Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Makanan Yang Efektif Membakar Lemak , Menu Diet Setelah Melahirkan , Resep Jus Diet Malam Hari , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Membuat Detox Lemon Water , Efek Samping Green Coffee , Manfaat Senam Perut , Makanan Penambah Tenaga Sebelum Olahraga , Efek Samping Diet Booster , Khasiat Pisang Rebus Untuk Diet , Cara Diet Setelah Melahirkan Caesar , Sayuran Untuk Diet yang Menyehatkan , Daftar Menu Diet Debm , Manfaat Susu Anlene Untuk Diet Lebih Sehat , Manfaat Pilates Bagi Wanita , Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur , Efek Samping Diet Cardio , Cara Membuat Saus Salad Buah , Efek Samping Diet Pisang , Cara Diet Detox Buah

Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

Jeruk nipis adalah jenis buah jeruk dengan nama lain lime, citrus, atau jeruk asam. Jeruk nipis berbentuk bulat, memiliki warna hijau, dan berkulit sedikit keriput. Jeruk nipis mudah ditemukan karena mudah tumbuh di daerah tropis. Jeruk nipis mempunyai rasa yang kecut dan asam namun beraroma harum dan segar. Jeruk nipis banyak digunakan untuk masakan, minuman, bahkan obat. Jeruknipis juga dapat membantu proses diet anda , sepert berikut ini kami akan memberikan anda Cara Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur :

1. Konsumsi dengan Menggunakan Air Hangat

Membuat ramuan jeruk nipis untuk diet sebaiknya dicampur dengan air hangat. Manfaat air putih hangat untuk diet lebih ampuh membakar lemak dibanding air es. Minum campuran air jeruk nipis dengan air hangat selain menghangatkan tubuh, juga berperan penting dalam melancarkan metabolisme tubuh.

Sehingga saat pagi hari, pencernaan akan lancar dan tubuh lebih ringan. Anda juga dapat menambahkan sedikit garam dalam campuran air jeruk hangat ini untuk cita rasa lebih enak. Juga garam bersifat osmosis yang efektif dalam menurunkan berat badan.

      2. Tambahkan Madu untuk Mengurangi Rasa Asam

Jika anda tidak suka rasa asam dan memiliki riwayat penyakit maag, memang mengkonsumsi air jeruk nipis yang kaya akan asam sitrat nya mungkin akan berefek terutama bagi perut. Anda dapat menambahkan gula untuk mengurangi rasa asam, namun gula mengandung glukosa dan kalori tinggi sehingga tidak cocok untuk diet anda.

Anda dapat menggantinya dengan madu atau kayu manis yang juga berfungsi ampuh untuk diet dan memberi energi pada tubuh. Anda juga dapat menambahkan cabai yang ditumbuk kedalam campuran jeruk nipis dan madu yang juga efektif untuk diet anda.

Juga tambahkan daun mint untuk meningkatkan aroma jika diperlukan, dengan cara : Seduh air dengan perasan 4 buah jeruk nipis dan gula batu yang rendah kalori secukupnya. Tambahkan pula daun jeruk nipis yang sudah dicincang dan diamkan hingga dingin. Tambahkan 4 daun mint dan soda tawar secukupnya, masukkan es batu jika ingin lebih segar dan siap dinikmati.

      3. Tambahkan Jahe untuk Menghangatkan Tubuh

Saat malam hari terutama saat cuaca sedang dingin, mengkonsumsi minuman yang hangat – hangat memang sangat baik untuk tubuh. Tambahkan perasan jahe dalam air jeruk nipis hangat dan diminum sebelum tidur, sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh serta mempercepat metabolisme. Cara diet dengan jeruk nipis ditambah jahe tidak hanya menghangatkan dan merilekskan tubuh, juga membantu memaksimalkan diet anda.

Cara membuatnya yaitu : Siapkan 2-3 buah jeruk nipis yang sudah diperas, dan 1 buah jahe yang ditumbuk halus. Seduh perasan jeruk nipis dan jahe kedalam air mendidih dan tambahkan 4 sdm madu dan kayu manis untuk menambah rasa manis. Saring ramuan tersebut dan siap untuk dinikmati.

      4. Tambahkan dalam Teh Hijau

Teh hijau terpercaya dalam menurunkan berat badan, meskipun terasa lebih pahit namun lebih banyak khasiatnya untuk tubuh. Seduh teh hijau dengan air mendidih, dan tambahkan perasan 2-3 buah jeruk nipis untuk menghilangkan rasa pahit. Tambahkan gula rendah kalori atau madu untuk menambah rasa manis. Sangat cocok dikonsumsi sebagai cara diet jeruk nipis sebelum tidur anda.

