Jenis Ikan Yang Baik Untuk Diet

Jenis Ikan Yang Baik Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Menahan Nafsu Makan Saat Diet , Diet Coklat , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Diet Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan , Diet Golongan Darah AB , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Penderita Maag , Efek Samping Diet Saat Haid , Cara Diet Tanpa Menyiksa , Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan , Jenis Ikan Yang Baik Untuk Diet

Jenis Ikan Yang Baik Untuk Diet

Dikenal menyediakan nilai nutrisi tinggi, ikan adalah makanan laut yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi. Hewan laut ini kaya dengan lemak baik dan protein.

Ikan juga dianggap bagus untuk melawan penyakit jantung dan meningkatkan kualitas kesehatan mental.

Namun, jenis ikan sangatlah banyak. Berikut ini adalah Jenis Ikan Yang Baik Untuk Diet :

1. Ikan Salmon

Ikan salmon memang memiliki kandungan banyak kalori dan lemak, namun ikan salmon ini telah terbukti dapat memberikan dampak positif dalam menjalankan program diet. Kenapa ikan salmon dapat digunakan sebagai menu makanan diet, padahal ikan salmon mengandung lemak?

Hal ini dikarenakan bahwa ikan salmon mengandung lemak alami tak jenuh yang tidak berbahaya bagi tubuh dan cenderung tidak cenderung menumpuk dalam tubuh yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk.
Selain sebagai menu makanan diet, ikan salmon juga memiliki kandungan nutrisi sehingga sangat baik bagi kesehatan.

Dalam penelitian ilmiah telah menjelaskan bahwa ikan tuna merupakan sumber Docosahexaenoic acid (DHA) yang bagus untuk mata, otak, dan kulit. Selain bagus untuk ketiga organ tersebut, ikan tuna juga dapat menurunkan berat badan, karena zat DHA dan EPA yang ada di dalam ikan tuna dapat membantu dalam pembakaran lemak di perut agar tidak semakin menumpuk dalam tubuh.

Sama halnya dengan ikan salmon, bahwa ikan tuna juga mengandung lemak tapi bukan lemak tidak jenuh yang tidak menumpuk pada tubuh. Bahkan ada yang menyarankan bahwa ikan tuna bagus untuk dikonsumsi dengan porsi 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Ikan COD

Ikan cod ini telah terbukti bahwa dapat membantu dalam menurunkan berat badan hingga 2 kg lebih banyak daripada jenis ikan lainnya, karena ikan cod ini dapat membuat perut terasa kenyang. Dengan kata lain, ketika kita memakan ikan cod ini, perut ini akan terasa kenyang dan selanjutnya, dapat makan sesuai jadwalnya, sehingga tidak melebihi porsi makan dan membuat kita gemuk.

Ikan cod ini juga membantu metabolism dalam tubuh karena kandungan protein dan asam aminonya yang tinggi. Dengan adanya metabolism yang terjaga, maka pembakaran lemak pun dapat berjalan secara efektif dan lebih cepat.
Dengan kata lain, bahwa ikan cod ini tergolong jenis ikan terbaik dalam menu program diet, dan jenis ikan cod ini yang sering dikonsumsi sebagai menu makanan diet, adalah jenis pacific cod.

4. Ikan Mackerel

Banyak orang yang terobsesi untuk memiliki badan yang ideal dan langsing, sehingga membuat mereka untuk menjalani program diet dengan berbagai cara dan terdengar mustahil. Ada yang menggunakan obat penurun berat badan, ada juga yang menggunakan menu makanan program diet, hingga ada yang percaya bahwa ikan mackerel atau ikan sarden dapat menurunkan berat badan.
Ikan mackerel ini juga tergolong sejenis ikan kembung yang kaya akan hormone pencernaan karena GLP-1 yang dapat mendorong pengeluaran kandungan getah dalam lambung. Pernah terdapat penelitian tentang ikan mackerel yang menggunakan perempuan sebagai bahan uji. Dalam penelitian ini, bahan uji ini adalah menjelaskan bahwa ekskresi getah lambungnya empat kali lebih cepat dibandingkan biasanya.

Dengan kata lain bahwa ikan mackerel merupakan jenis ikan yang dapat merampingkan tubuh. Walaupun jenis ikan ini masih belum terbukti efektivitasnya. Sehingga, dengan mengkonsumsi ikan mackerel ini tidaklah terbukti jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang teratur seperti pola tidur dan olahraga. Apalagi, dampak buruknya, jika ikan mackerel ini dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan sebaliknya yang membuat badan gemuk karena kandungan kalorinya mencapai 150 sampai 250 kalori setiap ekornya.

5. Ikan Haring

Ikan haring atau dikenal sebagai ikan herring merupakan ikan pelagis yang hidupnya selalu berkoloni di perairan laut yang terdapat gunung-gunung laut. Ikan jenis ini sering sebagai ikan yang merupakan jenis ikan santapan sedap bagi para predator laut yang tubuhnya lebih besar. Padahal ikan ini memiliki peranan penting penting dalam perikanan Eropa dari dulu, karena sebagai komoditas makanan yang diperdagangkan.
Hal ini terbukti pada masyarakat Eropa khususnya Belanda yang seirng mengkonsumsi ikan haring ini dalam keadaan mentah. Namun, ikan haring tergolong jenis ikan musiman, sehingga tidak setiap hari ada untuk dimakan yang dijadikan sebagai sushi dan sahimi.
Kandungan dalam ikan haring ini adalah protein yang dapat membantu dalam pertumbuhan otot dan menambah nafsu makan. Walaupun sebagai ikan yang dapat menambah nafsu makan, namun ikan haring dapat dijadikan sebagai alternative makanan diet karena kandungannya yang rendah kalori. Sleain itu juga mengandung DHA dan EPA yang merupakan anggota dari asam lemak omega 3.

6. Ikan Forel

Ikan forel memiliki banyak kandungan nutrisi, walaupun masih banyak orang yang menyangkal pendapat tersebut. Padahal ikan jenis ini memiliki beragam nutria esensial dan asam lemak juga memiliki omega 3 yang bagus untuk otak, jantung, dan bagian tubuh yang lain.
Asam lemak omega 3 ini sangat penting bagi kesehatan mental dan pencegahan penyakit kardiovaskular. Sehingga dapat membantu orang terkena penyakit depresi.
Selain itu, ikan jenis ini merupakan jenis ikan yang memiliki lemak tak jenuh sehingga perut akan terasa kenyang, namun tidak membuat Anda terhambat dalam melakukan program diet.