Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Apakah Anda sedang dalam program diet dan ingin membentuk otot-otot tubuh Anda? Olahraga dan mengonsumsi protein tinggi adalah kuncinya. Tapi bukan sembarang makanan yang mengandung protein saja ya. Anda harus memilih makanan yang mengandung lean protein atau protein rendah lemak, agar program Anda memberikan hasil yang memuaskan. Lalu apa saja contoh dari makanan yang mengandung protein rendah lemak? . Beerrikut adalah Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein :

1.Tuna

Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang rendah kalori dan lemak sehingga sebagian besar nutrisi yang terkandung di dalamnya adalah protein. Dalam 154 gram tuna terdapat 39 gram protein dan hanya mengandung 179 kalori saja.

2. Kacang

Jika Anda takut makan cemilan karena khawatir berat badan naik, Anda bisa memilih kacang sebagai cemilan yang pas karena kandungan kalorinya yang rendah serta proteinnya yang tinggi. Tidak hanya protein, namun serat dan magnesium dalam kacang pun cukup tinggi.

3. Bayam

Satu cangkir bayam mengandung protein yang sama banyaknya dengan telur rebus namun dengan kandungan kalori setengah lebih rendah. Selain protein, bayam juga mengandung antioksidan, vitamin C dan A yang baik untuk tubuh. Selain itu, bayam juga tinggi serat sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu sayuran pengganti nasi di menu diet Anda.

4. Dada Ayam

Pilihlah bagian dada ayam tanpa kulit jika Anda membutuhkan pasokan protein yang cukup banyak karena dalam 136 gram dada ayam terdapat 26 gram protein. Jika kulitnya ikut dikonsumsi maka kandungan lemaknya pun bertambah. Kalori pada dada ayam pun cukup rendah karena sebagian besar kalori yang ada di dalamnya berasal dari protein.

5. Tempe

Makanan rendah kalori tinggi protein yang sangat terjangkau dan sederhana ini memiliki sekitar 17 gram jumlah protein dalam takaran setengah cangkir saja.

6. Chia Seed

Meskipun mungil, Chia Seed tinggi kandungan protein karena dalam satu ons saja terdapat 5 gram protein. Terlebih lagi ada kalsium, serat dan omega 3 yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi Anda. Chia Seed juga sangat mudah dikonsumsi, cukup dengan menaburkannya keatas makanan Anda.

7. Edamame

Kedelai hijau yang satu ini juga sangat kaya protein, serat dan vitamin. edamame biasanya dikemas dalam bentuk frozen food sehingga bisa dengan mudah dimasak untuk cemilan yang sehat. Tidak hanya itu, edamame bisa dijadikan sebagai makanan vegetarian untuk diet jika Anda tidak menyukai daging dan semacamya.

8. Susu

Minum susu di pagi hari tidak hanya menyehatkan, namun membantu perut tetap kenyang tanpa tambahan kalori yang terlalu banyak. Susu mengandung 8 gram protein di tiap 8 onsnya.

9. Jambu Biji

Segelas jus jambu biji ternyata dapat menambah asupan protein yang cukup banyak untuk tubuh. Jambu biji tidak hanya tinggi protein, namun juga kaya vitamin C. Satu cangkir jambu biji saja sudah mengandung 4.2 gram protein. Akan tetapi Anda tetap harus memperhatikan jumlah gula yang dicampurkan ke dalam jus karena gula dapat menambah kalori. Jangan lupa untuk mempelajari daftar buah yang tidak boleh dimakan saat diet agar Anda tidak salah memilih jenis buah yang tepat untuk menurunkan berat badan.

10. Telur

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan sejuta umat ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dengan kalori yang cukup rendah. Satu butir telur mengandung 7 gram protein dan hanya terdapat 85 kalori saja. Tidak hanya itu, telur memiliki nutrisi yang lengkap terdiri dari potassium, vitamin A serta asam folat.

11. Oat

Jika Anda membutuhkan tambahan energi tanpa mengkonsumsi terlalu banyak kalori, oat bisa dijadikan pilihan yang tepat. Oat mengandung 6 gram protein dalam satu cangkir. Selain itu oat juga tinggi serat sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

12. Kacang Polong

Kandungan protein dalam kacang polong sangat tinggi karena dalam satu cangkir saja Anda sudah bisa mendapatkan asupan 19 gram protein. Tidak hanya itu saja, kacang polong ternyata mengandung glutamin, sejenis zat yang dapat membantu memperbaiki otot setelah berolahraga.

13. Greek Yogurt

Jenis yogurt yang satu ini tidak hanya membuat Anda tetap langsing namun juga menyehatkan sistem pencernaan karena yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal Anda harus memilih jenis yogurt yang plain tanpa gula.

Sebenarnya mencari makanan yang tinggi protein dan rendah kalori sangatlah mudah karena di sekitar Anda ada tahu dan tempe yang harganya terjangkau namun menawarkan asupan protein yang luar biasa. Cara diet dengan tahu tempe pun cukup sederhana karena kedua jenis makanan tersebut bisa dijadikan cemilan bahkan pengganti nasi. Peljari juga cara membuat makanan sederhana untuk diet agar Anda bisa mengkreasikan bahan makanan dengan cara yang variatif.

Perhatikan cara memasak dan bahan tambahan yang Anda masukkan dalam masakan agar makanan tetap sehat tidak tinggi lemak serta kalori. Selain mengkonsumsi makanan tinggi protein, Anda juga perlu mempelajari cara diet alami dalam waktu singkat agar program diet dapat berjalan lancar.