Jenis Teh Penurun Berat Badan

Jenis Teh Penurun Berat Badan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Cara Diet Yang Tepat Untuk Pria , Gerakan Senam Yang Menurunkan Berat Badan , Pantangan Diet Diabetes , Cara Diet Untuk Penderita Diabetes , Pantangan Diet Teh Hijau , Manfaat Teh Hitam Untuk Diam , Jenis Teh Penurun Berat Badan , Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat , Jenis Olahraga Yang Menurunkan Berat Badan Cara Membakar Lemak Di Paha , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Dengan Buah Melon , Akibat Kelebihan Kalori Bagi Tubuh , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Jenis Teh Penurun Berat Badan

Jenis teh yang dianggap ampuh dan efektif dalam menurunkan berat badan jika diminum secara rutin.

Selain bisa mencegah stroke, arthritis, kerusakan gigi, dan kanker, ternyata teh juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan baik. Berikut ini kami akan memberikan anda apa saja Jenis Teh Penurun Berat Badan yang ampuh , jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan , yuk langsung saja kita simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

1. Teh hijau 

Teh hijau atau green tea ini adalah jenis teh yang biasa digunakan sebagai minuman untuk melangsingkan tubuh. Kandungan ECGC dalam teh hijau ini adalah yang paling tinggi diantara jenis teh yang lainnya. ECGC dan juga kafein yang terkandung dalam teh hijau ini mampu membantu menurunkan berat badan Anda, dan menunjang cara diet alami dan cara diet ampuh Anda serta membantu mempertahankannya, menurut penelitian dari International Journal of Obesity.

      2. Teh putih

Dalam teh putih ini terdapat kandungan zat yang mampu membantu proses pemecahan lemak dalam tubuh. Hal ini yaitu karena, kandungan anti oksidan dalam teh putih ini cukup tinggi yaitu yang disebut ECGC (epigallocatechin gallate). Pernyataan tersebut dinyatakan dalam sebuah penelitian oleh Jurnal Nutrition & Metabolism.

Tidak hanya ampuh untuk menurunkan berat badan namun jenis anti oksidan ini juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda, menurunkan kolesterol, serta mencegah kanker dan diabetes tipe 2. Sehingga bagi Anda yang ingin melakukan cara diet yang baik dan cara diet aman, teh putih ini sangat pas untuk Anda.

      3. Teh oolong

Menurut penelitian, teh oolong ini mampu mempercepat penurunan berat badan, hal ini dikarenakan teh oolong ini mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh Anda. Menurut penelitian lain yang dilakukan pada 102 orang yang memiliki berat badan berlebih, menunjukkan terjadinya perubahan berat badan selama para partisipan ini mengkonsumsi teh oolong secara rutin dalam waktu kurang lebih 6 minggu.

      4. Teh yerba mate

Teh yerba mate yang terbuat dari ranting tanaman yerba mate ini memiliki kandungan teofilin, theobromine dan kafein yang tinggi. Dalam sebuah penelitian juga menunjukkan, bahwa orang-orang yang rutin mengkonsumsi teh yerba mate ini, terbukti memiliki penurunan dalam berat badannya dan memiliki kadar gula darah yang normal.

Dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine juga menyatakan, bahwa orang yang memiliki berat badan berlebih yang mengkonsumsi teh yerba mate, mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat dibandingkan yang tidak mengkonsumsi teh yerba mate ini. Sehingga sangat baik bagi Anda yang ingin melakukan cara diet yang benar.

      5. Teh chamomile 

Teh chamomile ini memiliki kandungan flavanoid yang disebut apigenin, yang manfaatnya adalah dapat membantu merilekskan sistem saraf, sehingga tidur pun semakin nyenyak. Telah kita ketahui bahwa salah satunya penyebab berat badan naik adalah insomnia atau sulit tidur atau begadang. Karena dengan tidur yang kurang akan membuat kerja organ-organ tubuh kacau dan akhirnya menyebabkan naiknya berat badan Anda.

      6. Teh mint

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ternyata teh mint ini mampu menekan nafsu makan. Aromanya yang harum dan khas bisa menjadi pembangkit semangat Anda di pagi hari, juga penghilang rasa lelah di sela jam kerja Anda. Ternyata, aromanya tersebut juga memiliki khasiat dan manfaat lainnya, salah satu diantaranya yaitu mampu menekan nafsu makan Anda, ini berdasarkan pada sebuah studi dari Journal of Neurological and Orthopedy Medicine.

      7. Teh hitam

Dengan mengkonsumsi teh hitam, dinyatakan dalam sebuah penelitian, efektif dalam membantu menurunkan berat badan Anda. Menurut beberapa studi mengungkapkan, bahwa teh hitam ini mampu mempengaruhi kerja usus, yaitu dengan meningkatkan bakteri baik di dalamnya yang mampu membuat proses metabolisme berjalan lebih efektif.

Teh hitam juga mampu membantu mengurangi lingkar pinggang Anda. Kandungan flavonoid dalam teh hitam tersebutlah yang memberikan efek penurunan berat badan. Selain itu, teh hitam ini jika Anda mengkonsumsinya secara rutin, dapat menekan nafsu makan Anda serta mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh Anda.

Cara menurunkan berat badan dengan teh

  1. Pilihlah jenis teh yang Anda sukai
  2. Minumlah teh sebelum Anda memulai sarapan atau makan siang
  3. Gantilah kebiasaan minum kopi Anda dengan mengkonsumsi teh
  4. Konsumsilah teh untuk melawan rasa lapar Anda
  5. Jangan tambahkan gula pada teh Anda
  6. Bacalah label kemasan pada teh, hindari teh yang mengandung gula
  7. Teh putih dapat menghambat penyerapan lemak, sehingga cocok untuk diminum sebelum makan siang
  8. Teh hijau dan teh oolong dapat meningkatkan proses metabolisme Anda, sehingga baik untuk diminum pada pagi hari nya.

Baik, sekian penjelasan mengenai berbagai jenis teh penurun berat badan yang ampuh untuk menurunkan berat badan Anda. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup dan juga pola makan yang sehat, dengan berolahraga secara teratur dan juga mengkonsumsi menu sehat untuk diet dan contoh menu diet rendah kalori seminggu.