Efek Samping Diet Mayo

Efek Samping Diet Mayo

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Diet yang Benar Dan Sehat , Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet , Penyebab Obesitas Pada Remaja , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Diet Untuk Orang Malas , Kesalahan Dalam Diet Yang Sering Terjadi , Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Makan Nasi , Efek Samping Diet Ekstrim , Tips Diet Dengan Jeruk Nipis , Tips Diet Mayo , Tips Diet Paleo , Efek Samping Diet Mayo

Efek Samping Diet Mayo

Pada umumnya, efek dari diet mayo yang beredar ini akan terlihat setelah 14 hari. Itulah yang membuat diet ini juga sering disebut dengan istilah diet mayo 14 hari. Jika mau dilihat lebih dalam, prinsip dari diet ini ialah mengurangi konsumsi karbohidrat dan kalori. Menjalankan diet dengan asal-asalan, bahkan tanpa pangawasan dari ahli gizi dan ahli kesehatan tentu bisa membahayakan kesehatan tubuh. Mengurangi salah satu atau beberapa jenis zat tertentu yang sebenarnya dibutuhkan tubuh juga bisa menimbulkan penyakit dikemudian hari. Hal itu juga berlaku jika Anda melakukan diet mayo dengan peraturan diet yang tidak jelas, yang banyak beredar di masyarakat. Resiko dari efek samping diet mayo dari sumber yang tidak jelas tentu bisa mengganggu kesehatan Anda. Oleh karena itu pastikan Anda mengetahui poin-poin dari Efek Samping Diet Mayo  :

1. Kadar Gula Dalam Darah Naik

Bahaya yang paling menonjol ini adalah adanya kadar gula yang naik drastis pada tubuh. Hal ini dikarenakan adanya kewajiban untuk mengkonsumsi buah dengan waktu yang sama, harus mengurangi asupan makanan lainnya. Saat ini sudah banyak orang yang pola makan buahnya tidak teratur, sehingga konsumsi buah pun dilakukan secara berlebihan. Di sinilah letak resiko diet mayo yang memungkinkan adanya kenaikan kadar gula dalam tubuh. Karena, diet mayo menganjurkan untuk mengkonsumsi jenis buah-buahan dan sayuran.

2. Bahaya Bagi Penderita Diabetes

Dengan adanya bahaya kadar gula yang naik, maka diet mayo ini tidak dianjurkan untuk para penderita diabetes. Jika Anda sedang menderita penyakit diabet, ada baiknya Anda konsultasikan dahulu ke dokter ataupun ahli kesehatan agar Anda dapat menjalani program diet yang tidak membahayakan kesehatan Anda. Karena jika Anda salah menggunakan metode, bukannya diet, malah membuat kesehatan tubuh menjadi menurun.

3. Dehidrasi 

Metode mayo, diwajibkan untuk mengurangi makanan yang mengandung garam. Padahal garam merupakan zat yang sangat penting bagi tubuh. Jika seseorang yang kekurangan garam, maka orang tersebut akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Karena garam mengandung osmosis yang mampu menyerap air dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan tubuh Anda akan berkurang secara signifikan. Namun, Anda akan mengalami penurunan kadar air yang berlebih, padahal air merupakan unsur terbesar dalam tubuh. Masih banyak orang yang belum mengerti mengenai hal ini bahwa menurunkan kadar garam dapat menurunkan kadar air dalam tubuh.

4. Mual

Ketika Anda menggunakan metode mayo untuk program diet, maka Anda akan sering mengalami rasa mual yang tinggi. Karena Anda diwajibkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran tanpa makanan padat sedikitpun. Selain itu, hal ini juga diakibatkan rasa lapar yang lebih namun sering meminum air putih hingga kebanyakan dan perut terasa mual.

5. Kelelahan

Dengan adanya efek samping yaitu dehidrasi, maka Anda akan sering mengalami kelelahan pada tubuh Anda, karena energi dalam tubuh berkurang. Jika Anda sudah mulai mengalami bahaya ini, maka ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter atau ahli kesehatan untuk mendapatkan penanganan atau dialihkan ke program diet yang lainnya.

6. Gangguan Tubuh

Sebenarnya garam merupakan zat yang mengandung unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika garam diturunkan secara berlebih, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Anda akan mengalami kekurangan zat yodium dan natrium dalam tubuh. Padahal kedua zat tersebut sangat penting bagi tubuh.

7. Mudah Mengantuk

Jika Anda mengalami kekurangan garam, maka tubuh akan terasa lelah dan membuat Anda sering mengantuk. Jangan dianggap sepele jika Anda mengalami rasa kantuk yang berlebih. Karena ini mungkin salah satu dampak dari kekurangan nutrisi dalam tubuh Anda.

8. Mudah Depresi

Anda akan mengalami sulit kontrol emosi karena rasa lelah yang berlebih. Hal ini juga diakibatkan dari buaha-buaha yang berlebih yang membuat kadar gula naik dan membuat Anda darah tinggi. Sehingga Anda pun juga akan mengalami rasa depresi yang berlebih.

9. Kejang-Kejang

Kekurangan nutrisi akan menyebabkan organ dalam tubuh tidak bekerja secara optimal. Hal ini dapat menimbulkan kejang-kejang pada diri Anda. Karena nutrisi yang kurang dalam tubuh, tapi kadar gula yang semakin naik, membuat tubuh Anda tidak bekerja secara optimal dan tubuh akan bekerja secara tidak teratur.

10. Menimbulkan Koma

Jika Anda kekurangan asupan garam dan kadar gula yang berlebih, maka kesehatan tubuh akan menurun drastis. Sama halnya Anda bekerja secara ekstrim tanpa asupan energi yang tepat bagi tubuh. Hal ini akan menyebabkan terjadinya koma karena penurunan kesehatan tubuh yang drastis.

11. Fungsi Ginjal terganggu 

Diet mayo ini menganjurkan seseorang untuk menghapus gula dan garam di menu makanan setiap harinya, dan dampak yang terjadi adalah rusaknya fungsi ginjal. Kenapa bisa demikian? Karena seseorang akan menggantinya dengan asupan protein yang tinggi. Protein yang tinggi dan masuk kedalam tubuh ini akan mengganggu proses kinerja ginjal. Ginjal tidak dapat mengolah protein dan akan menumpuk di ginjal.

12. Naiknya Kadar Kolesterol 

Diet mayo juga menyebabkan kadar kolesterol naik dengan pesat. Hal ini terjadi karena tidak mengkonsumsi makanan yang sehat. Tidak melakukan olahraga dan juga minum-minuman keras dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu kolesterol juga dapat di picu karena kelebihan berat badan dan lemak menumpuk dalam tubuh.

Itulah beberapa bahaya dari diet mayo. Metode ini memang sangat lebih cepat dilakukan, namun juga sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Jika Anda ingin melakukan program diet yang baik, maka segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan metode yang sesuai dengan Anda.