Khasiat Infused Water Untuk Diet

Khasiat Infused Water Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Makanan Yang Efektif Membakar Lemak , Menu Diet Setelah Melahirkan , Resep Jus Diet Malam Hari , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Membuat Detox Lemon Water , Efek Samping Green Coffee , Manfaat Senam Perut , Makanan Penambah Tenaga Sebelum Olahraga , Efek Samping Diet Booster , Khasiat Pisang Rebus Untuk Diet , Cara Diet Setelah Melahirkan Caesar , Sayuran Untuk Diet yang Menyehatkan , Daftar Menu Diet Debm , Manfaat Susu Anlene Untuk Diet Lebih Sehat , Manfaat Pilates Bagi Wanita , Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur , Efek Samping Diet Cardio , Cara Membuat Saus Salad Buah , Efek Samping Diet Pisang , Cara Diet Detox Buah , Cara Diet GM Yang Benar , Penyebab Obesitas , Khasiat Infused Water Untuk Diet , Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet , Cara Diet Gula , Menu Diet Food Combining

Khasiat Infused Water Untuk Diet

Infused water kini sangat populer terutama di kalangan masyarakat muda dan urban. Banyak orang yang mencoba infused water sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Namun tahukah Anda darimana asal minuman ini? Minuman sehat ini berasal dari Spanyol yang dikenal dengan aguas frescas. Minuman sehat ini umumnya dicampur berbagai buah-buahan dan ditambahkan pemanis alami seperti madu atau agave.

Tak hanya tampak menarik dengan isian buah-buahan berwarna-warni, ternyata ada manfaat bagus dari infused water untuk tubuh berikut ini kami akan menjelaskan mengenai Khasiat Infused Water Untuk Diet :

  1. Rendah kalori dan lemak

Karena infused water terbuat dari rendaman buah – buahan dan sayuran alami, sehingga tidak memiliki kandungan lemak dan kalorinya juga sedikit. Cocok untuk diet rendah lemak yang ingin anda lakukan. Vitamin C pada buah – buahan terbukti membantu menghilangkan lemak dan kolesterol sehingga efektif untuk menurunkan berat badan anda. Bahkan saat berat anda sudah menurun, rutin mengonsumsi infused water akan tetap mempertahankan dan menstabilkan berat badan anda agar tidak naik kembali.

  1. Sebagai detoksifikasi dan antioksidan

Infused water berperan penting dalam mengeluarkan racun – racun akibat radikal bebas dan lemak dari makanan atau lingkungan di dalam tubuh. Rendaman buah khususnya jeruk dan lemon berkhasiat sebagai detoksifikasi dan antioksidan untuk mencegah berbagai penyakit dan mencegah penuaan dini. Infused water juga berfungsi untuk menjaga kinerja organ – organ seperti ginjal, hati, dan jantung, efektif untuk mencegah penyakit kanker.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan mineral dalam infused water berfungsi dalam melancarkan sistem pencernaan sehingga mampu membuang zat – zat tidak berguna yang tertimbun, melancarkan BAB, dan mengobati gangguan pencernaan seperti sembelit, sakit perut, maag, mual, dan mulas.

  1. Meningkatkan sistem imun

Vitamin C dalam kandungan buah – buahan pada infused water memiliki khasiat meningkatkan sistem imun tubuh yang dapat menyebabkan penyakit influenza, sariawan dan batuk. Kandungan zat besi pada sayur – sayuran yang ditambahkan dalam infused water dapat mencegah penyakit anemia dan memberi energi terutama saat anda sedang melakukan program diet ketat yang perlu menurunkan kalori makanan.

  1. Meningkatkan stamina dan menenangkan pikiran

Selain memberi kesegaran pada tubuh yang lelah karena beraktivitas seharian, khasiat infused water untuk diet juga akan mengembalikan stamina tubuh dan memberi cadangan energi. Sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan cara diet alami dengan makanan diet rendah kalori seperti infused water. Tidak seperti pada jus yang dicampur dan dihaluskan, mungkin dapat menghancurkan nutrisi yang dibutuhkan untuk diet didalamnya, infused water akan mengikat secara utuh kandungannya dan memberi anda nutrisi maksimal.

  1. Mengontrol nafsu makan

Dalam melakukan program diet, jumlah kalori yang harus kita makan perlu dikurangi sehingga akan memaksa kita mengontrol makan berlebih dan tidak sehat. Dengan mengonsumsi infused water sebelum makan akan mampu menekan rasa lapar dan kenyang lebih lama.

Cara membuat infused water sangatlah mudah, cukup dengan mengikuti langkah – langkah berikut :

  • Siapkan bahan – bahan yang digunakan seperti air putih 100 ml, buah – buahan, dan sayuran sekitar 6-10 buah, campurkan sesuai selera.
  • Bersihkan buah dan sayur yang digunakan hingga benar – benar bersih dan bebas dari peptisida karena akan direndam dalam air sehingga tidak boleh kotor.
  • Potong buah dan sayur yang digunakan, dapat dipotong bentuk dadu kecil – kecil, dipotong tipis, ataupun besar – besar sesuai selera.
  • Masukkan dalam wadah seperti stoples atau mangkuk dan diamkan hingga 2-3 jam di dalam lemari pendingin, dan infused water siap diminum saat segar – segarnya.

Buah – buahan dan sayuran yang dicampurkan menjadi infused water dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan khasiat yang diinginkan, seperti kombinasi mentimun dan jeruk nipis kaya akan vitamin C untuk menghilangkan flu dan sariawan, serta baik untuk kesehatan kulit. Dapat juga mencampurkan strawberry dan buah kiwi dengan rasa asam manisnya membantu kelancaran metabolisme tubuh dan menghilangkan kolesterol. Buah strawberry juga cocok di campur dengan mentimun, lemon, apel, atau nanas yang akan membantu membakar lemak dan melancarkan sirkulasi darah, dan tambahkan daun mint atau rose mary jika ingin rasa lebih segar untuk cara diet vegetarian anda. Adapun sayuran yang dapat anda kombinasikan seperti wortel, mentimun, paprika, tomat, atau daun seledri.

Anda dapat mengombinasikan buah – buahan atau sayuran lainnya sesuai selera, karena khasiat infused water untuk diet akan dapat anda nikmati secara optimal. Cara diet dengan infused water merupakan cara diet dengan buah – buahan yang dapat anda nikmati setelah makan, sebelum tidur, atau setelah berolahraga 2 – 3 kali sehari.