Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Menahan Nafsu Makan Saat Diet , Diet Coklat , Cara Diet Dengan Susu Kedelai

Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis ini termasuk dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama. Orang Jawa menyebutnya sebagai besusu . Berikut ini akan kami berikan kepada anda apasaja Manfaat Bengkoang Untuk Diet  :

Manfaat bengkoang untuk wajah adalah sebagai pemutih kulit wajah dan mencerahkan wajah. Bagi para wanita tentunya sudah begitu akrab dengan buah bengkoang ini.

Lalu benarkah buah bengkoang bisa untuk diet?

Kandungan apa saja yang terdapat pada buah bengkoang?

Kandungan dalam buah bengkoang adalah sebagai berikut :

  • Vitamin C
  • Vitamin B1
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Gula
  • Pati
  • Air sebanyak 89 – 90%
  • Serat

 

Manfaat bengkoang untuk diet

Diet bengkoang, mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Bengkoang bisa dijadikan buah untuk cemilan diet kita bersama buah untuk diet lainnya, seperti apel, pir, kiwi, jeruk, papaya, pisang dll.

Alasan buah bengkoang bisa dipakai untuk diet adalah kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya. Serat pada buah bengkoang membuat organ pencernaan bekerja maksimal. Serat pada bengkoang juga dapat menyehatkan organ pencernaan terutama usus.

Bahkan mengkonsumsi bengkoang secara rutin dapat mencegah dari penyakit kanker usus.

Manfaat buah bengkoang untuk diet lainnya adalah kandungan air yang tinggi. Kandungan air pada buah bengkoang sekitar 89 – 90%. Mengkonsumsi buah bengkoang 2 kali dalam sehari (pagi dan sore) membuat perut kita kenyang lebih lama. Selain itu kandungan air dalam buah bengkoang sangat membantu tubuh kita tehindar dari dehidrasi dan menyehatkan tubuh.

Kombinasi kandungan serat dan air pada buah bengkoang membuat buah bengkoang menjadi buah yang baik untuk pencernaan serta cocok dikonsumsi sebagai makanan pengenyang perut.

Cara menjalankan diet bengkoang

Cara melakukan diet bengkoang agar kita merasakan manfaat buah bengkoang ini secara maksimal adalah dengan mengkonsumsi buah bengkoang 1 buah saja ukuran sedang sebelum makan pagi, makan siang dan makan malam.

Untuk menu makan, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Jika Anda masih mengkonsumsi nasi, maka konsumsi nasi 1/3 atau setengah porsi.

Jika Anda tidak mengkonsumsi nasi, Anda dapat mengkonsumsi makanan lain pengganti nasi seperti roti gandum, oatmeal, kentang rebus dan makanan rendah kalori lainnya.

Jika menu makan menggunakan roti gandum, maka kita dapat menambah susu skim atau susu rendah lemak di pagi hari.

Untuk ringkasnya, menu diet bengkoang kurang lebih sebagai berikut :

Sarapan :

1 buah bengkoang ukuran sedang / kecil

Nasi 1/3 atau ½ porsi

Sayuran (menyesuaikan)

Ayam tanpa kulit sebagai lauk

Cemilan pagi : Bengkuang / apel / jeruk / pir / kiwi dst (menyesuaikan)

Menu makan siang hari :

Kentang rebus 1 buah

Sayuran segar / salad

Bengkuang ukuran sedang saja

Cemilan siang hari : Jeruk / bengkuang / apel / pir dst (menyesuaikan)

Menu makan malam hari :

Susu rendah lemak

Roti gandum 1 atau 2 iris

Bengkuang ukuran sedang saja

Note : Penuhi kebutuhan air putih bagi tubuh setiap hari. Anda dapat menyesuaikan menu diet bengkoang diatas sesuai kebutuhan.