Daftar Sayuran Pengganti Nasi

Daftar Sayuran Pengganti Nasi

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Cara Membentuk Bokong Yang Indah , Manfaat Senam Body Language Bagi Wanita , Penyebab Gendut Yang Mengerikan , Efek Samping Diet Dash , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Efek Samping Teh Hijau Untuk Diet , Efek Samping Cuka Apel Untuk Diet , Cara Diet Hipnoterapi Diri Sendiri , Tips Diet Pisang , Cara Diet Dengan Buah Nanas , Urutan Gerakan Fitnes Bagi Pemula , Cara Melatih Otot Perut , Makanan Mengenyangkan Selain Nasi , Makanan Penambah Massa Otot , Gerakan Yoga Untuk Pemula , Cara Memperbesar Pergelangan Tangan , Makanan Pembakar Lemak , Daftar Sayuran Pengganti Nasi , Cara Menggemukan Badan Pria , Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Khasiat Beras Perang Untuk Diet , Cara Mengencangkan Bokong , Makanan Sehat Untuk Diet Kolesterol , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Khasiat Temulawak Untuk Diet

Daftar Sayuran Pengganti Nasi

Salah satu diet yang populer dan banyak dilakukan adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat. Biasanya dikenal dengan sebutan diet ketogenic, yakni membatasi asupan karbohidat setiap harinya maksimal 150-200 gram.

Nasi putih dan pasta sudah pasti masuk dalam daftar utama yang dihindari, karena indeks glikemiksnya tinggi. Alternatifnya mengganti dengan sayuran atau protein lain. Sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang bisa menggantikan peran nasi, seperti berikut ini mengenai Daftar Sayuran Pengganti Nasi :

1. Wortel

Wortel dengan kandungan serat nya serta beta karoten dan vitamin A yang mana sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Karena selain rendah kalori dan karbohidrat. Sayuran wortel ini kaya akan nutrisi dan serat nya, sehingga mampu menahan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, wortel juga sangat baik dalam upaya menurunkan berat badan sehingga sangat cocok bagi cara diet yang baik dan cara diet yang benar.

      2. Tomat

Sayuran pengganti nasi berikutnya yaitu tomat, tomat ini mengandung kaya akan gizi nutrisi serta serat yang mana sangat baik bagi kesehatan Anda. Serta memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi pula yang mampu mencegah dari radikal bebas. Selain itu kandungan vitamin C nya juga menjadikan tomat ini sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi Anda yang sedang program menurunkan berat badan, karena tomat ini dapat mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

      3. Kembang kol

Kembang kol ini merupakan sayuran persilangan brokoli, kubis atau sawi. Yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik, sehingga ia masuk ke dalam daftar sayuran pengganti nasi. Kembang kol ini juga memiliki kandungan kalori, karbohidrat serta lemak yang rendah.

Namun ia mempunyai kandungan senyawa glukosinates yang mampu menghalangi pembentukan karsinogen dalam tubuh. Dan membuat tubuh mampu melawan zat kanker. Kembang kol juga memiliki kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, serta sangat baik untuk menurunkan berat badan.

      4. Brokoli

Brokoli telah kita ketahui merupakan sayuran yang kaya akan manfaat. Tidak hanya kaya akan kandungan nutrisi dan gizi nya, namun kandungan kalori serta karbohidrat nya pun rendah sehingga sangat baik dikonsumsi bagi pelaksana diet. Kandungan vitamin C serta serat nya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, senyawa glukorafanin nya juga mampu mencegah sel kanker.

      5. Buncis

Buncis juga merupakan sayurang yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Karena kandungan gizi serta nutrisinya yang tinggi. Selain itu, buncis juga memiliki kandungan vitamin A, B, antioksidan, klorofil yang terkandung di dalamnya juga mampu menghambat sel penyebab kanker. Selain itu, dengan mengkonsumsi buncis ini juga mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung serta obesitas atau berat badan berlebih.

      6. Bayam

Banyak yang menjadikan bayam ini sebagai jus sayur untuk diet. Kandungan zat besi serta serat nya yang tinggi membuat bayam ini sangat baik untuk ditambahkan dalam menu diet Anda. Kandungan nutrisi serta vitamin nya yang tinggi juga sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Sehingga tidak heran jika bayam ini dijadikan sebagai sayuran pengganti nasi.

      7. Daun singkong

Daun singkong juga kaya akan kandungan gizi serta seratnya yang sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Selain itu ia juga kaya akan kandungan mineralnya, seperti kalsium, fosfor, dan zat besi.

      8. Daun pepaya

Daun pepaya ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup beragam, diantaranya yaitu, vitamin A, B dan juga C. Serta kandungan karbohidrat nya pun rendah, sehingga sangat cocok bagi para pelaku diet.

      9. Jamur

      10. Paprika

      11. Labu

     12. Asparagus

     13. Daun ubi

Itulah tadi beberapa sayuran pengganti nasi yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi, sehingga nutrisi yang dibutuhkan saat diet pun tetap terpenuhi.