Tips Untuk Vegetarian Pemula

Tips Untuk Vegetarian Pemula

Diet vegan dikenal memiliki berbagai macam kebaikan, bahkan banyak orang yang memutuskan untuk melakukan diet ini dengan alasan etika karena menghormati hak hewan dan lingkungan serta alasan kesehatan. Bagi Anda yang baru mau mulai menjadi vegan tapi masih bingung bagaimana melakukannya dengan benar, catat beragam Tips Untuk Vegetarian Pemula dibawah ini .

1. Rencanakan menu makananmu

5 Tips Makan untuk Vegetarian Pemula

Agar kamu gak asal makan ini dan itu, sebaiknya rencanakan dulu menu makanan apa yang ingin kamu konsumsi hari ini, besok, bahkan lusa. Perencanaan menu ini akan membuat makanmu lebih terkontrol. Keinginanmu untuk makan atau jajan di luar pun mulai berkurang karena kamu sudah menyiapkan menu makanan harian dengan lengkap.

2. Kontrol porsi makan

5 Tips Makan untuk Vegetarian Pemula

Nah, kamu yang makannya selalu banyak sekarang harus mulai dikurangi ya! Hal ini jelas saja akan menggagalkan dietmu. Lebih baik makan sedikit demi sedikit tapi sering, dibandingkan makan sekali atau dua kali tapi dalam porsi yang banyak.

3. Konsumsi makanan kaya protein dan serat

5 Tips Makan untuk Vegetarian Pemula

Jika dibandingkan dengan kandungan gizi yang lain, makanan berprotein membuatmu kenyang dalam durasi yang lebih lama. Jadi, tubuhmu gak melulu minta makan. Selain protein, pastikan pula makananmu mengandung serat tinggi agar pencernaan lebih lancar, bentuk badan pun tetap terjaga.

4. Masak makananmu sendiri

5 Tips Makan untuk Vegetarian Pemula

Kebanyakan makanan yang dijual di pinggir jalan mengandung lemak dan karbohidrat tinggi yang bisa menggagalkan diet vegetarian-mu. Sebagai gantinya, masaklah makananmu sendiri di rumah. Memasak sendiri jauh lebih untung karena kualitas bahan makanan yang ingin diolah terjamin. Begitu pula dengan kebersihan makanannya.

5. Lakukan detoksifikasi secara rutin

5 Tips Makan untuk Vegetarian Pemula

Jangan lupa untuk melakukan detoksifikasi setiap hari. Caranya dengan mengonsumsi air perasan lemon setelah bangun pagi. Tidak hanya membuat tubuhmu sehat, detoksifikasi juga membuat tubuhmu langsing karena rasa asam dari lemon ampuh membakar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh.

Agar hasil diet lebih maksimal, imbangi dengan olahraga teratur untuk mempercepat proses pembentukan tubuh idaman.