada saat melakukan diet militer, asupan kalori atau karbohidrat dikurangi, hal tersebut dapat membuat kurangnya kadar glukosa dalam tubuh, sehingga menimbulkan efek otak sulit untuk berkonsentrasi. Oleh karena itu, jika ingin melakukan program diet untuk obesitas, pilihlah jenis diet yang sehat bagi kesehatan tubuh Anda.

      2. Letih dan lesu

Telah kita ketahui bahwa karbohidrat itu adalah sumber energi utama dalam tubuh. Dengan kurangnya asupan karbohidrat dalam tubuh, maka otomatis kebutuhan energi dalam tubuh pun tidak dapat tercukupi. Sehingga hal tersebut menyebabkan tubuh menjadi letih lesu dan tidak bertenaga.

      3. Sulit buang air besar

Efek diet militer selanjutnya yaitu dengan diet militer ini dapat membuat sulit untuk buang air besar. Dengan membatasi asupan karbohidrat atau kalori dalam tubuh, membuat tubuh juga mengalami kesulitan untuk mencerna makanan. Sehingga timbullah konstipasi atau sulit buang air besar.

      4. Penurunan daya ingat

Apabila kita mengurangi konsumsi karbohidrat secara drastis, maka hal tersebut dapat membawa dampak pada menurunnya daya ingat Anda. Dengan kurangnya asupan karbohidrat dalam tubuh, maka otak kekurangan nutrisi dan akhirnya terjadilah penurunan daya ingat.

      5. Bau mulut tidak sedap

Jika bau mulut tidak sedap maka hal tersebut tentunya sangat mengganggu. Dengan diet militer yang berdampak pada kurangnya jumlah karbohidrat dalam tubuh, akan menimbulkan efek bau mulut yang tidak sedap. Hal ini terjadi karena, pada saat tubuh Anda kekurangan karbohidrat maka tubuh akan memproduksi keton, yang mana keton tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap lewat air liur atau bau mulut Anda.

      6. Mengalami masalah pencernaan

Karbohidrat ini tidak hanya sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Namun ternyata karbohidrat ini juga mengandung serat, yang mana dapat membantu usus Anda bergerak dengan lancar. Dengan kata lain, kurang karbohidrat dapat membuat Anda sembelit atau sulit buang air besar dan berbagai masalah pencernaan lainnya.

      7. Rentan terserang flu

Kurangnya asupan karbohidrat dalam tubuh dapat membuat daya tahan tubuh Anda menurun sehingga akan membuat Anda mudah terserang flu.

       8. Resiko tinggi terhadap osteoporosis

Diet tanpa karbohidrat itu akan membuat tubuh mengganti asupan karbohidrat dengan protein, dengan begitu nantinya akan terjadinya penumpukan protein dalam tubuh, yang akan menyebabkan tubuh juga akan mengeluarkan zat asam secara berlebih. Zat asam inilah yang memicu keluarnya kalsium dari tulang sehingga menyebabkan timbulnya kondisi osteoporosis.

       9. Meningkatkan kadar kolesterol

Saat Anda melakukan diet militer, Anda dianjurkan untuk makan dengan kandungan karbohidrat yang lebih sedikit dan sebagai gantinya adalah mengkonsumsi makanan mengandung lemak jenuh yang tinggi, hal tersebut tentunya menyebabkan adanya kenaikan kolesterol dalam tubuh Anda.

     10. Mudah terkena depresi

     11. Resiko terkena penyakit jantung serta ginjal

     12. Daya tahan tubuh menurun

     13. Mudah menaikkan kembali berat badan

     14. Mengalami kesulitan untuk tidur

     15. Sakit kepala 

Itulah tadi beberapa efek samping diet militer, cobalah untuk memilih jenis diet yang sehat. Dengan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan saat diet dan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet.