Diet Tahu Dan Tempe

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Manfaat Lari Pagi , Pemanasan Yang Dilakukan Dengan Rutin , Olahraga Pagi Yang Menurunkan Berat Badan , Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga , Cara Kuruskan Badan Dengan Lemon , Makanan Yang Bikin Gemuk Super Cepat , Kandungan Buah Plum Yang Banyak Manfaatnya , Apakah Plank Bisa Mengecilkan Perut ? , Diet Dengan Sup Kubis , Makanan Pengganti Nasi , Makanan Rendah Kalori , Diet Menggunakan Beras Merah , Cara Diet Vege Yang Benar , Diet Tahu Dan Tempe

Diet Tahu Dan Tempe

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Manfaat Lari Pagi , Pemanasan Yang Dilakukan Dengan Rutin , Olahraga Pagi Yang Menurunkan Berat Badan , Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga , Cara Kuruskan Badan Dengan Lemon , Makanan Yang Bikin Gemuk Super Cepat , Kandungan Buah Plum Yang Banyak Manfaatnya , Apakah Plank Bisa Mengecilkan Perut ? , Diet Dengan Sup Kubis , Makanan Pengganti Nasi , Makanan Rendah Kalori , Diet Menggunakan Beras Merah , Cara Diet Vege Yang Benar , Diet Tahu Dan Tempe

Diet Tahu Dan Tempe

Tempe dan tahu tentu sama-sama sehat. Namun sebagai sumber pengganti protein selain daging, mana yang lebih baik? Apakah Anda seorang vegetarian atau tidak, semua orang akan lebih sehat jika mengurangi konsumsi daging merah—yang telah dikaitkan dengan kanker. Produk kedelai non-transgenik merupakan sumber protein yang sehat yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif, ketika mencoba untuk mengurangi konsumsi daging. Tahu adalah produk kedelai yang paling populer di dunia dan mudah diolah, tapi tempe ternyata memiliki jumlah protein dan serat yang lebih tinggi. Dalam 1 porsi (1/2 cangkir), tahu mengandung 10 gram protein dan 0,5 gram serat, sedangkan tempe mengandung 15,4 gram protein, dan 3,5 serat. Sehingga, tempe tak hanya memasok protein lebih banyak untuk tubuh, namun juga membuat Anda lebih mudah kenyang berkat kandungan tinggi protein. Nah tahukah anda selain rasanya yang enak ternyata tahu dan tempe dapat menjadi bahasn diet . Berikut ini kami akan membagikan informasi mengenai Diet Tahu Dan Tempe :

  1. Kurangi Porsi Kalori dengan Menambah Porsi Tempe dan Tahu

Saat melakukan diet, memang wajar harus mengurangi porsi makan, namun tetap tidak boleh melewatkan waktu makan. Mengurangi porsi makan terutama makanan yang mengandung kalori tinggi seperti nasi, dan yang berlemak, akan membantu pengontrolan diet ladies lebih baik. Namun sebagai gantinya, ladies dapat mengkonsumsi tempe dan tahu untuk mengganti asupan energi yang hilang dengan proteinnya yang tinggi. Konsumsi 2 hingga 3 potong tempe atau tahu yang dikukus atau rebus saat waktu makan akan membuat ladies kenyang lebih lama.

  1. Dijadikan Cemilan Sebelum Makan

Ketika pukul 10 pagi atau sore hari merupakan waktu perut dapat merasa sangat lapar, meskipun belum waktunya makan, ladies merasa perlu untuk mengisi perut agar tetap aktif. Namun memakan cemilan seperti coklat atau gorengan akan lebih menambah kalori, untuk itu terkadang saat diet ladies diminta menggantinya dengan memakan buah atau salad sayur.

Tetapi terkadang buah dan sayuran untuk diet tidak cukup untuk mengenyangkan, jadi ladies dapat menambahkan tempe atau tahu sebagai camilan sehat penurun berat badan. Pengolahan dengan baik akan membuat cemilan tempe atau tahu ladies terasa enak, namun jangan digoreng, cari resep tempe dan tahu rebus atau kukus di internet.

