Tips Diet Tanpa Lapar

Tips Diet Tanpa Lapar

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Cara Memotivasi Diri Sendiri Untuk Diet , Tips Diet Tanpa Lapar

Tips Diet Tanpa Lapar

Merasa lapar saat menjalani diet adalah hal wajar karena tubuh menerima asupan kalori yang lebih rendah dari kebutuhan normal. Namun tak jarang rasa lapar berlebih memicu kita untuk melakukan sabotase terhadap usaha membatasi pola asupan seperti mengonsumsi makanan atau minuman dengan kalori yang lebih tinggi. Hasilnya, tidak ada penurunan berat badan yang signifikan walaupun sudah “diet” dalam waktu yang lama.

Pada dasarnya, rasa lapar berlebih muncul karena tubuh tidak terbiasa, atau kalori yang dikurangi selama diet terlalu banyak. Padahal yang dibutuhkan selama diet adalah membentuk pola makan baru yang lebih sehat dengan kalori lebih sedikit. Berikut beberapa Tips Diet Tanpa Lapar :

  1. Jangan lewatkan sarapan

Walalupuns edang diet, anda tidak boleh sekalipun melewati sarapan. Jika anda takut diet anda gagal karena sarapan, anda bisa mengkonsumsI Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet yang rendah kalori. Menu itu biasanya adalah menu rendah kalori namun tinggi serat sehingga tetap dapat menghasilkan energy untuk berkativitas di pagi hari tanpa harus mengkonsumsi banyak kalori atau karbohidrat.

  1. Konsumsi makanan kaya protein

Jika anda tidak ingin merasakan lapar dengan hanya mengkonsumsi sedikit makanan karena diet, anda bisa memilih makanan yang kaya akan kandungan protein. Protein merupakan salah satu nutrisi yang lama diserna oleh tubuh. sehingga tubuh akan merasakan kenyang lebih lama.

Protein juga mampu membantu membakar lemak karena protein juga memberikan asupan energy untuk otot. Anda disarankan mengkonsumsi 120-140 gram protein per hari. Itu setara dengan 2 potong tempe, satu ekor ikan ukuran sedang, atau satu porsi ayam tanpa kulit atau renah lemak.

  1. Kunyah makanan hingga sempurna

Mengunyah makanan hingga sempurna juga dapat membantu anda terhindar dari rasa lapar terlalu sering saat diet. Itu karena saat makanan dikunyah secara maksimal maka nutrisi dalam makanan akan lebih cepat dan mudah di serap oleh tubuh. Sehingga tubuh cukup mendapatkan asupan Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet dan tidak memberikan sinyal rasa lapar kembali pada otak.

  1. Konsumsi makanaan dengan indeks glikemik rendah

Indeks glikemik atau sering sedingkat dengan IG merupakan angka yang menunjukkan peningkatan gula darah dari karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Menurut beberapa menelitian mengkonsumsi makanan dengan angkat IG yang rendah dapat mengurangi timbulnya rasa lapar sesedahnya.  Sehingga makanan itu cocok dikonsumsi untuk diet.

  1. Gunakan piring kecil

Tips diet tanpa labar selanjutnyaadalah menggunakan piring berkuran kecil saat makan. Dengan begitu makanan yang kita ambil akan terlihat banyak atau penuh sehingga otak akan berfikiran bahwa kita sudah makan dengan porsi yang cukup banyak dan mengurangi rasa lapar.

  1. Batasi minum alkohol

Berhenti atau mengurangi konsumsi alkohol juga dapat mengurangi rasa lapar saat diet. Karena bisanya setelah mengkonsumsi alkohol tubuh akan merasa haus atau lapar.