Vitamin Yang Dikonsumsi Saat Sedang Diet

Vitamin Yang Dikonsumsi Saat Sedang Diet

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional tentu menjadi impian setiap orang. Namun sayangnya, ketika berat badan telah naik, rasanya sangat sulit untuk kembali menurunkannya. Walau bermacam diet dan olahraga telah dilakukan, tidak sedikit dari kita yang justru mengalami kenaikan berat badan. Kalau pun turun, berat badan yang turun hanya bersifat sementara dan akan kembali naik di waktu selanjutnya.

Selain memperhatikan olahraga, makanan yang dikonsumsi selama diet harus benar-benar diperhatikan. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Vitamin Yang Dikonsumsi Saat Sedang Diet , yuk mari kita simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

1. Ekstrak teh hijau

5 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Jika Sedang Diet

Ganti teh biasa atau kopi kalian di pagi hari dengan teh hijau. Kamu bahkan tidak perlu meminum teh hijau secara utuh tapi bisa dengan mengonsumsi ekstraknya saja. Ekstrak ini bisa berupa kapsul yang diminum langsung atau dicampurkan ke minuman lain. Teh hijau ini memiliki kekuatan untuk meningkatkan oksidasi lemak serta mengurangi penyerapan lemak ke dalam tubuh. Jadi kamu gak terlalu khawatir dengan lemak jahat yang bikin tubuh gemuk.

2. Vitamin B

5 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Jika Sedang Diet

Selain ekstrak teh hijau, terdapat pula kandungan Vitamin B yang berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh kalian, maka semakin terhindar juga dari penumpukan lemak. Konsumsi makanan tinggi Vitamin B seperti telur, susu, atau kentang bisa membuat karbohidrat yang masuk diolah menjadi energi dengan lebih cepat.

3. Zat besi

5 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Jika Sedang Diet

Zat besi bukan cuma gizi penting bagi pertumbuhan anak, tapi baik pula untuk kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Bayam adalah salah satu contoh makanan tinggi zat besi yang ideal bagi menu salad di pagi dan siang hari. Bayam juga sangat baik dikonsumsi bagi perempuan yang mengalami nyeri saat menstruasi.

4 Vitamin D

5 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Jika Sedang Diet

Selain Vitamin B tidak boleh ketinggalan pula Vitamin D. Vitamin D bisa kamu dapatkan dari sinar matahari, minyak ikan, ikan tinggi lemak dan sereal. Vitamin D bekerja sebagai penahan depresi sehingga membuat kita tetap terjaga di tengah tekanan selama proses diet. Suasana hati akan terjaga dan membuat kamu lebih fokus untuk mencapai target.

5. Magnesium

5 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Jika Sedang Diet

Yang terakhir ialah magnesium. Sumber magnesium ini baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selagi tubuh mengalami pola makan dan perubahan lain selama diet. Kacang-kacangan adalah pilihan terbaik untuk memenuhi asupan magnesium tubuh.

Lakukan tahapan sedikit demi sedikit agar tubuh terbiasa melalui pola makan yang baru. Jika sudah begitu kamu tidak akan kesulitan untuk mewujudkan berat badan impian.