Khasiat Lada Hitam Untuk Diet

Khasiat Lada Hitam Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Khasiat Lada Hitam Untuk Diet

Apakah perbedaan antara lada hitam dengan lada putih? Lada (Piper nigrum) sering disebut pula sebagai merica atau sahang. Ini merupakan rempah-rempah yang paling banyak digunakan dalam pembuatan berbagai olahan masakan di dunia. Selain itu, lada atau merica juga sering digunakan sebagai obat tradisional khususnya berkhasiat untuk terapi asma dan gigitan serangga. Lada memiliki citarasa pahit, pedas, hangat, dan antipiretik dengan aroma khas yang sangat kuat.

Di pasaran pasti akan ditemui beberapa varian lada hitam dan lada putih, keduanya bukan dari spesies yang berbeda tetapi cara penglohan dan pemetikan bijinya yang membuat keduanya lain. Untuk lada hitam dibuat dengan memetik buah lada yang masih setengah matang hingga berubah menjadi warna merah kemudian dibiarkan kering, dari proses pengeringan akan mengerut dan berubah warna menjadi gelap. Sementara lada putih dipetik saat biji sudah matang. Cara mengolahnya dengan merendam biji-biji lada ke dalam air garam untuk menghilangkan kulit terluar sampai meninggalkan bijinya yang berwarna putih.

Untuk lada putih, proses panen dilakukan saat buah benar-benar sudah matang sehingga warna kulitnya pun masih terlihat segar. Sebaliknya, lada hitam diambil dari buah lada yang hampir membusuk. Buah itu kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari. Proses pengeringan inilah yang membuat warna kulit lada menjadi kehitaman. Berikut adalah Khasiat Lada Hitam Untuk Diet :

1. Melancarkan Pencernaan

Lada hitam mampu membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan kenapa lada hitam dapat dikategorikan bumbu rempah-rempah yang membuat tubuh menjadi ideal. Dengan adanya sistem pencernaan tubuh yang lancar, maka lemak tidak akan tertimbun atau menumpuk dalam tubuh hingga membuat tubuh menjadi lebih gendut atau membesar. Dengan mengkonsumsi lada hitam, maka lada hitam dapat meningkatkan sekresi asam hidroklorik dalam perut yang bermanfaat sekali untuk pencernaan dan mencegah adanya konstipasi dan diare.

2. Pemecah Lemak

Lada hitam ini dapat membantu jaringan sel dalam tubuh dalam memecah sel-sel lemak lebih cepat, sehingga mampu menurunkan berat badan lebih cepat. Lada hitam pun juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang membuat proses penurunan berat badan berjalan dengan mudah dan cepat. Sehingga, jangan terkejut jika Anda setelah konsumsi lada hitam, maka Anda akan sering berkeringat dan buang kecil. Hal itu disebabkan karena zat kandungan dalam lada hitam ini telah membuang racun-racun dalam tubuh melalui keringat dan air kencing. Dan juga membantu membersihkan arteri untuk membersihkan darah dari racun. Itu sebabnya lada hitam sangat bermanfaat bagi tubuh dalam detoksifikasi tubuh.

Lada juga memang bermanfaat untuk kesehatan yang salah satunya adalah untuk membakar lemak. Walaupun membakar lemak dapat dilakukan dengan berolahraga. Karena olahraga merupakan salah satu aktivitas yang mampu membakar lemak. Dan mengkonsumsi lada hitam pun sama halnya dengan aktivitas olahraga setiap hari yang karena terdapat kandungan yang membantu metabolisme dalam tubuh.

3. Sebagai Antibakteri 

Lada hitam dapat dikategorikan sebagai bumbu rempah-rempah yang mampu melancarkan pencernaan dalam tubuh karena mengandung antibakteri dan anti inflamasi sebagai penghancur lemak atau bakteri-bakteri dalam tubuh. Selain itu, lada hitam juga mengandung gizi yang tinggi sehingga mampu membantu menyerap nutrisi dalam darah. Selain antibakteri, anti inflamasi dan juga zat tinggi, lada hitam juga mengandung vitamin C yang memberikan nutrisi dan energy dalam tubuh, sehingga ketika Anda menjalani program diet, maka Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan tenaga yang Anda miliki ketika mengkonsumsi lada hitam.

4. Menyehatkan Tulang 

Lada hitam pun juga mengandung vitamin K dan Kalium juga serat dan zat besi mangan yang baik manfaatnya untuk tulang. Zat-zat tersebut sangat baik bagi pembentukan dan pertumbuhan tulang, apalagi menjaga persendian tulang agar tetap stabil. Dalam kandungan lada hitam terdapat piperin yang dapat meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung. Zat inilah yang membuat lancarnya proses pencernaan dalam tubuh. Selain melancarkan pencernaan tubuh, juga mampu mengurangi kadar gas dalam lambung yang merupakan penyebab dari perut kembung. Lada hitam juga mempu menghilangkan racun dalam tubuh melalui keringat yang keluar.

5. Menghilangkan Rasa Depresi 

Piperin dalam lada hitam ini juga bertugas pada sistem saraf otak, sehingga membantu saraf otak atau seseorang untuk menurunkan rasa depresi berlebih. Dengan tidak adanya rasa depresi, maka seseorang akan selalu merasa tenang dan tidak membuat beban dalam hidupnya, sehingga mereka dapat menjalankan program diet dengan senang dan tenang.