Khasiat Mangga Untuk Diet

Khasiat Mangga Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Khasiat Mangga Untuk Diet

Mangga atau mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. Nama ilmiahnya adalah Mangifera indica. Nama ini kira-kira mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”.

Pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi antara 10 hingga 40 m.

Nama “mangga” berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain.

Berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurang-kurangnya semenjak 1500 tahun yang silam. Buah ini dikenal pula dalam berbagai bahasa daerah, seperti pelem atau poh . Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Khasiat Mangga Untuk Diet  :

  1. Menjaga kesehatan mata
  2. Anti kanker
  3. Memperlancar pencernaan
  4. Rendah Indeks Glikemik
  5. Melindungi dari radikal bebas
  6. Menjaga kesehatan mata
  7. Menjaga jumlah alkali dalam tubuh
  8. Menurunkan kadar kolesterol
  9. Meningkatkan sistem imun
  10. Obat panas dalam
  11. Menurunkan berat badan/diet
  12. Menjaga kelembaban kulit
  13. Mencegah penyakit jantung
  14. Mencegah penuaan dini
  15. Menguatkan tulang
  16. Membantu menguatkan janin saat hamil
  17. Mencegah asma
  18. Melembabkan rambut
  19. Meregenarasi kulit
  20. Mengurangi diabetes

Konsumsi Mangga Untuk Diet

Menurunkan berat badan dengan mudah, cepat, dan enak adalah salah satu impian wanita. Hampir setiap buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat tinggi dapat dikonsumsi sebagai menu diet. Menurut hasil penelitian yang dipublish di jurnal Clinical Nutrion di Amerika Serikat, orang yang mengkonsumsi makanan tinggi serat dilaporan lebih cepat mengalami penurunan berat badan serta mengecilkan lingkar pinggang. Salah satu buah tinggi serat yang digemari banyak wanita adalah buah berbiji keras seperti mangga dan plum.  Cara Diet Dengan Buah Plum dan mangga hampir sama. Mengkonsumsi angga dengan satu buah per hari dengan rutin tidak hanya menurunkan berat badan namun juga membantu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah karena kandungan vitamin c di dalam mangga.

Kahasiat mangga untuk diet diperjelas dengan beberapa ahli yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi mangga perut akan terasa kenyang lebih lama.  Mangga juga mengandung betakaroten yang termasuk tinggi jumlahnya dibanding makanan lain. Walalupun mangga mengandung kalori yang cukup banyak, mangga tetap menjadi buah yang baik dikonsumsi saat diet untuk menunjang nutrisi lainnya. Pada umumnya, orang dewasa membutuhkan sekitar 1.200 sampai 1.600 kalori setiap hari untuk dapat menurunkan berat badan secara efektif.

Untuk menurunkan berat badan 1 hingga 2 kilo dalam waktu seminggu dengan melakukan diet mangga, dianjurkan untuk mengkonsumsi mangga sebanyak 1 buah per hari dan diimbangi dengan berolahraga. Mangga juga baerkhasiat untuk mengecilkan lingkar perut dan betis kaki. Untuk Cara Mengecilkan Betis Kaki dapat dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa buah lainnya. Mengkonsumsi mangga dengan cara di jus atau dimakan langsung tidak akan mempengaruhi khasiat mangga untuk diet. Namun dengan catatan tidak menambahkan bahan makanan lain yang tinggi kandungan gula.