Cara Diet Dengan Mentimun

Cara Diet Dengan Mentimun

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Cara Diet Yang Tepat Untuk Pria , Gerakan Senam Yang Menurunkan Berat Badan , Pantangan Diet Diabetes , Cara Diet Untuk Penderita Diabetes , Pantangan Diet Teh Hijau , Manfaat Teh Hitam Untuk Diam , Jenis Teh Penurun Berat Badan , Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat , Jenis Olahraga Yang Menurunkan Berat Badan Cara Membakar Lemak Di Paha , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Dengan Buah Melon , Akibat Kelebihan Kalori Bagi Tubuh , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Cara Diet Dengan Mentimun

Mentimuntimun, atau ketimun merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Habitus mentimun berupa herba lemah melata atau setengah merambat dan merupakan tanaman semusim: setelah berbunga dan berbuah tanaman mati. Perbungaannya berumah satu (monoecious) dengan tipe bunga jantan dan bunga hermafrodit (berkelamin ganda). Bungapertama yang dihasilkan, biasanya pada usia 4-5 minggu, adalah bunga jantan. Bunga-bunga selanjutnya adalah bunga hermafrodit apabila pertumbuhannya baik. Satu tumbuhan dapat menghasilkan 20 buah, namun dalam budidaya biasanya jumlah buah dibatasi untuk menghasilkan ukuran buah yang baik.

Buah berwarna hijau ketika muda dengan larik-larik putih kekuningan. Semakin buah masak warna luar buah berubah menjadi hijau pucat sampai putih. Bentuk buah memanjang seperti torpedo. Daging buahnya perkembangan dari bagian mesokarp, berwarna kuning pucat sampai jingga terang. Buah dipanen ketika masih setengah masak dan biji belum masak fisiologi. Buah yang masak biasanya mengering dan biji dipanen, warnanya hitam. Tahukah anda timun juga dapat di jadikan sebagai proses diet lho , berikut ini kami akan memberikan anda Cara Diet Dengan Mentimun :

1. Mengkonsumsi dalam bentuk Sup

Apabila ingin melakukan diet yang sehat dengan cara yang tepat ada baiknya mengkonsumsi mentimun dalam bentuk sup. Sup mentimun bisa menjadi menu makanan yang mudah dibuat dan aman dikonsumsi bagi tubuh. Ada baiknya mengkonsumsi sup mentimun di malam hari saat makan malam atau sebelum tidur. Untuk membuatnya, anda bisa memanaskan mentega terlebih dahulu. Kemudian, masukkan potongan mentimun lalu tambahkan bumbu di dalamnya. Setelahnya aduk hingga mengental dan merata. Apabila terasa hambar dengan mentimun di dalam sup, anda bisa menambah sayuran yang lain kedalam menu sup mentimun anda.

2. Mengkonsumsi dalam Bentuk Sandwich

Banyak sekali orang yang memasukkan mentimun sebagai salah satu kudapan yang harus ada di dalam sandwich. Biasanya, mereka menggunakan mentimun untuk menggantikan tomat yang terkadang terasa asam dan tidak cocok dengan roti. Biasanya, selain mentimun, orang akan memasukkan selada, telur atau daging ham, dengan tambahan saus baik sambal ataupun tomat sebagai penyedap. Kudapan ini merupakan menu yang pas untuk disantap di pagi hari sebelum beraktivitias. Terlebih, kudapan ini rendah kalori sehingga aman dikonsumsi sebagai menu sarapan pagi.

3. Mengkonsumsi Mentimun dengan Telur

Untuk mendapatkan hasil diet yang baik, anda bisa mengkombinasikan menu mentimun dengan telur. Hal ini dikarenakn telur memiliki protein yang tinggi dan baik untuk tubuh.  Dan juga, telur merupakan sumber energi serta karbohidrat yang penting bagi tubuh. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kombinasi mentimun dengan telur, kalori di dalam tubuh tetap akan terpenuhi dalam tingkatan yang tidak lebih tinggi dari konsumsi kalori yang biasa diterima oleh tubuh.

4. Mengkonsumsi Mentimun dalam Bentuk Acar

Mentimun yang dijadikan acar banyak sekali ditemukan terutama di kudapan nasi goreng kaki lima. Namun kali ini, ada baiknya mengkonsumsi mentimun dalam bentuk acar tanpa nasi goreng agar diet yang sedang dijalani lebih efektif. Buat mentimun menjadi potongan – potongan kecil lalu ditambahkan cuka, gula serta garam.