  1. Atur Pola Makan dengan Tempe dan Tahu

Saat diet, ladies akan dipaksa untuk mengatur kembali pola makan lebih teratur, namun dengan porsi lebih kecil. Jika ladies terbiasa makan dengan porsi besar, sekarang biasakan dengan mengurangi sedikit demi sedikit porsi makan ladies, dan menghilangkan menu yang memiliki kalori tinggi seperti nasi. Ganti asupan karbohidrat dengan menu lain yang mengenyangkan seperti ubi, jagung, atau singkong, atau jika tidak, perbanyak mengkonsumsi tempe dan tahu.

Saat sarapan pagi, makan telur dengan sayur berkalori seperti wortel, jagung, atau buncis. Kemudian saat makan siang perbanyak porsi makan, boleh dengan sedikit nasi, namun dapat juga diganti dengan kentang atau ubi, kemudian dikombinasikan dengan tempe atau tahu sebagai menu protein, dan diimbangi dengan sayuran dan buah. Sedangkan saat makan malam, ladies boleh memakan hanya salad sayur untuk diet saja, ditambah dengan 1-2 potong tempe atau tahu agar tidak merasa kelaparan di tengah malam. Kemudian minum air putih hangat atau teh hijau untuk lebih melancarkan pencernaan.

  1. Ganti Menu Utama dengan Hanya Makan Tempe dan Tahu

Cara diet dengan tahu tempe memang terasa lebih mudah dibanding dengan cara diet lainnya, namun diperlukan keteraturan dalam menjaga pola tersebut. Setelah ladies sudah sedikit terbiasa makan tanpa nasi, maka mulailah untuk mengkonsumsi tempe atau tahu seterusnya untuk menu utama baik di pagi, siang atau malam hari, namun tetap imbangi dengan asupan sayuran, buah untuk diet, dan susu low fat sebagai tambahan nutrisi yang dibutuhkan saat diet.

  1. Pilih Menu Sesuai Selera

Diet memang sering mengharuskan ladies mengkonsumsi makanan tanpa gula sehingga makanan yang kita makan jadi terasa hambar, dan itu harus ladies biasakan sehari – hari. Tempe dan tahu merupakan bahan makanan yang penuh cita rasa karena dapat menyerap segala bumbu dan penyedap dengan sempurna. Bahkan jika tempe yang dimasak sebagai olahan sup dengan sayuran lainnya pun tetap terasa enak. Dibanding tempe, tahu memiliki tekstur lebih lembut dan berair dibanding tempe, dan sangat cocok dimakan saat mentah ataupun masak.

Agar ladies tidak bosan dengan menu tempe atau tahu rebus setiap hari, ladies dapat berinovasi dengan mengganti resep, dan sekarang ini akan banyak ladies temukan di internet. Bahkan dengan tempe atau tahu rebus dengan sambal tomat dan lalapan akan sangat enak menemani makan siang ladies. Tapi jangan lupa, apapun resep tahu atau tempe ladies hari ini, tetap imbangi dengan memakan sayuran dan buah.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Saat ladies melakukan diet yang lagi trend ini, cara diet dengan tahu tempe sangat perlu diimbangi minum air putih yang banyak. Meskipun berefek samping ladies akan sering merasa ingin buang air kecil, namun minum air putih yang banyak akan membersihkan dan melancarkan pencernaan ladies, membuang racun dari tubuh, dan memudahkan metabolisme dari makanan yang masuk ke tubuh tanpa membuat lemak tertimbun. Terutama manfaat air putih hangat untuk diet, minum 1 gelas tiap sebelum makan berperan dalam mengurangi nafsu makan ladies.

  1. Masak Menu Tahu dan Tempe di Rumah

Saat ladies sedang melakukan cara diet cepat, sangat diperlukan untuk membuat menu makanan sendiri dirumah agar nutrisinya lebih mudah dikontrol. Karena jika ladies makan di luar, tidak menjamin bahwa makanan tersebut tidak menggunakan bahan berlemak atau berminyak. Namun untuk itulah, ladies perlu mengimbanginya dengan sayur dan buah, serta minum air putih yang banyak. Masak tempe dan tahu ladies dengan cara direbus atau dikukus, bisa dijadikan sup atau digeprek untuk menambah cita rasa pedas. Kombinasikan dengan bumbu lalapan dan sambal kacang juga sangat lezat. Memang tempe dan tahu paling enak jika digoreng atau ditumis, namun jika harus, jangan gunakan sembarang minyak goreng, pakai minyak sayur, minyak kelapa, atau olive oil sebagai penggantinya.