Diet Kentang Rebus

Diet Kentang Rebus

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus

Diet Kentang Rebus

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat, sehingga banyak dimanfaatkan sebagai pengganti nasi bagi banyak orang yang sedang diet. Rasanya yang enak, bisa diolah menjadi apa saja, dan bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan lain membuat kentang menjadi salah menu pilihan saat sedang diet. Banyak orang telah memanfaatkan kentang untuk diet penurunan berat badan. Tapi, apakah benar kentang bisa membantu atau malah sebaliknya? Berikut kami akan membahas mengenaiĀ Diet Kentang Rebus :

Cara Diet Kentang Rebus

  1. Siapkan 1.5 kilogram kentang yang sudah dicuci dan dibersihkan
  2. Rebus kentang secara utuh tanpa membuang kulitnya dengan mengupas.
  3. Pastikan kentang sudah matang dengan cara menusukkan garpu. Bila bagian dalam kentang sudah terasa empuk, matikan kompor dan angkat kentang dari panci.
  4. Potong kentang menjadi bagian yang lebih kecil. Tergantung dari ukurannya kamu bisa membagi sebuah kentang menjadi 4 bagian untuk kentang ukuran sedang dan 6 bagian untuk kentang ukuran besar.
  5. Makan kentang ini sepanjang hari. Ingatlah kamu juga boleh menambahkan garam, mentega, mragarin dan berbagai bumbu lainnya seperti bawang putih dan bawang Bombay. Kamu juga boleh menghaluskan kentang yang telah di rebus dan menambahkan sedikit air dan juga sedikit mentega.
  6. Bersiaplah untuk memakan kentang rebus selama 15 hari berturut turut. Kadar kalori yang terdapat dalam makanan ini adalah sebesar 1.200 kalori per hari.

Menu Diet Kentang Rebus

Kalau kamu memang ingin menjalankan diet kentang rebus ini, pasti kamu juga khawatir akan merasa bosan memakan kentang rebus dengan rasa yang begitu begitu saja. Jangan khawatir, karena kami sudah mempersiapkan menu-menu yang bisa kamu ikuti agar kamu tidak bosan memakan kentang. Menu ini juga memastikan tubuh kamu tetap mendapatkan nutrisi yang kamu perlukan saat menjalani diet sehingga kamu tidak akan merasa kekurangan energi atau kelelahan.

  1. Buatlah makanan yang menggugah selera dari kentang rebus. Pertama tama haluskan kentang rebus terlebih dahulu. Lalu campurkan yogurt polos rendah lemak. Tambahkan bawang Bombay yang dicacah beserta dengan seledri dan peterseli. Taburkan sedikit garam dan merica sambil diaduk perlahan sampai semuanya terampur dengan merata
  2. Cacah paprika merah dan artichoke dengan saus barbeque rendah lemak sebagai makanan pendamping. Lalu hidangkan kentang rebus sebagai makanan utama.
  3. Taburi kentang rebus dengan rempah segar seperti daun kemangi dan peterseli beserta rempah rempah seperti lada hitam dan bubuk jinten untuk memperkuat rasa. Rempah segar mengandung banyak antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas. Lada hitam memiliki efek anti bacteria dan jinten membantu saluran pencernaan kamu dan juga merupakan sumber dari zat besi.
  4. Tambahkan 3 sendok makan salsa di atas kentang rebus, lalu taburi dengan keju rendah lemak yang sudah diparut untuk memberikan rasa masakan Meksiko pada kentang rebus kamu
  5. Potonglah kentang rebus menjadi berbentuk dadu ukuran kecil lalu tambahkan sayuran kukus seperti brokoli, wortel, kacang buncis dan kacang polong. Taburi dengan campuran garam, merica dan bubuk bawang putih serta sedikit minyak zaitun.
  6. Kentang juga dapat dibuat menjadi salad. Potong kentang menjadi dadu ukuran kecil lalu campurkan dengan yogurt polos rendah lemak. Kemudian tambahkan bawang Bombay yang sudah dicacah, paprika merah dan acar dill ke dalam campuran yogurt dan kentang tersebut, lalu taburi dengan garam dan merica dan aduk hingga merata.
  7. Buatlah kentang dengan inspirasi dari makanan Italia. Potonglah kentang rebus menjadi dadu berukuran kecil dan campurkan dengan sedikit saus marinara dan oregano yang sudah ditumbuk. Taburi campuran ini dengan sedikit keju parmesan.
  8. Buatlah kentang rebus menjadi sup. Tambahkan sayuran yang sudah direbus dan dipotong kecil kecil seperti brokoli, wortel, seledri danĀ  bawang putih bersama dengan kentang rebus. Campurkan semuanya dengan kaldu sayuran lalu tabri dengan sedikit lada hitam dan garam.

Itulah beberapa cara dan menu untuk diet dengan kentang rebus yang bisa kamu coba untuk lakukan. Diet dengan kentang rebus dapat membantu untuk mengurangi selera makan dan mencegah kamu makan secara berlebihan sehingga sangat bermanfaat bukan saja untuk membantu kamu dalam mengurangi berat badan, tetapi juga membantu kamu untuk menjaga agar berat badan kamu tetap ideal.

Oleh karena itu kamu direkomendasikan untuk melakukan diet dengan kentang rebus secara berkala. Sebaiknya kamu melakukan diet ini setiap 3 bulan sekali. Semoga setelah kamu mengetahui cara dan menu diet dengan kentang rebus ini kamu dapat menjalankannnya dengan lebih mudah dan mencapai apa yang kamu inginkan.