5. Mengkonsumsi dalam bentuk Smoothie

Mengolah mentimun dalam bentuk smoothie adalah alternatif bagi mereka yang tidak biasa atau bisa mengkonsumsi mentimun secara langsung. Smoothie mentimun bisa menjadi pilihan serta baik dikonsumsi di pagi hari. Mentimun dalam bentuk smoothie juga memiliki kalori yang rendah sehingga bisa menjadi menu minuman yang menyehatkan,m menyegarkan dan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat. Akan lebih baik menambahkan daun mint agar terasa lebih segar saat meminumnya.

6. Hanya dibuat dalam Bentuk Air

Cara Diet dengan Mentimun ini adalah hal yang paling mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama dan tenaga yang banyak. Hanya campurkan mentimun dengan air akan membantu mengurangi dehidrasi saat beraktivitas sehari – hari. Hal ini tentu dibantu dengan tidak mengkonsumsi makanan yang berat dan tetap berolahraga secara rutin. Kemudian, untuk menurunkan berat badan dengan mentimun, paling tidak harus rutin meminumnya setiap hari atau tiga kali sehari agar berat badan bisa berkurang sangat cepat.

Manfaat Mentimun untuk Diet

Mentimun, seperti jenis sayuran lainnya memiliki beberapa nutrisi dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut beberapa manfaat mentimun untuk diet.

  • Terdapat Kandungan Vitamin A

Mentimun juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat dibutuhkan bagi tubuh. Vitamin A berfungsi untuk menjaga nutrisi untuk penglihatan mata. Dibalik itu, vitamin A juga dapat membantu meredusi jumlah lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi mentimun, kebutuhan vitamin A tetap terpenuhi walaupun tidak mengkonsumsi makanan berat.

  • Terdapat Kandungan Vitamin E

Banyak dari kita yang belum tahu akan kandungan yang dimiliki Vitamin E Selain membantu meredusi rasa nyeri akibat peradangan di bagian persendian yang sering terjadi. Vitamin E juga memiliki manfaat untuk meningkat sistem metabolisme, imunisasi, dan kekebalan pada tubuh. Oleh karena itu, vitamin E sangat baik bagi mereka yang rajin berolahraga. Dan setelah mengkonsumsi mentimun, anda tidak akan mengalami masalah terkait persendian walaupun anda sedang rajin berolahraga untuk mendapatkan berat bada di dalam tubuh yang ideal.

  • Terdapat Kandungan Vitamin C

Tidak hanya banyak di temukan di berbagai macam jenis buah – buahan, nyatanya vitamin C juga dapat ditemukan di dalam sayuran. Salah satunya adalah mentimun. Seperti yang kita tahu, banyak sekali manfaat yang di dapatkan dari vitamin C. salah satunya adalah melindungi kelenjar penting yang ada di dalam tubuh. Selain itu, masih banyak manfaat vitamin C yang baik untuk tubuh dan aman untuk dikonsumsi.

  • Berfungsi untuk Membuang Racun

Nutrisi alami yang ada di dalam mentimun sangat membantu membuang atau mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh.  Oleh karena itu, dengan jumlah racun yang diminimalisir dari dalam tubuh, kemungkinan meredusi atau membakar lemak jahat di dalam tubuh lebih cepat sehingga tidak ada lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

  • Mengatur Tekanan Darah dalam Tubuh

Buah mentimun juga dapat membantu mengontrol tekanan darah yang ada di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi mentimun, tekanan darah tetap terjaga kestabilannya sehingga tekanan darah tidak naik atau pun turun selagi menjalani program diet.

  • Mengurangi Kekakuan dalam Otot

Mentimun juga membantu mengurangi kekakuan dalam otot. Hal ini di karenakan adanya vitamin E dan juga Vitamin K didalamnya. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi mentimun, besar kemungkinan otot – otot yang terasa kaku akan kembali renggang dan memungkinkan kita bekerja lebih lentur dan bugar.

  • Mengurangi Dehidrasi

Tidak banyak yang tahu bahwa mentimun mampu mengurangi dehidrasi. Apabila sedang mengalami dehidrasi, ada baiknya mengatasinya dengan meminum air mentimun. Hal ini dikarenakan air mentimun mampu memberikan efek kenyang bagi tubuh. Sehingga mentimun dapat membantu menurunkan badan lebih cepat dan efektif.

Demikian cara diet dengan mentimun yang bisa dilakukan. Diet timun bisa dijadikan alternatif apabila ingin melakukan diet yang sederhana, alami, tanpa efek samping, namun tidak mengekang para pelakunya. Timun yang hanya memiliki kalori sekitar 50 aman dikonsumsi dalam jumlah banyak. Namun tetap mengikuti aturan diet agar bisa menciptakan hasil yang maksimal untuk tubuh. Selamat mencoba.