Cara Menahan Lapar Tanpa Makan

Cara Menahan Lapar Tanpa Makan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Daftar Makanan Diet Bersifat Alkali , Cara Diet Penderita Maag , Ramuan Alami Untuk Mengecilkan Perut , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Cara Diet Detox Secara Alami , Cara Menahan Lapar Tanpa Makan , Khasiat Es Batu Untuk Diet , Cara Membentuk Otot Perut Di Rumah

Cara Menahan Lapar Tanpa Makan

Banyak orang ingin sekali menurunkan berat badan, namun mengontrol rasa lapar saja sudah menjadi hal yang dianggap sangat sulit. Ada banyak alasan mengapa kita mudah lapar, misalnya kurang minum air, stres, kurang tidur, atau masalah kesehatan lainnya. Tapi, jika ingin tetap sehat, kita harus berupaya menjaga indeks massa tubuh (BMI) berada pada angka yang seharusnya, dan itu berarti tidak boleh makan terlalu banyak. Caranya? Dengan mengontrol rasa lapar kita. Kira harus bisa disiplin menjaga pola makan kita agar tidak terlalu banyak makan dan berakibat pada berat badan berlebih. Jika berat badan sudah berlebih, risiko terkena sejumlah penyakit, seperti diabetes, obesitas, bahkan penyakit jantung, bisa meningkat. Berikut adalah Cara Menahan Lapar Tanpa Makan :

  1. Sikat Gigi

Menyikat gigi menjadi cara menahan lapar yang pertama. Dengan menyikat gigi diharapkan rasa lapar bisa hilang karena rasa mint yang terdapat di dalam pasta gigi dapat memberikan rasa tenang. Selain itu gigi yang bersih juga membuat anda untuk berfikir dua kali jika ingin mengkonsumsi makanan.

  1. Aroma Terapi

Aroma terapi tidak hanya dapat merelaksasi tubuh loh. Itu terbukti bahwa menghirup aroma terapi mampu menekan nafsu makan secara alami. Aroma terapi yang dihirup dapat merangsang bagian otak yang berfungsi untuk mengontrol bahkan menghilangkan nafsu makan. Dengan begitu, menghirup aroma terapi juga dapat menjadi Cara Diet Alami yang dapat anda paduka dengan Cara Diet Aman lainnya.

  1. Jalan kaki

Saat rasa lapar menyerang disore hari, anda bisa melakukan aktivitas jalan sore. Dengan jalan kaki disore hari dalam waktu yang singkat saja mampu meningkatkan hormone adrenalin anda yang baik untuk menghentikan rasa lapar yang anda rasakan. Selain itu jalan kaki juga merupakan kegiatan olahraga ringan yang dapat membakar kalori saat melakukan diet.

  1. Telpon Teman

Cara menahan lapar tanpa makan selanjutnya adalah dengan menelpon teman. Tahukah anda bahwa melakukan aktivitas mengobrol dapat mengalihkan pikiran anda terhadap rasa lapar yang melanda.

  1. Tidur Cukup Waktu

Tidur atau istirahat dengan cukup tidak hanya dapat menahan rasa lapar tanpa makan, namun juga berperan untuk menghindari rasa lapar terjadi. Tidur 7 sampai 8 jam per hari dapat membuat perut tidak mudah lapar.

  1. Tidak menonton tv

Menurut penelitian yang di lakukan di Amerika Serikat, sara lapar dapat muncul lebih terasa saat menonton tv. Karena itu saat anda merasa lapar jangan menghabiskan waktu untuk menonton tv, karena itu justru akan membuat anda merasa lebih lapar.

  1. Lompat Tali

Khasiat Lompat Tali Untuk Diet tidak hanya dapat membakar kalori saja, namun juga dapat dijadikan salah satu Cara menahan lapar tanpa makan yang efektif.

  1. Menelan ludah

Membasahi rongga mulut dengan air ludah dapat membuat rasa lapar anda cepat hilang. Rasa haus juga dapat dihindari dengan cara ini.

  1. Mengingat kejadian sedih

Rasa lapar dapat ditahan dengan efektif jika anda mulai memikirkan hal-hal yang sedih. Rasa sedih dan kecewa yang timbul membuat rasa lapar anda tersingkirkan secara otomatis. Seperti pada umumnya dimana orang yang merasakan kesedihan akan cenderung kehilangan nafsu makannya. Itu juga yang diharapkan saat mengingat kejadian sedih saat lapar.

  1. Menekan kepala

Gerakan menekan kepala selama setengah menit dapat dijadikan cara menahan lapar saat diet. Anda bisa melakukan hal ini dengan cara menekan dahi atau kepala anda selama 30 menit dengan satu jari agar tetap aman tanpa menimbulkan rasa sakit pada kepala.

Makanan Yang Dapat Menghilangkan Rasa Lapar Tanpa Menimbulkan Kegemukan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cara menahan lapar tanpa makan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melakukan kegiatan dan mengkonsumsi sesuatu hingga rasa lapar hilang tanpa meningkatkan berat badan. Berikut caranya:

  1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet atau makan permen karet tanpa gula dapat membuat otak dan perut beranggapan bahwa anda akan mengkonsumsi makanan yang dapat mengenyangkan. Mengunyah permen karet juga dapat menjadi salah satu Cara Diet Mengecilkan Pipi yang efektif.

  1. Konsumsi es batu

Mengkonsumsi es batu sama sekali tidak akan menambah berat badan anda. Jadi mengkonsumsi es batu dapat dikatakan merupakan cara menahan lapar tanpa makan yang efektif. Khasiat Es Batu Untuk Diet juga sangat banyak selain menghilangkan rasa lapar.

  1. Minum air

Mengkonsumsi banyak air putih juga tidak akan membuat berat badan anda meningkat. Justru air putih memiliki Khasiat Air Putih Untuk Diet yang efektif dan aman dikonsumsi.