Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A

Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot , Makanan Diet Untuk Penderita Diabetes , Manfaat Mayones Untuk Diet , Daftar Sayuran Untuk Diet Yang Menyehatkan , Cara Menentukan DIet Terbaik Untuk Tubuh , Daftar Makanan Diet Penderita Maag , Daftar Minuman Sehat Untuk Diet , Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A , Cara Diet Untuk Badan Yang Susah Kurus , Makanan Untuk Diet Golongan Darah O , Ramuan Alami Mengecilkan Perut , Daftar Makanan Diet Rendah Kalori , Daftar Makanan Sehat Untuk Diet Cepat , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah B , Cara Diet Aman Menurunkan Berat Badan

Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A

Variasi diet yang tersedia saat ini sangat beragam, salah satu yang patut dicoba adalah diet golongan darah. Jenis diet satu ini menyakini bahwa tidak semua orang cocok dengan makanan yang dikonsumsinya.

Faktor gen, seperti golongan darah, dapat berpengaruh penting terhadap respons tubuh terhadap makanan yang dikonsumsi. Salah satu golongan darah yang sangat selektif dalam pemilihan makanan adalah A.

A dikenal ceria dan aktif. Namun, di sisi lain sangat rentan stres, sistem kekebalan tubuh yang mudah menurun, dan mudah terserang diabetes. Jadi pola makan harus benar-benar terjaga. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi seputarĀ Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah A :

1. Bawang Merah

Kandungan di dalam bawang merah diantaranya adalah sterols, flavonoid, asam fenol, pektin, saponins, vitamin B2, vitamin B1 dan juga vitamin C. Beberapa manfaat dari bawang merah ini sangat baik untuk golongan darah A seperti menurunkan kolesterol dan mengurangi aktivitas gula darah yang merupakan beberapa penyakit langganan dari golongan darah A.

Anda bisa menghaluskan 20 gram bawang merah bersama dengan 1 sendok makan madu dan minum sebanyak 2 kali sehari pagi dan malam.

2. Jagung

Jagung juga merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi pada diet golongan darah A sebab mengandung serat kasar tinggi dan juga fosfor yang sangat dibutuhkan golongan darah ini. Jagung juga sangat berkhasiat sebagai penurun badan alami, membangun otot serta tulang dan juga menjaga kesehatan otak. Anda bisa mengukus 2 buah jagung lalu menghaluskan pipilan jagung rebus tersebut bersama dengan sedikit air jeruk nipis dan meminumnya secara rutin 3 kali seminggu sebanyak 1 gelas sesudah makan.

3. Jamur Kuping

Sebaiknya perbanyak konsumsi jamur kuping sedari sekarang, sebab makanan ini juga sangat baik untuk diet golongan darah A. Dalam jamur kuping mengandung protein, air, karbohidrat, lemak, kalsium, mineral dan juga fosfor yang juga bermanfaat untuk jantung koroner, rematik dan juga kolesterol tinggi.

Anda bisa mengukus 15 gram jamur kuping sampai lembut lalu di haluskan bersama dengan 5 gram jamur hokio dna juga 22 gram jamur putih kering dan ditambahkan sedikit air lalu minum jus ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Anda juga bisa mengolah jamur kuping ini menjadi masakan yang super lezat dan menggiurkan. Seperti di tumis dengan cabai hijau atau dengan sayuran lainnya.

4. Kacang Panjang

Tambahkan juga kacang panjang dalam menu Makanan Untuk Diet Golongan Darah A yang berkhasiat untuk membersihkan darah, menurunkan tekanan darah dan juga menghaluskan kulit sebab mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, lemak, fosfor, vitamin C, vitamin A dan vitamin B. Anda bisa mengolah kacang panjang sebagai sayur, atau juga bisa membuat jus kacang panjang dengan cara mengukus 30 gram kacang panjang dan diblender bersama sedikit air, minum jus ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari.

5. Bayam

Dalam bayam memiliki banyak nutrisi yang baik untuk golongan darah A seperti vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, klorofil, karotenoid dan juga senyawa nitrosamine yang sangat baik digunakan untuk menu diet golongan darah ini sekaligus menurunkan resiko kanker, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan hati dan lain sebagainya.

