Efek Samping Dan Bahaya Plank

Efek Samping Dan Bahaya Plank

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Diet Tanpa Nasi Putih , Cara Minum Air Putih Yang Menurunkan BB , Makan Pizza Tanpa Takut Gemuk , Manfaat Tepung Beras , Hindari Makanan Yang Membuat BB Melonjak , Makanan Ringan Anti Gemuk , Tips Langsing Alami , Minuman Jus Diet Detox , Cara Kurus Dengan Cepat Tanpa Obat , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh , Manfaat Buah Plum Untuk Diet , Diet dengan Air Jahe , Efek Samping Pilates , Efek Samping Yoga Yang Harus Anda Ketahui , Efek Samping Dan Bahaya Plank , Cara Menjaga Berat Badan Tetap Fit , Sayuran Pengganti Nasi

Efek Samping Dan Bahaya Plank

Plank adalah salah satu bentuk olahraga yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat otot inti tubuh. Gerakan plank membantu membentuk otot di sekitar perut dan pinggang, serta memperbaiki postur tubuh secara keseluruhan. Selain dapat membantu anda membentuk otot perut , tahukah anda plank juga mempunyai bahaya dan efek sampingnya lho , seperti berikut ini kami akan memberitahukan anda apasaja Efek Samping Dan Bahaya Plank :

  1. Badan Pegal-Pegal

Meski planking termasuk ke dalam salah satu jenis olahraga tetapi bukan berarti olahraga satu ini tidak menimbulkan efek samping. Salah satu bahaya dari planking jika Anda lakukan setiap hari adalah membuat badan menjadi pegal-pegal.

2. Kram Otot

Olahraga plank memang bisa di lakukan di mana saja dan kapan saja. Tetapi jika Anda melakukan gerakan yang salah maka bisa menyebabkan kram pada otot tubuh Anda. Oleh karena itu pelajari dengan benar bagaimana gerakan planking.

3. Badan Cepat Lelah

Jika biasanya setelah olahraga badan akan terasa lebih segar pagi harinya maka Anda akan merasakan badan cepat lelah setelah melakukan planking. Hal ini di karenakan planking memanfaatkan bagian otot vital tubuh.

4. Nyeri Sendi

Gerakan pada olahraga plank lebih mengutamakan gerakan sendi dan otot. Karena dengan pembentukan otot ini maka badan juga bisa terbentuk dengan sendirinya. Namun resiko tertinggi dari planking adalah menyebabkan nyeri pada sendi.

5. Kaki Membesar

Bahaya plank selanjutnya adalah bisa menyebabkan kaki membengkak sehingga ukuran kaki menjadi lebih besar. Selain itu gerakan plank yang memang lebih berfokus ke otot tubuh lah yang menjadikan kaki membesar.

6. Kepala Sering Pusing

Tenaga yang terkuras karena olahraga plank menyebabkan Anda sering merasakan pusing pada kepala. Bahkan gerakan planking yang terlalu berlebihan bisa memicu sakit kepala yang sangat parah juga.

7. Dada Terasa Sakit

Dada yang terasa sakit juga akan Anda alami jika menggunakan olahraga plank ini sebagai olahraga pilihan Anda. Hal ini di sebabkan oleh penyempitan pembuluh darah secara mendadak karena Anda belum pernah melakukan olahraga ini dan tubuh Anda mulai beradaptasi dengan gerakan olahraga yang Anda lakukan.

8. Memicu Mag

Olahraga plank akan menyita banyak tenaga Anda sehingga nafsu makan Anda akan menurun drastis. Jika Anda tidak bisa mengimbangi hal ini maka Anda bisa terkena penyakit maag.