Diet Coklat

Diet Coklat

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Menahan Nafsu Makan Saat Diet , Diet Coklat , Cara Diet Dengan Susu Kedelai

Diet Coklat

Cara Diet dengan Coklat bisa anda coba untuk menurunkan berat anda yang selama ini menjadi hal yang membuat anda stress. Banyak orang beranggapan bahwa coklat akan membuat berat badan bertambah dan menjadi gemuk. Namun tahukah kamu bahwa tidak semua coklat dapat membuat berat badan bertambah, faktanya ada beberapa jenis coklat yang dapat menurunkan berat badan anda. Berikut ini akan kami berikan anda tips Diet Coklat  :

Mungkin Anda tidak percaya jika coklat dapat dijadikan makanan untuk diet kita. Kok bisa? Bisa saja karena coklat dapat bersifat menahan rasa lapar kita karena kandungan gulanya yang cukup tinggi. Tentu ini untuk mencegah agar kita tidak makan makanan kecil lainnya.

Kandungan coklat salah satunya adalah hidrat arang serta lemak dengan total kandungan kalorinya adalah kurang lebih 360 Kcal per batangnya. Kandungan coklat dapat menimbulkan rasa kenyang kita. Kandungan coklat dapat menahan rasa lapar yang lebih lama daripada kita mengkonsumsi kue lain yang mengandung hidrat arang saja.

Mengkonsumsi coklat sedikit demi sedikit dapat mengurangi nafsu makan kita, mengganti makanan berkalori yang biasa kita konsumsi. Bahkan dikutip dari sumber terpercaya, coklat dapat menggantikan 2 kali makan dalam sehari, tentu dengan memperhatikan kandungan kalori dari coklat dan nasinya. Hal ini tentu cocok buat Anda yang ingin diet dengan mudah serta “enak” untuk di jalankan.

Tips diet ini dapat dilakukan lebih maksimal lagi dengan melakukan olah raga ringan yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan Anda. Anda dapat mengganti makan siang dengan coklat.

1. Pilih jenis coklat hitam

Jika kamu ingin mencoba diet coklat, maka hal pertama yang harus dilakukan pilihlah coklat hitam untuk diet. Kandungan polifenol pada coklat hitam mempunyai manfaat dapat menurunkan berat badan. Coklat hitam yang memiliki kandungan cacao >60% maka itu sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan cacao yang tinggi maka kandungan gulanya akan semakin rendah, kandungan gula yang rendah akan mencegah terjadinya obesitas. Dalam diet coklat ini kamu tidak perlu mengubah pola makan, yang harus diperhatikan hanya asupan makanan pada tubuh. Atur pola makan kamu dimulai dari sarapan hingga makan malam, ingat makan dengan secukupnya jangan berlebihan. Selipkan coklat hitam disetiap jadwal makanmu, konsumsilah coklat hitam setiap setelah selesai makan dan ingat jangan terlalu banyak. Konsumsi satu potong coklat hitam saja.

2. Jadikan coklat hitam sebagai cemilan

Jika Anda memiliki kebiasaan ngemil, maka jadikan coklat hitam sebagai cemilan ganti semua snack cemilan menjadi coklat hitam. Dengan mengganti snack menjadi coklat hitam, bukan berarti kamu bisa makan coklat hitam sepuasnya cukup hanya 2 bar coklat hitam jika ingin mengemil. Dan ingat jangan berlebihan, karena makan yang berlebihan sangat tidak baik bagi tubuh. Meskipun dengan mengkonsumsi coklat hitam dapat menurunkan berat badan, akan tetapi jika mengkonsumsi berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan. Coklat hitam dapat membantu mencegah kolesterol dalam tubuh dan juga mengurangi resiko serangan jantung.

3. Mengatur waktu makan

Ketika Anda akan melakukan diet dengan coklat, bukan berarti Anda dapat mengkonsumsi coklat seenaknya. Atur waktu untuk memakan coklat, misalkan konsumsi coklat saat sarapan atau konsumsi coklat sebelum makan siang dan juga makan malam. Ketika kita mengkonsumsi coklat sebelum makan siang atau pun makan malam akan menyebabkan nafsu makan kita berkurang sekitar kurang lebih 50%, atau jika kita mengkonsumsi coklat ketika sarapan maka saat akan makan siang kita akan masih merasa kenyang. Oleh karena itu atur waktu makan coklatmu.

4. Kombinasikan coklat hitam dengan buah atau pun dengan yoghurt

Jika Anda bosan dengan mengkonsumsi coklat hitam, maka Anda bisa membuat kombinasi buah-buahan dengan lelehan coklat hitam. Selain dengan buah-buahan Anda juga bisa mengombinasikan coklat hitam dengan yoghurt. Dan ingat jangan mengkombinasikan coklat hitam dengan apapun yang memiliki kandungan gula yang tinggi, karena kandungan gula yang tinggi sangat berdampak buruk bagi kesehatan termasuk untuk berat badan anda.

5. Kunyah coklat secara perlahan

Mengunyah makanan secara perlahan merupakan Cara Diet dengan Coklat selanjutnya. Ketika Anda mengkonsumsi coklat maka kunyahlah secara perlahan, dengan mengunyah perlahan dipercaya dapat membuat cepat kenyang. Selain itu dengan mengunyah secara perlahan maka akan terasa sensasi dari coklat yang kita makan itu, juga akan menghasilkan hasil kunyahan yang baik sehingga mudah dicerna dan juga membantu penyerapan nutrisi.

6. Hindari makanan berlemak

Ketika kita melakukan diet dengan coklat maka tetap harus menjaga asupan makanan yang masuk pada tubuh kita. Hindari makanan dan minuman yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi, seperti gorengan, minuman bersoda, atau pun makanan berlemak tinggi yang lainnya. Kita juga dapat mengganti coklat hitam dengan cemilan lainnya akan tetapi harus mengandung coklat hitam dan pastikan kandungan coklat hitam yang murni.

Kandungan Gizi Coklat

Kandungan gizi pada biji coklat hitam yaitu:

  • Karbohidrat sebesar 14%
  • Memilik energi sebanyak 504 kkal
  • Kandungan protein 5.5 gr
  • Kandungan lemak 53 gr
  • Kandungan kalsium 98 mg
  • Fosfor 446 mg
  • Vitamin A 60 SI
  • Selain itu pada coklat juga terdapat flavonoid.

Kandungan cocoa pada coklat merupakan kandungan magnesium yang paling tinggi. Kandungan cocoa yang tinggi sangat baik untuk tubuh dan bermanfaat untuk sistem kardiovaskular. Dengan kandungan cocoa yang tinggi dapat mencegah serangan jantung, hipertensi, diabetes, dan lain-lain.

Kandungan kalsium yang tinggi pada coklat bermanfaat untuk tulang, jumlah kandungan kalsium pada coklat jumlahnya lebih tinggi daripada buah apel. Selain magnesium dan kalsium, ternyata lemak pada coklat itu menyehatkan. Ternyata coklat mengandung mentega coklat, yang dimana mentega coklat mempunyai banyak lemak yang mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh tunggal atau sama saja seperti minyak zaitun yang mempunyai manfaat untuk kesehatan jantung.

Kandungan flavonoid pada coklat hitam mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan yaitu meningkatkan aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan masih banyak lagi manfaat untuk tubuh. Akan tetapi pengolahan coklat yang beranekaragam rupanya dapat menurunkan kandungan gizi pada coklat itu, kandungan flavonoid bisa menghilang jika proses pengolahan coklat melalui proses panjang.