Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan

Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus , Manfaat Push Up Sebelum Tidur , Gerakan Mengecilkan Perut dan Pinggang , Diet Rendah Lemak , Cara Diet Dengan Daun Seledri , Efek Samping Obat Pelangsing , Diet Matahari , Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan , Bahaya Diet Tinggi Protein , Kesalahan Dalam Diet , Cara Diet Ketika Hamil , Cara Diet GM Yang Benar , Pantangan Diet Mayo

Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan

Rasa kantuk yang muncul setelah makan merupakan salah satu respon tubuh terhadap perubahan biokimia yang terjadi pada sistem pencernaan. Tak heran, keinginan tidur setelah makan kerap kali muncul.

Sebenarnya mengantuk usai makan merupakan hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun, kebiasaan tidur setelah makan dapat meningkatkan risiko kesehatan. Beberapa diantaranya berupa kenaikan berat badan, penyakit asam lambung, nyeri dada hingga serangan stroke. Berikut adalah Bahaya Tidur Setelah Makan Bagi Kesehatan :

1. Obesitas

Bahaya yang pertama yang akan terjadi pada Anda ketika setelah makan langsung tidur adalah obesitas atau kelebihan berat badan. Ini terjadi sebab makanan yang masuk ke dalam tubuh belum sepenuhnya di cerna oleh lambung. Sehingga makanan tidak akan berubah menjadi energi namun justru berubah menjadi penumpukan lemak di dalam tubuh.

Ketika lemak sudah menumpuk di dalam tubuh dan tidak segera di keluarkan maka bisa memicu terjadinya obesitas atau kelebihan berat badan. Selain lemak yang menumpuk, di dalam tubuh Anda juga bisa terdapat penumpukan kotoran yang tidak bisa keluar akibat saluran pencernaan tertimbun oleh lemak makanan tadi. Patuhi pantangan untuk diet kabohidrat ini agar program diet Anda sukses.

2. Perut kembung

Masalah lain yang akan Anda hadapi jika memutuskan langsung tidur setelah makan adalah perut mengalami kembung dan terasa sangat begah. Tentu saja kondisi ini sangat lah mengganggu bagi sebagian besar orang karena bisa membuat tidur menjadi tidak nyaman atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali di malam hari. Berikut pantangan diet ketofastosis yang harus Anda patuhi.

Selain itu perut kembung juga dapat di artikan sebagai lambung tidak sedang dalam keadaan yang baik karena ambung mengalami pembengkakan. Bukan hanya tidur Anda yang akan terganggu namun juga aktifitas yang Anda lakukan tidak lagi nyaman karena perut yang terasa sakit dan mual. Ketahui pantangan diet mediterania ini agar diet yang Anda lakukan berhasil.

3. Heartbun

Pernahkah Anda merasakan rasa sakit di perut seperti terkena penyakit maag padahal Anda tidak memiliki riwayat penyakit tersebut? Keadaan seperti ini di sebut sebagai heartbun. Yaitu kondisi dimana asam lambung naik hingga tenggorokan sehingga menyebabkan rasa panas di sekitar area lambung bahkan seluruh badan. Inilah pantangan diet DEBM yang benar-benar harus Anda perhatikan.

Kondisi heartbun biasanya di timbulkan karena Anda langsung tidur setelah makan malam. Sehingga makanan yang masuk ke dalam tubuh belum sepenuhnya turun ke lambung sehingga masih ada makanan yang berhenti di area kerongkongan. Keadaan ini jika di biarkan bisa memicu terjadinya masalah kesehatan lainnya. Pantangan diet asam uratternyata belum di ketahui oleh banyak orang.

4. Makan siang yang melebihi porsi

Apakah Anda sering melewatkan waktu sarapan Anda di pagi hari? Lantas apakah yang Anda rasakan ketika waktu makan siang tiba? Biasanya orang yang melewatkan waktu sarapannya maka nafsu makan di siang hari menjadi meningkat drastis. Bahkan orang yang tidak sarapan cenderung menginginkan junk food sebagai makan siang. Ingin perut cepat kecil? Patuhi pantangan diet mengecilkan perut ini.

Hal ini akan Anda alami jika Anda langsung tidur setelah makan di malam hari. Sebab tubuh tidak akan merasakan lapar di pagi hari bahkan terasa sangat kenyang di perut. Inilah yang mendasari Anda melewatkan waktu sarapan dan hasilnya makan siang tidak terkontrol, akibatnya berat badan Anda akan mudah sekali naik.

5. Stroke

Bahaya tidur setelah makan selanjutnya adalah bisa menyebabkan penyakit stroke. Penelitian yang di lakukan oleh sebuah Universitas di Yunani menunjukan bahwa hampir seperempat dari responden mereka mengalami stroke setelah sering makan malam dan langsung tidur padahal sebelumnya tidak ada riwayat penyakit stroke sama sekali. Patuhi semua pantangan diet south beach untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Stroke ini di sebabkan makanan yang Anda makan saat malam hari tidak bisa di cerna dengan baik oleh lambung. Hasilnya makanan menyumbat pembuluh darah yang tersambung dengan arteri sehingga darah tidak bisa di pompa ke seluruh tubuh dengan optimal. Ketika arteri kekurangan darah maka terjadilah stroke pada tubuh.

6. Jantung koroner

Penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang paling banyak di derita oleh masyarakat di Indonesia. Nama lain dari penyakit ini adalah penyakit jantung lemah. Orang yang memiliki penyakit jantung koroner sangat terbatas sekali geraknya sebab melakukan aktifitas yang tidak terlalu berat saja badan sudah sangat lemas.

Bahkan penderita penyakit jantung koroner tidak di perbolehkan untuk melakukan aktifitas yang bisa menguras banyak tenaga. Penyabab terbesar dari timbulnya penyakit ini adalah salahnya pola makan seperti langsung tidur setelah makan malam. Sehingga darah tidak bisa masuk ke jantung dengan maksimal akhirnya timbulah penyakit jantung koroner.

7. Kadar kolesterol naik

Langsung tidur setelah makan malam juga bisa memicu kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh. Mungkin bagi Anda yang tidak memiliki riwayat penyakit kolesterol hal ini tidak terlalu berbahaya, namun halnya jika Anda sudah memiliki riwayat sakit kolesterol maka penyakit kronis lain bisa menyerang Anda dengan sangat mudah. Beberapa bahaya diet gm yang harus Anda perhatikan karena bisa berakibat buruk untuk kesehatan.

Apalagi jika menu makan malam Anda adalah makanan yang tinggi akan lemak dan juga protein hasilnya kadar kolesterol bisa melambung sangat tinggi. Kadar kolesterol yang tinggi tidak bisa di abaikan begitu saja sebab bisa memicu terjadinya penyakit kronis seperti gagal jantung hingga gagal ginjal di dalam tubuh.

8. Gagal jantung

Penyakit gagal jantung masih menjadi salah satu jenis penyakit yang menyebabkan kematian bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Biasanya penyakit gagal jantung ini terjadi karena pola makan ataupun pola hidup yang salah pada seseorang. Dan hal ini terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Salah satu penyebab dari penyakit gagal jantung adalah Anda langsung tidur setelah makan. Ini karena makanan yang masuk ke dalam tubuh dan belum sempat tercerna oleh lambung menghambat aliran darah yang menuju jantung.