Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet

Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga , Penyebab Gendut , Contoh Menu Makanan 500 Kalori , Contoh Menu Diet 1200 Kalori yang Bagus , Menu Diet Simple dan Murah , Makanan Penambah Massa Otot , Khasiat Markisa Untuk Diet , Manfaat Makanan Sehat , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Manfaat Pepaya Untuk Diet , Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet , Manfaat Ketan Hitam Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Manfaat Bawang Lanang Untuk Diet , Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet

Akhir-akhir ini kamu pasti sering dengar tentang pola makan atau diet vegan. Beberapa selebriti Hollywood, seperti Beyonce, Miley Cyrus, Anne Hathaway, Brad Pitt, dan Jared Leto telah menerapkan pola makan ini. Selebriti Indonesia juga tidak ketinggalan. Beberapa waktu belakangan selebriti ibu dan anak, Eva Celia dan Sophia Latjuba, jadi selebriti Indonesia yang paling aktif mempromosikan pola makan ini di media sosial. Pola makan yang satu ini disebut-sebut baik untuk tubuh, mulai dari dapat menjaga kesehatan jantung dan liver, mengurangi risiko diabetes dan kanker, hingga membuat kulit kamu awet muda. Berikut adalah Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet :

  • Semi vegetarian

Pada pola makan vegetarian ini, masih mengkonsumsi makanan yang berasal dari daging, susu, dan telur.

  • Lacto vegetarian

Pola makan vegetarian ini masih mengkonsumsi susu, keju, yogurt dan mentega. Namun, tidak mengkonsumsi daging, ikan, unggas dan telur.

  • Ovo vegetarian

Pada pola makan vegetarian berikut ini, tidak mengkonsumsi daging, unggas dan produk susu, namun mengkonsumsi telur.

  • Lacto-ovo vegetarian

Pada pola makan vegetarian yang terakhir ini, tidak mengkonsumsi segala jenis daging, tapi tetap mengkonsumsi daging dan juga telur.

Berikut beberapa jenis makanan vegetarian untuk diet sehat Anda :

      1. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan salah satu makanan utama pada makanan vegetarian, pada buah-buahan mengandung nutrisi serta vitamin yang sangat baik untuk programcara diet cepat kurus Anda. Seperti contohnya pada buah-buahan berikut :

  • Tomat

Buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C dan juga serat nya. Yang mana mampu menrunkan hormon ghrelin yaitu hormon pemicu nafsu makan. Selain itu, kandungan vitamin C nya juga dapat meluruhkan lemak yang ada di dalam tubuh. Khasiat tomat untuk diet lainnya yaitu, tomat mampu meratakan perut, melancarkan pencernaan, dan mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

  • Apel

Kandungan flavonoid pada apel dipercaya memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan juga pektinnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama, khasiat apel untuk diet lainnya yaitu, dapat membantu proses pencernaan menjadi semakin lancar.

  • Alpukat

Alpukat ini mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh dan tidak membuat gemuk. Selain itu kandungan seratnya juga sangat baik untuk diet, karena mampu menekan nafsu makan dengan memberikan rasa kenyang lebih lama.

  • Lemon

Lemon ini banyak sekali digunakan pada setiap ramuan atau minuman bagi yang sedang menjalankan program diet, karena kandungannya yang kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang sangat baik untuk diet. Kandungan di dalamnya mengandung, vitamin C, asam sitrat, pektin, dll, yang sangat baik dalam meluruhkan lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh dan meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh.

     2. Sayuran

Makanan vegetarian utama selain buah-buahan yaitu adalah sayuran. Sayuran ini sangat kaya kan kandungan serat dan juga vitaminnya yang sangat baik untuk memperlancar proses pencernaan Anda, menjaga kesehatan pencernaan, dan menekan nafsu makan Anda. Seperti beberapa contoh khasiat sayuran untuk diet lainnya, yaitu khasiat sawi untuk diet dan juga khasiat brokoli untuk diet.

     3. Biji-bijian

 Menu makanan biji-bijian seperti yang terdapat pada oat, gandum, jagung, sereal, dan roti, dapat Anda jadikan sebagai menu utama sumber energi dalam tubuh. Biji-bijian ini kaya akan kandungan seratnya salah satunya, yang sangat baik dalam mengikat lemak.

     4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini dapat Anda jadikan makanan vegetarian sebagai makanan camilan Anda. Kacang-kacangan ini kaya akan anti oksidan dan juga seratnya. Contoh makanan kacang-kacangan ini adalah, kacang mede, kacang almond, kacang polong, kacang hijau, dan yang lainnya. Selain itu kacang-kacangan ini juga kaya akan kandungan proteinnya.

     5. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe ini adalah jenis makanan lauk pauk yang cocok bagi Anda yang sedang mengkonsumsi makanan vegetarian. Pasalnya, tahu dan tempe ini mengandung kacang kedelai yang kaya akan protein nabati di dalamnya.

      6. Jamur

Jamur merupakan makanan vegetarian yang dapat Anda masukkan pada masakan yang berbahan dasar daging, Anda dapat mengganti bahan dasar daging tersebut dengan jamur. Dan diolah menjadi masakan yang tak kalah nikmatnya tentunya.