Daftar Makanan Berkalori Rendah

Daftar Makanan Berkalori Rendah

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Daftar Makanan Berkalori Rendah

Makanan rendah kalori sangat penting untuk diingat, terutama bagi anda yang menderita penyakit diabetes, jantung, darah tinggi, serta penyakit lainnya. Kelebihan kalori akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, berikut adalah Daftar Makanan Berkalori Rendah  :

  • Asparagus
    Makanan berkalori rendah pertama yang layak dijadikan pilihan diet adalah asparagus. Dalam 100 gram asparagus (sekitar 1 porsi piring makan), hanya terdapat sekitar 25 kalori. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan vitamin A, C, E, K, dan B6, folat, serat, protein, kalium, zat besi, dan tembaga.
    Asparagus yang memiliki kandungan antioksidan tinggi ini pun dipercaya baik untuk mencegah kanker. Sebelum dimasak, kupas dulu kulitnya. Anda bisa mengonsumsi sayuran sehat ini dengan cara merebus, mengukus, atau mengolahnya menjadi sup.
  • Brokoli
    Makanan berkalori rendah lainnya yang bagus untuk diet adalah brokoli. Seratus gram brokoli hanya mengandung sekitar 30 kalori. Selain itu, brokoli kaya akan antioksidan yang diduga berpotensi mencegah penyakit kanker, seperti kanker payudara dan kanker usus. Selain baik untuk diet, sayuran yang satu ini juga baik untuk membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh.
  • Kubis
    Dalam 100 gram kubis hanya terdapat 25 kalori. Selain itu, makanan berkalori rendah ini juga mengandung vitamin A, C, K, folat, serat, kalsium, kalium dan antioksidan yang berperan dalam memerangi kanker. Kubis juga mengandung zat glukosinolat yang berguna membersihkan racun di sistem pencernaan.
  • Jamur
    Enak dan memiliki banyak varian merupakan kelebihan dari makanan berkalori rendah ini. Hanya terdapat 15 kalori dalam secangkir jamur. Hampir semua jenis jamur mengandung antioksidan yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, jamur juga kaya akan kalium, vitamin B, D, protein, serat, kalium, selenium, kalsium, dan tembaga.
  • Bayam
    Dalam 100 gram bayam hanya terkandung 23 kalori. Makanan berkalori rendah ini juga kaya akan zat besi, folat, magnesium, vitamin A, C, dan K. Selain itu, bayam juga mengandung lutein yang berguna melindungi mata dari penyakit degenerasi makula, yaitu penyakit mata terkait pertambahan usia.

Jika Anda ingin menjaga berat badan agar tetap ideal, jangan ragu untuk mengonsumsi makanan berkalori rendah. Sejatinya, manusia tetap membutuhkan kalori untuk melakukan aktivitas dan menunjang kerja organ-organ tubuh. Selain mengonsumsi makanan rendah kalori, jangan lupa untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya untuk mendukung keberhasilan diet Anda.