Cara Diet Dengan Susu Kedelai

Cara Diet Dengan Susu Kedelai

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai

Cara Diet Dengan Susu Kedelai

Susu kedelai adalah semacam minuman yang dibuat dari kedelai, dan disebut susu karena minuman ini berwarna putih kekuningan mirip dengan susu. Susu ini juga dikenal sebagai susu kedelai di Indonesia. Susu kedelai lazim sebagai hidangan sarapan pagi bersama dengan penganan lainnya seperti youtiao. Susu kacang memiliki komposisi yang mirip dengan susu: 3,5% protein, 2% lemak, serta 2,9% karbohidrat. Berikut adalah Cara Diet Dengan Susu Kedelai :

1. Mengkonsumsi Susu Kedelai di Pagi Hari

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan susu kedelai adalah dengan mengkonsumsi kedelai di pagi hari. Cara ini terbilang sangat mudah dan juga murah karena kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa melakukannya, selain itu kita juga tidak perlu repot – repot untuk bisa mengkonsumsi susu kedelai di pagi hari.

Saat mengkonsumsi susu kedelai di pagi hari, sebaiknya kita mengkombinasikannya dengan berbagai macam makanan sehat lainnya seperti buah dan juga sayuran. Bagaimana pun, susu kedelai sangat baik untuk kita jadikan  sebagai alternatif pengganti susu sapi ketika sarapan.

2. Dengan Mengkonsumsi Susu Kedelai Sebelum Makan

Cara untuk bisa diet dengan susu kedelai yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi susu kedelai sebelum makan. Cara ini sangat baik untuk dilakukan oleh orang yang sedang diet karena dengan mengkonsumsi susu kedelai sebelum makan, kita bisa menekan nafsu makan sehingga kita tidak akan makan terlalu banyak. Cara ini baik dilakukan ketika sebelum makan siang atau pun sebelum makan malam.

3. Dengan Mencampurkan Bahan Lain

Cara selanjutnya yang juga dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan susu kedelai adalah dengan mencampurkan susu kedelai dengan bahan – bahan lain. Cara ini baik dilakukan untuk mengurangi rasa bosan terhadap susu kedelai yang begitu – begitu saja. Beberapa bahan yang bisa kita campurkan dengan susu kedelai adalah seperti madu, jeruk nipis, atau bisa juga dengan bahan – bahan yang lainnya.

Kandungan Gizi Susu Kedelai

Sebelum membahas tentang cara diet dengan susu kedelai, alangkah baiknya jika kita tahu dan paham dulu apa saja kandungan gizi yang terdapat pada susu kedelai. Karena dengan begitu, kita juga akan tambah yakin kalau susu kedelai benar – benar dapat kita manfaatkan untuk diet. Dan berikut ini adalah beberapa kandungan gizi yang dapat kita temukan pada susu kedelai.

1. Kaya Akan Kandungan Lemak Nabati

Kandungan gizi pertama yang dapat kita temukan pada susu kedelai adalah kandungan lemak nabati. Kandungan lemak yang terdapat pada susu kedelai ini berbeda dengan kandungan lemak yang terdapat pada susu sapi. Lemak pada susu kedelai merupakan lemak tak jenuh sehingga baik bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan lemak yang terdapat pada susu kedelai dapat kita jadikan sebagai sumber energi cadangan sehingga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang diet. Mengingat orang yang diet tentu akan sedikit makan sehingga energi di dalam tubuh pun akan berkurang. Dan di sini lah kita bisa memanfaatkan kandungan lemak pada susu kedelai sebagai asupan energi tambahan.

2. Kaya Akan Kandungan Serat

Selain kaya akan kandungan lemak, susu kedelai juga cukup kaya akan kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat yang terdapat pada susu kedelai ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi orang yang sedang diet karena kandungan serat ini dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu untuk makan pun dapat berkurang. Dengan begitu, maka potensi untuk bisa sukses dalam program diet pun semakin besar.

Selain itu, kandungan serat pada kedelai juga mampu melancarkan sistem metabolisme tubuh sehingga bisa melancarkan pencernaan. Karenanya, susu kedelai sangatlah baik untuk dikonsumsi bagi orang yang sedang diet.

3. Kaya Akan Kandungan Protein

Sudah menjadi rahasia publik kalau susu kedelai kaya akan kandungan protein di dalamnya. Kandungan protein yang terdapat pada kedelai ini sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu kandungan protein pada susu kedelai juga bisa dijadikan sebagai pengganti protein pada daging. Namun, perlu di diingat bagi anda yang memiliki alergi terhadap protein, sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengkonsumsi susu kedelai ini.

4. Kandungan Nutrisi lainnya

Selain kaya akan kandungan lemak, serat, serta protein, susu kedelai juga masih memiliki cukup banyak kandungan nutrisi lain yang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan nutrisi lain yang dapat kita temukan pada susu kedelai adalah karbohidrat, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, zat besi, dan juga yang lainnya. Dan tentunya kandungan nutrisi ini sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Lain Susu Kedelai

Selain dapat kita manfaatkan untuk diet, ternyata madu juga masih menyimpan cukup banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh kita. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari susu kedelai selain untuk diet.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain baik dikonsumsi untuk diet, susu kedelai juga baik kita konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung kita. Hal ini disebabkan karena susu kedelai kaya akan kandungan lemak tak jenuh dan rendah akan kandungan lemak jenuh di dalamnya. Selain itu, susu kedelai juga kaya akan kandungan protein sehingga mampu mencegah masalah kardiovaskular. Tak hanya itu saja, perbandingan lemak jenuh dan lemak tak jenuh pada susu kedelai juga mampu mencegah tekanan darah tinggi dan kolestrol.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain dapat kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh, susu kedelai juga dapat kita manfaatkan untuk kecantikan tubuh kita. Kandungan nutrisi yang terdapat pada susu kedelai mampu memperlancar produksi kolagen pada tubuh sehingga kulit kita akan tampak lebih halus, lembut, dan juga lebih kenyal.

3. Mengatasi Sembelit atau Susah Buang Air Besar

Manfaat selanjutnya yang dapat kita peroleh dari susu kedelai adalah mampu melancarkan pencernaan dan mengatasi susah buang air besar. Hal ini disebabkan karena susu kedelai kaya akan kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat yang terdapat pada susu kedelai mampu secara efeketif melancarkan sistem pencernaan sehingga mampu mengatasi malasah sembelit atau susah buang air besar.

Well, demikian tadi sajian informasi tentang cara diet dengan susu kedelai yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Selain beberapa cara di atas, sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang juga dapat kita lakukan untuk bisa diet dengan susu kedelai. Namun, hanya segini saja sajian informasi yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini.

Perlu di ingat, sekali lagi bagi anda yang memiliki alergi terhadap beberapa jenis protein, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum mengkonsumsi susu kedelai. Sekian dulu sajian informasi pada kesempatan kali ini, semoga sajian informasi kali ini dapat berguna bagi kita semua, terutama bagi anda yang saat ini sedang berada dalam program diet. Terimakasih.