Bahaya Diet Ekstrim Yang Mematikan

Bahaya Diet Ekstrim Yang Mematikan

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga , Penyebab Gendut , Contoh Menu Makanan 500 Kalori , Contoh Menu Diet 1200 Kalori yang Bagus , Menu Diet Simple dan Murah , Makanan Penambah Massa Otot , Khasiat Markisa Untuk Diet , Manfaat Makanan Sehat , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Manfaat Pepaya Untuk Diet , Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet , Manfaat Ketan Hitam Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Manfaat Bawang Lanang Untuk Diet , Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet , Menu Diet Aurel Hermansyah , Cara Diet Mengecilkan Pipi Tembem , Tips Diet Tanpa Makan Nasi , Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet , Khasiat Gandum Untuk Diet , Cara Diet Dengan Yoghurt , Diet Garam , Bahaya Diet Ekstrim Yang Mematikan

Bahaya Diet Ekstrim Yang Mematikan

Memiliki tubuh langsing sering kali menjadi dambaan kaum wanita. Namun, jangan sampai salah langkah dengan mengadopsi berbagai diet ekstrim yang justru berisiko mengganggu kesehatan Anda.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan kelebihan lemak di dalam tubuh adalah dengan menjaga pola makan atau diet. Ada banyak jenis diet yang bisa dilakukan, namun jangan sembarangan memilih jenis diet. Sebab, pola diet yang salah justru akan menyebabkan dampak buruk bagi kondisi kesehatan Anda. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi mengenai Bahaya Diet Ekstrim Yang Mematikan :

  1. Menyebabkan kematian, Karena kurangnya asupan zat-zat yang di perlukan oleh tubuh. Biasanya orang yang melakukan diet tanpan mengetahui pentingnya kandungan gizi untuk tubuh. Makanan yang di hentikan pengkonsumsiannya akan membuat kinerja organ tubuh menurun dan kurangnya zat yang di butuhkan untuk proses metabolisme tubuh. Akibatnya semua proses dalam tubuh terhenti dan menyebabkan kematian.
  2. Timbulnya penyakit, Karena konsumsi maknan yang kurang dan tidak memenuhi standar kesehatan ketika diet akan membuat tubuh mudah teserang penyakit.
  3. Menghambat proses pertumbuhan, Akibat kekurangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Pertumbuhan pada tulang dan otot tubuh akan terhambat. Hingga menyebabkan tubuh yang anda inginkan menjadi tak ideal.
  4. Membuat diri jadi tertekan atau depresi, Diet yang di lakukan terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama bukan hanya mempengaruhi tubuh tapi juga pikiran anda. Sehingga anda akan meras tertekan baik secara mental dan fisik.
  5. Penuaan dini, Kurang asupan nutrisi tak hanya berdampak bagi kesehatan tapi juga kulit. Hal ini akan menyebabkan penuaan dini karena sel-sel kulit baru sulit untuk tumbuh akibat kekurangnya nutrisi untuk kulit.

Diet ekstrim atau ketat sangat merugikan kesehatan. Banyak yang sudah menjadi korban dari diet ekstrim bahkan biasanya hal ini terjadi di kalangan menengah ke atas karna tekanan lingkungan dan gaya hidup. Beberapa korbannya juga ada yang berasal dari panggung hiburan.

Penyakit Yang Muncul Karna Diet Ekstrim

  • Anorexia – Penyakit gangguan mental penderitanya kehilangan selera untuk makan dan menolak memiliki berat badan yang sehat karna takut dirinya akan menjadi gemuk.
  • Bulumia Nervosa – Penyakit mental di mana penderitanya memiliki nafsu untuk makan dengan porsi besar, berlebihan, dan beulang-ulang tapi setelah itu ingin cepat mengeluarkanya.  Biasanya dikeluarkan dengan cara dimuntahkan atau dengan meminum obat pencerna makanan.
  • Depresi – Tekanan yang di terima oleh pelaku diet biasanya membuat pikiran menjadi tidak tenang. Anada akan merasa bentuk tubuh yang di dapatkan setelah diet belum ideal dan ingin melakuakan diet dengan jangka waktu yang lebih lama.
  • Amenorrhea – Terhentinya siklus menstruasi dalam jangka panjang akan memngganggu sistem reproduksi dan eklektrolik tidak seimbang

Selain penyakit di atas diet dengan cara yang ekstrim juga akan memicu penyakit lain karna kurang gizi. Gizi di perlukan oleh tubuh baik itu vitamin, kalsium, mineral, kalium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Biasanya seseorang yang akan melakuakan diet akan mengkonsumsi banyak serat saja dan tidak memperhatikan zat-zat lain yang di butuhkan juga oleh tubuh. Padahal tindakan ini adalah hal yang salah.

Diet Ekstrim Yang Harus Di Hindari

1. Diet Cacing Pita

Diet ini bisa menyebabkan kematian karna secara sengaja memasukan parasit ke dalam tubuh kita.Parasit Pada cacing pita yang di masukan akan menyarap nutrisi dalam tubuh sehingga menyebabkan tubuh menjadi kurus. Tapi cacing pita juga dapat menyebabkan komplikasi pada perut, radang perut dan saluran pankreas, dan usus buntuh.

2. Diet Makanan Mentah

Diet ini di lakukan oleh orang-orang yang percaya bahwa makan yang mentah adalah makanan yang tersehat. Biasanya yang menjalani diet ini hanya makan sayur-sayuran, buah-buahan, telur mentah, susu, atau keju yang terbuat dari susu yang tak di olah. Diet ini beresiko karena ada kemungkinan menyebabkan keracunan bakteri, jamur, dan parasit yang ada makanan mentah.

3. Diet Udara(Breatharian)

Orang yang melakukan diet ini percaya mereka tidak perlu makan dan minum bagi mereka pelaku diet ini percaya bahwa sinar matahari dan udara saja dapat membuat mereka hidup. Diet ini memang tingkat keberhasilanya cukup besar tapi dapat menyebabkan dehidrasi dan paling parah adalah kematian.

4. Diet Kapas

Diet ini dilakukan dengan mengkonsumsi kapas yang dicelupkan ke dalam perasan air jeruk lemon. Kapas yang di makan akan masuk ke dalam perut dan membuat pelaku  diet ini menjadi kenyang tetapi hal ini sangat berbahaya. Di dalam kapas mengandung serat yang tidak dapat dicerna tubuh serta bahan kimia. Pelaku diet ini bisa tersedak dan mati serta kapas yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat di cerna dan mengendap dalam usus.

5. Diet Drunkorexia atau Alcorexi

Bagi yang melakukan diet ini disarankan utuk mengkonsumsi alkohol sebagai pengganti kalori. Diet ini dapat menyebakan pelaku diet kecanduan minuman alkohol, cepat lelah, muda marah, lemas dan kekurangan energi.

Bahaya diet ekstrim memang sangat penting untuk anda perhatikan jika sedang diet, jangan abaikan kesehatan agar anda terhindar dari berbagai penyakit yang cukup berbahaya.