Anda bisa menyeduh 50 gram bayam dengan 400 cc air panas lalu di blender dan diminum bersama dengan 1 sendok makan madu sebanyak 3 kali dalam seminggu sebanyak 1 gelas setiap minum dan dilakukan sesudah makan. Bayam juga bisa diolah menjadi pecel atau sayur sop yang dipadukan dengan wortel dan juga buncis.

6. Cabai

Dalam cabai mengandung senyawa zat pedas yakni capsaicin yang sangat berguna sebagai anti diabetes dan juga menghilangkan rasa sakit sehingga juga harus masuk ke dalam menu diet golongan darah A. Anda bisa mencampur cabai dalam setiap menu makanan diet yang anda masak atau bisa juga menghaluskan 25 gram cabai merah bersama dengan 100 gram wortel dan 50 gram tomat dan minum jus ini 1 kali sehari sebelum makan.

7. Ikan Salmon

Salah satu jenis ikan bernama salmon ini memang sudah terkenal akan kandungan gizinya yang berlimpah. Ikan ini sangat baik untuk diet golongan darah A sebab kandungan omega 3 tinggi didalamnya bisa dicerna dengan baik bagi golongan darah ini.

8. Buncis

Dalam buncis mengandung vitamin C, vitamin A, zat besi, zat kapur, fosfor dan juga magnesium yang baik dalam mengontrol gula darah, menurunkan tekanan darah, melancarkan fungsi pencernaan dan juga mencegah hemorhoid. Anda bisa merebus 50 gram buncis dengan 400 ml air sampai tersisa setengahnya saja lalu blender sampai halus dan tambahkan dengan 1 sendok makan madu dan diminum 2 kali sehari pagi dan malam.

9. Kangkung

Kangkung yang juga dikenal dengan sebutan kangkong, pangpong, rumpun dan juga lare ini menjadi salah satu menu diet golongan darah A yang harus anda konsumsi. Dalam kangkung tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin C, fosfor, kalori, kalsium dan juga mineral besi yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi sulit tidur, mencegah konstipasi dan juga meredakan ketegangan saraf. Caranya adalah dengan dibuat tumis atau juga bisa dibuat jus dengan cara mengukus 300 gram kangkung dan dimakan sebagai lalap.

10. Kedelai

Kandungan saponin, flavonoida dan juga tanin yang ada dalam kedelai ini sangat baik untuk diet golongan darah A sekaligus menurunkan tekanan darah tinggi dan juga prebiotik. Anda bisa mengkonsumsi tempe dan tahu secara rutin atau minum susu kedelai untuk menu diet.

11. Kentang

Kentang sangat baik dalam meningkatkan pH tubuh yang berlebihan kadar asamnya, meningkatkan kerja hati sekaligus membuatnya lebih elastis. Selain itu, kentang juga bermanfaat dalam meremajakan kulit, obat asam urat, ginjal dan juga penyakit lambung. Tambahkan kentang dalam menu diet anda dan akan lebih baik jika tidak digoreng namun cukup direbus saja.

12. Kubis

Kubis juga mengandung banyak nutrisi penting golongan darah A seperti kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin A, vitamin B kompleks, potasium dan juga mineral sulfur yang menjadi zat anti diabetes, kolesterol dan juga kanker.

13. Labu Kuning

Labu kuning juga bermanfaat sebagai anti diabetes yang merupakan penyakit yang sering dialami golongan darah A. Selain itu, labu kuning juga kaya akan kandungan vitamin A serta beta karoten yang akan meningkatkan stamina selama menjalani diet dan membuat tubuh tetap dalam keadaan bugar.

14. Mentimun

Mentimun mengandung banyak air yang sangat baik untuk melancarkan program diet anda yang memiliki golongan darah A. Selain itu, mentimun juga akan mendinginkan suhu badan serta berperan penting pada otot, tendon, ligamen dan kartilago serta tulang.

15. Daun Seledri

Dalam seledri mengandung serat kasar tinggi serta kalori yang rendah. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dinding lambung dan juga saluran usus sekaligus menjaga berat badan anda agar tetap stabil.