      5. Campurkan dengan Makanan

Tidak hanya sebagai minuman, air perasan jeruk nipis juga dapat anda tambahkan ke dalam menu makanan sehat untuk diet sehari – hari untuk menambah cita rasa.

Rasa asam pada jeruk nipis dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, namun juga rendah kalori. Sehingga anda dapat menikmati makanan kesukaan seperti soto, bakso, ikan, dan daging tanpa takut akan menambah kolesterol dan lemak.

      6. Konsumsi dengan Buah dan Sayur sebagai Jus

Anda juga dapat mengkonsumsi jeruk nipis sebagai jus untuk diet di malam haridengan ditambah sayur dan buah segar lainnya untuk menambah nutrisi. Anda dapat mencampurkan dengan buah apel, pepaya, bayam, selada, wortel, atau ubi untuk menambah vitamin dan mineral.

Kandungan serat pada apel dan ubi akan membuat anda kenyang lebih lama, sehingga tidak kelaparan saat tengah malam. Sedangkan campuran sayur – sayuran untuk diet akan menambah vitamin A, K, dan mineral yang baik untuk detoksifikasi racun dan radikal bebas dalam tubuh serta meningkatkan imun. Konsumsi jus campuran jeruk nipis tiap malam sebelum tidur juga efektif sebagai pengganti makan malam anda.

Cara membuatnya juga mudah yaitu : Siapkan 2 wortel yang sudah dikupas dan dibersihkan. Tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis dengan gula rendah kalori atau madu ke dalam blender. Tambahkan pula sedikit susu kental manis dan air secukupnya. Blender bersama hingga menjadi halus dan siap dinikmati. Selain wortel, anda juga dapat menggunakan 1 buah pepaya atau apel sebagai campuran jus buah untuk diet sehat.

      7. Konsumsi sebagai Infused Water

Jika anda terlalu lelah dan malas untuk memeras air jeruk nipis atau membuat jus, anda dapat mencoba cara diet dengan infused water jeruk nipis yaitu dengan memotong buah jeruk nipis dan memasukkannya dalam air. Infused water jeruk nipis ini dapat disimpan lama dalam botol di pendingin sehingga dapat diminum kapan saja saat diinginkan.

Karena semakin larut buah tersebut dalam air, maka khasiatnya akan lebih terasa. Minum segelas dimalam hari sebelum tidur untuk khasiat jeruk nipis dalam diet anda. Anda dapat menambahkan beberapa buah lain seperti mentimun atau strawberry yang dipotong kecil – kecil dan dicampur dengan infused water jeruk nipis untuk rasa lebih segar dan kaya nutrisi.

      8. Konsumsi sebagai Asinan

Jeruk nipis juga dapat dikonsumsi sebagai asinan loh. Asinan enak dimakan sebagai salad dan makanan penutup saat makan malam. Salah satu asinan yang dapat anda coba seperti asinan rambutan, pepaya atau mentimun. Caranya membuatnya :

Pertama siapkan 8-10 buah rambutan sesuai kebutuhan. Kupas dan keluarkan bijinya. Ambil 4-5 buah cabai rawit yang dihaluskan, kemudian campurkan dengan jeruk nipis yang sudah diiris tipis – tipis. Tambahkan sedikit air dan aduk asinan secara merata. Asinan dapat disimpan dalam lemari pendingin untuk dikonsumsi lebih lama. Dapat juga menambahkan campuran jeruk nipis dan cabai dengan irisan mentimun atau potongan pepaya dan buah lainnya untuk salad buah untuk diet anda.

      9. Konsumsi dengan Susu

Susu memang kaya akan nutrisi dan kalsium yang baik untuk kesehatan, terutama diminum hangat – hangat sebelum tidur. Seduh susu rendah lemak dengan air hangat dan tambahkan perasan 2 buah jeruk nipis, kemudian aduk hingga merata dan susu asam manis Siap Dinikmati.

      10. Gunakan sebagai Obat Luar

Jeruk nipis tidak hanya ampuh untuk melunturkan lemak saat dikonsumsi, tapi juga bisa untuk obat luar. Campurkan perasan jeruk nipis dengan minyak kayu putih secukupnya dan oleskan diperut secara rutin saat akan hendak tidur.  Khasiat minyak kayu putih yang menghangatkan dan jeruk nipis, sangat efektif untuk mengecilkan perut anda.