Diet Golongan Darah B

Diet Golongan Darah B

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga

Diet Golongan Darah B

 

Apa yang membuat orang malas diet dan menunda-nunda terus? Salah satu alasan terbesarnya adalah menu diet yang biasanya gak seenak makanan sehari-hari. Namun hal ini nampaknya gak begitu berlaku buat sistem golongan darah ciptaan Peter J. D’adamo.

Bukan mengurangi konsumsi makanan, D’adamo justru menganjurkan pola makan sesuai dengan kebutuhan tubuh berdasarkan golongan darah. Diet ini menyakini bahwa memilih makanan dengan jenis golongan darah akan lebih efektif.

Di antara golongan darah, B jadi golongan darah yang sangat mudah dalam sistem tersebut. Gak banyak mengindari makanan enak, B justru bebas mengonsumsi makanan lezat bernutrisi. Berikut ini kami akan membahas mengenai Diet Golongan Darah B :

Menu Makanan Golongan Darah B

1. Sarapan Pagi

Untu menu sarapan pagi, sebaiknya konsumsi sepotong kue gandum dengan slai buah dan juga secangkir teh hijau atau bisa juga dengan di kombinasikan dengan susu sapi murni.

2. Makan Siang

Menu makan siang yang cocok untuk anda yang bergolongan darah B yaitu dengan sepiring nasi putih dengan sayur sup kembang kol. atau anda juga bisa dengan sepiring nasi putih dan juga semur daging. Jus wortel adalah minuman yang pas untuk dikonsumsi saat waktu luang.

3. Makan Malam 

Anda bisa mengkonsumsi kentang goreng tanpa saus dan juga ikan mas atau ikan tuna untuk menjadi menu makan malam anda. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan teh hijau hangat.

 

Makanan yang Diperbolehkan Untuk Golongan Darah B

Golongan darah B adalah kebalikan dari golongan darah A. Mereka diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan dengan protein nabati maupun protein hewani dalam jumlah yang besar. Namun mereka dianjurkan pula untuk mengkonsumsi sayuran yang mengandung zat magnesium.

1. Daging
2. Ikan Laut
3. Sayur-Sayuran
4. Buah-Buahan
5. Kacang-Kacangan
6. Rempah-Rempah
7. Olahan Susu

Makanan yang Tidak Diperbolehkan Untuk Golongan Darah B

1. Daging

Memang daging sangat dianjurkan untuk dikonsumsi orang dengan golongan darah B. Namun ada jenis daging yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi orang dengan golongan darah B seperti daging ayam, daging bebek, dan daging angsa, daging kuda, dan juga daging babi. Orang dengan golongan darah B tidak diperbolehkan mengkonsumsi daging ayam karena dalam daging ayam sedikit sekali mengandung lemak namun tinggi kandungan lektin yang dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh orang dengan golongan darah B.

2. Olahan Susu

Olahan susu memang baik untuk tubuh, namun untuk seseorang dengan golongan darah B tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi beberapa olahan susu karena dapat merusak gula alami dalam tubuh. Seperti es krim, snack rasa keju dan juga keju biru.

3. Makanan Laut

Selain makanan yang dianjurkan, ternyata orang dengan golongan darah B tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan laut seperti udang, kepiting, kerang, lobster, ikan teri, gurita, kura-kura, siput, dan belut. Karena semua makanan yang berasal dari laut susah untuk dicerna dan apabila seseorang mempunyai alergi, makanan laut juga dapat menyebabkan alergi yang akut.

4. Jenis Minyak 

Jenis minyak yang dapat dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah B adalah minyak zaitun. Namun ada beberapa jenis minyak yang tidak diperbolehkan untuk orang dengan golongan darah B seperti minyak kacang tanah, minyak biji bunga matahari, minyak wijen, dan juga minyak sawit. Beberapa minyak yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi ini mengandung lektin yang dapat merusak sistem pencernaan dalam tubuh orang yang bergolongan darah B.

5. Sayur-Sayuran 

Sayur-sayuran tidak diragukan lagi manfaatnya, namun untuk orang dengan golongan darah B dilarang untuk mengkonsumsi beberapa jenis sayuran seperti tomat, labu, lobak, kubis, dan jagung. Karena beberapa jenis makanan ini mengandung lektin yang merusak sistem pencernaan dan dapat menimbulkan zat insulin menjadi tidak seimbang.

6. Buah-Buahan 

Beberapa jenis buah yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi orang dengan golongan darah B adalah alpukat, delima, pir, kesemek, belimbing, dan kelapa. Karena beberapa jenis buah ini dapat mengganggu sistem pencernaan seperti mual, sembelit dan begah.

Olahraga yang Sesuai Untuk Golongan Darah B

1. Mendaki Gunung 

Mendaki gunung merupakan kegiatan olahraga di alam bebas untuk melatih otot-otot dalam tubuh. Anda bisa melakukan pendakian gunung Lawu, gunung Semeru, gunung Mahameru, gunung Rinjani, dan gunung tinggi di Indonesia. Manfaat yang kita dapat saat mendaki gunung adalah :

  • Meningkatkan kinerja jantung
  • Meningkatkan kinerja paru-paru
  • Memperkuat otot-otot kaki
  • Menjaga daya tahan tubuh dari radikal bebas
  • Menjaga stamina
  • Mendekatkan diri pada alam
  • Menurunkan berat badan

2. Bersepeda 

Bersepeda merupakan olahraga yang cocok untuk orang dengan golongan darah B yang sedang dalam program diet. Bersepeda baik dilakukan setiap hari pada pagi hari cukup dengan 20 menit saja. Bersepeda dapat membakar kalori dalam tubuh. Manfaat saat kita melakukan olahraga bersepeda adalah :

  • Menyehatkan dan memperlancar kinerja jantung
  • Mengencangkan otot-otot pada tubuh terutama kaki
  • Mengatur pernafasan
  • Tidak mudah terserang penyakit
  • Mencegah penyakit kanker
  • Menurunkan berat badan
  • Menyeimbangkan sistem metabolisme

Diet sesuai dengan golongan darah memang dipercaya ampuh menurunkan berat badan, namun dalam melakukannya memiliki beberapa pantangan yang harus dihindari, maka lakukanlah program diet anda secara benar dan teratur agar menghasilkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba diet dengan golongan darah B.