Manfaat Body Pump

Manfaat Body Pump

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Bahaya Diet Atkins , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot  Manfaat You C1000 Untuk Diet , Manfaat Olahraga Kardio , Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan BB , Jenis Jenis Sit Up , Aturan Diet Mediterania , Diet Makanan Rebus , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Khasiat Pir Untuk Diet Sehat , Cara Diet Fat Loss , Fungsi Karbohidrat Kompleks , Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Cara Diet Nasi Yang Benar , Makanan Yang Bikin Gagal Diet , Khasiat Daun Sirih Untuk Diet , Khasiat Daun Binahong Untuk Diet , Pantangan Diet Vegetarian , Menu Dan Resep Masakan Vegetarian , Cara Diet Frutarian , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Body Pump , Pantangan Diet Mengecilkan Perut

Manfaat Body Pump

Body Pump adalah salah satu kelas kebugaraan yang dibentuk oleh Les Mills. Bagi kamu yang sudah menjadi member di tempat fitness, pasti sudah tidak asing lagi dengan kelas yang satu ini. Namun, sudahkah kamu mencobanya?

Ingin menurunkan berat badan, membentuk tubuh, hingga membasmi lemak, saat ini banyak dilakukan dengan menghitung kalori. Apalagi, semakin banyaknya produk-produk activity tracking yang dipakai di pergelangan tangan mampu memberikan data instan mengenai hasil latihan yang dilakukan. Seperti saat lari di treadmill hingga bersepeda, semua hasilnya sudah bisa dengan mudah dilihat dari layar sentuh activity tracking. 

Namun, bukan berarti salah atau tidak tepat menggunakan cara itu. Tentu saja sangat layak untuk dicoba. Namun, pernahkah kamu berpikir, apakah kamu berolahraga semata-mata hanya untuk kurus, bebas lemak, dengan hasil instan? Salah satu kunci untuk keberhasilan kamu memangkas habis lemak berlebih adalah melakukan olahraga yang seimbang, memakan asupan nutrisi yang baik, dan konsisten. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Body Pump  :

Body pump adalah olahraga yang menyenangkan dan bermanfaat. Nah, berikut ini adalah manfaat body pump bagi tubuh Anda.

  1. Memperkuat perkembangan otot di lengan, pundak, dada dan perut.
  2. Membuat badan terlihat seksi
  3. Untuk kaum wanita, latihan ini bisa dijadikan sebagai latihan untuk memperbesar payudara.
  4. Bagi yang obesitas dianjurkan berolahraga body pump, sebab latihan ini bisa membakar sampai 1000 kalori dan merupakan jalan terbaik untuk diet yang cepat
  5. Membuat badan menjadi sixpack

Lakukan olahraga ini sekiranya mesti dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu, jangan terlalu sering sebab jika olahraga ini dilakukan sebagai olahraga berkala., maka akan timbul resiko cedera otot bila tidak diistirahatkan.Sebenarnya, olahraga body pump ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun bagi Anda yang merupakan pemula dan ingin mendapatkan hasil maksimal, usahakanlah untuk mengikuti latihan body pump di lokasi gym, supaya mengetahui gerakan – gerakan dasar dari olahraga ini.

Keunggulan lainnya dari latihan ini ialah menggunakan beban dengan massa yang kecil dengan repetisi yang tinggi sehingga menciptakan otot lebih padat. Banyak perempuan yang tidak hendak mendapatkan tubuh dengan otot menonjol saat datang ke pusat kebugaran. Namun, dengan latihan ini mereka nantinya bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan otot padat tanpa kesan tubuh menjadi besar.

Anda akan segera merasakan dampak dari otot paha bekerja. Lama kelamaan, badan bakal terasa panas, walaupun ruangan latihan gym pada lazimnya terasa dingin. Pada momen seperti inilah, otot tubuh mulai berkontraksi. Jika Anda belum merasa keringat mengucur, tidak perlu cemas akan kalori yang belum terbakar. Inilah teknik olahraga yang ditawarkan oleh latihan Body Pump.

5 Training yang dapat kita coba dengan body pump

Ada 5 Training yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah, dan bisa dijadikan petunjuk sebelum berangkat ke lokasi gym :

  1. Squat Body Pump

Merupakan gerakan jongkok dengan menekuk lutut Anda. Langkah yang mesti Anda lakukan diantaranya :

  • Tempatkan perangkat body pump diatas punggung
  • Gerakan naik turun sampai membentuk kaki dan paha 90 derajat (siku)
  • Lakukan sampai 30 repetisi
  1. Upright Row Body Pump

Merupakan gerakan mengajar otot lengan, tahapan yang mesti dilaksanakan :

  • Berdiri dengan tangan lurus ke bawah dengan memegang perangkat body pump
  • Naikan perangkat body pump hingga ke dada dan dilanjutkan dengan menurunkan ke bawah
  • Lakukan sampai 20 repetisi
  1. Deadlift

Deadlift Merupakan latihan untuk memperkuat otot pinggul. Langkah deadlift adalah sebagai berikut ini.

  • Berdiri tegak lurus sembari memegang body pump
  • Turunkan perangkat body pump tepat di depan betis paha
  • Usahakan punggung, leher dan kepala lurus
  • Angkat lagi body pump dan lakukan sampai 20 kali repetisi
  1. Static Lunge

Merupakan gerakan yang dipakai untuk mengajar otot kaki dan punggung. Langkah Static Lunge adalah sebagai berikut.

  • Angkat bar body pump, tempatkan di atas punggung
  • Langkahkan kaki panjang dengan jarak kaki satunya
  1. Rotator Press
  • Merupakan latihan untuk memperkuat otot lengan, dan cengkeraman tangan. Langkah rotator press adalah sebagai berikut:
  • Lepaskan pemberat pada perangkat body pump
  • Lakukan gerakan split, hip jarak apart laksana pada gambar di bawah
  • Usahakan sudut lengan 90 derajat

Penelitian yang dipimpin oleh Nigel Harris, dari Auckland University of Technology, bertujuan guna mengidentifikasi penyebab yang mendasari perbedaan dalam pengurangan lemak pada tubuh, yang didapatkan dari latihan ketahanan tubuh atau resistance training, dengan didampingi latihan cardio yang intens.Sebuah riset di New Zealand, menunjukkan sejumlah tipe latihan dapat merangsang lebih banyak pembakaran lemak dan memberikan dampak berupa respon-respon lebih sehat pada tubuh.

Singkatnya, penelitian mengindikasikan bahwa olahraga Body Pump yang dilaksanakan selama sekitar 55 menit dalam satu kelas, ternyata dapat memberikan hasil yang lebih signifikan dalam kurun waktu jangka panjang. Di antaranya adalah sebagai pembantu metabolisme tubuh dan pembakaran kalori jangka panjang.

Bila Anda melakukan olahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh, tentunya bercita-cita hasilnya bisa bertahan lama, bukan? Tubuh tetap fit, bugar, dan tampak kencang dalam kurun waktu yang lama, bukan hanya sesaat saja. Olahraga Body Pump atau weight training dapat membantu Anda untuk mencapainya lebih maksimal. Namun,tidak boleh lupa bahwa Anda juga tetap wajib menyeimbangkannya dengan asupan nutrisi yang baik. 100% olahraga, 0% nutrisi baik, maka manfaat body pump akan kurang terasa.