Cara Diet Fat Loss

Cara Diet Fat Loss

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Bahaya Diet Atkins , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot  Manfaat You C1000 Untuk Diet , Manfaat Olahraga Kardio , Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan BB , Jenis Jenis Sit Up , Aturan Diet Mediterania , Diet Makanan Rebus , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Khasiat Pir Untuk Diet Sehat , Cara Diet Fat Loss , Fungsi Karbohidrat Kompleks , Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet

Cara Diet Fat Loss

Siapa sih yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Segala cara dilakukan demi mendapatkan berat badan ideal.

Namun apakah cara-cara yang dilakukan tersebut sudah tepat dan tanpa efek samping?

Apakah penurunan berat badan yang terjadi adalah penurunan berat badan yang sehat? Berikut ini adalah Cara Diet Fat Loss :

  1. Latihan kekuatan (strength training)

Anda perlu melakukan latihan kekuatan. Jadwal latihannya dapat disesuaikan dengan waktu yang Anda miliki, tetapi usahakan untuk berlatih beban minimal 3 kali dalam seminggu. Urutan latihan yang benar adalah latihan beban kemudian latihan kardio.

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembakaran lemak. Cara menghitung MHR (Maximal Heart Rate) adalah 220 dikurangi usia. Zona pembakaran lemak adalah pada 65% hingga 70% dari MHR. Detak jantung yang disarankan untuk membakar lemak saat berlatih kardio adalah (220 – Usia) x 65%.

  1. Pola makan disiplin

Terapkan pola makan yang disiplin dengan cara makan 5 – 6 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh supaya tubuh membakar lemak dan kalori lebih banyak. Beberapa hal yang perlu diperhtikan adalah:

  • Makanan yang ideal adalah makanan yang tinggi protein, rendah lemak, dan rendah karbohidrat. Makanan berprotein adalah ikan, ayam, tahu, tempe, daging sapi, dan telur, makanan yang berlemak contohnya adalah makanan yang digoreng. Makanan yang mengandung karbohidrat yang dapat dikonsumsi adalah karbohidrat komplek seperti nasi merah, oatmeal, roti gandum, dan ubi. Supaya diet Anda berjalan lancar maka Anda perlu mengetahui bahaya diet tinggi protein, fungsi karbohidrat kompleks, perbedaan karbohidrat kompleks dan simpleks, sumber karbohidrat kompleks, sayuran yang mengandung karbohidrat, makanan penambah massa otot, cara diet dengan tahu tempe, dan efek samping diet rendah karbohidrat.
  • Pengolahan daging tidak boleh digoreng dengan minyak, menggunakan bumbu berlemak, dan menggunakan gula. Anda sebaiknya memasak daging dengan cara direbus, dibakar, atau dipanggang. Gunakan garam diet dalam jumlah sedikit jika Anda ingin menambah rasa asin.
  • Porsi makan disesusaikana dengan ukuran tubuh Anda
  • Waktu mengonsumsi disesuaikan dengan akitifitas Anda, tetapi usahakan makan 5 – 6 kali sehari dalam porsi yang kecil.
  1. Istirahat yang cukup

Anda perlu beristirahat dengan cukup saat menjalankan diet fat loss. Metabolisme tubuh tidak akan berjalan lancar jika Anda tidak dapat berisitrahat dengan baik.

  1. Memilih suplemen yang tepat

Selain ketiga cara di atas, Anda perlu memilih suplemen yang tepat untuk membantu program diet fat loss. Anda harus teliti dalam memilih jenis suplemen yang akan dikonsumsi, sehingga Anda perlu mengetahui efek samping diet booster agar mendapatkan jenis suplemen yang tepat.

Inilah penjelasan mengenai cara diet fat loss yang wajib Anda ketahui. Anda juga dapat menguruskan badan dengan menerapkan cara alami untuk menguruskan badan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.