Tips Diet Untuk Golongan Darah B

Tips Diet Untuk Golongan Darah B

Image result for Diet Untuk Golongan Darah B

Berbagai macam cara dilakukan seseorang demi menjaga berat badannya agar tetap ideal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menerapkan diet berdasarkan golongan darah. Bagi Anda yang memiliki golongan darah B, berikut ini adalah Tips Diet Untuk Golongan Darah B dan pantangan golongan darah B yang harus Anda tahu.

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk diet bagi golongan darah B adalah dengan mengatur pola makan. Pengaturan pola makan untuk menjaga berat badan yang pertama adalah mengutamakan untuk mengkonsumsi makanan tertentu yang sehat dan mampu menjaga berat badan agar tetap stabil. Beberapa jenis makanan sehat untuk aktivitas diet diantaranya seperti :

  1. Protein hewani

Jenis makanan sehat pertama yang sebaiknya dikonsumsi oleh pemilik golongan darah B adalah protein hewani berupa daging. Tidak seperti golongan darah lain, mereka yang memiliki golongan darah B memang masih dapat mengkonsumsi berbagai macam protein hewani kecuali daging ayam dan turunannya yang dapat menghalangi manfaat diet.

  1. Seafood atau hidangan laut

Selain daging, protein lain dapat didapatkan dari hidangan laut yang juga baik untuk golongan darah B. Tidak semua jenis hidangan lau baik untuk golongan darah B. Jenis hidangan laut yang dijadikan salah satu menu dalam makanan sehat untuk diet golongan darah B diantaranya seperti ikan sarden , ikan salem, dan telur ikan.

  1. Kacang kacangan

Selain protein hewani, kacang kacangan juga menjadi menu yang dapat membantu jalannya proses diet yang dilakukan oleh pemilik golongan darah B. Beragam jenis kacang seperti kacang tanah, kacang almond, kacang kedelai dapat menjadi pilihan menu makanan rendah kalori namun tetap dapat memberikan dukungan pemenuhan nutrisi tubuh.

  1. Buah dan sayuran

Hampir semua jenis diet ketat yang benar pasti akan membatasi jenis makanan tertentu dalam lebih mengupayakan untuk mengkonsumsi makanan rendah kalori seperti halnya buah untuk diet golongan darah B. Dalam aktivitas diet tersebut sebaiknya banyak mengkonsumsi buah dan sayuran seperti pepaya, nanas, plum, anggur, brokoli, wortel, kubis, dan kembang kol.

  1. Jenis makanan lainnya

Selain beberapa jenis makanan yang disebutkan diatas, ada beberapa lainnya yang juga dapat mendukung aktivitas diet bagi pemilik golongan darah B. Beberapa jenis makanan lain tersebut diantaranya seperti tahu, tempe, teh hijau, oatmeal, dan lain sebagainya.

Menghindari Pantangan Makanan Tertentu

Selain jenis makanan yang disarankan sebagai menu utama dalam aktivitas diet sehat untuk golongan darah, ada beberapa yang juga perlu untuk dihindari sebagai pantangan makanan golongan darah B. Makanan dalam pantangan tersebut dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan efek buruk lainnya. Beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat menjalani aktivitas diet bagi pemilih golongan darah O diantaranya seperti daging ayam dan turunannya, gandum, jagung, wijen, tomat, dan lainnya.

Itulah beberapa penjelasan sederhana mengenai diet yang cocok untuk golongan darah B. Aktivitas diet untuk pemilik golongan darah B tentunya berbeda dengan aktivitas diet golongan darah O maupun lainnya agar dapat berjalan lebih efektif dan tepat.