Tips Diet Perut Buncit

Tips Diet Perut Buncit

Image result for Perut Buncit

Siapa sih yang suka sama perut buncit? Nyatanya di zaman teknologi ini semakin banyak orang-orang yang mengalami perut buncit. Tak sedikit juga dari mereka yang kesulitan menemukan cara mengecilkan perut buncit yang mengganggu tampilan mereka.

Perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Nyatanya, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Mempunyai perut buncit tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Bisa-bisa disangka orang hamil lho. Enggak banget deh punya perut buncit. Selain mengurangi nilai penampilan fisik kita, banyak kesusahan menanti jika mempunyai perut buncit. Tak heran, ketika sudah terlanjur melar, banyak orang yang getol menemukan cara mengecilkan perut buncit mereka. Selain berhubungan dengan tampilan, perut buncit akan membuat banyak masalah kesehatan mengintip. Beberapa penelitian membuktikan penderita stroke, diabetes, dan serangan jantung kebanyakan disebabkan karena perut buncit yang sudah parah. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar Tips Diet Perut Buncit yang wajib anda ketahui.

1. Konsumsi Teh Hijau

Sudah sejak lama, teh hijau memang selalu dikonsumsi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna dan juga mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada di tubuh. Dengan minum teh hijau secara rutin, maka berat badan dan ukuran perut kamu akan mengecil dengan signifikan dan untuk hasil yang terbaik, hindari penambahan gula saat mengkonsumsi teh hijau tersebut.

Selain itu, waktu minum teh hijau yang paling tepat adalah sebelum kamu makan, ini akan membuat perut kamu lebih terasa penuh saat kamu makan dan tentunya porsi makan kamu bisa lebih berkurang. Teh hijau juga akan melancarkan metabolisme di dalam tubuh yang salah satunya adalah metabolisme lemak khususnya di area perut. Teh hijau juga tinggi kandungan antioksidan-nya sehingga juga bermanfaat untuk pencegahan terhadap penyakit ganas seperti kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL serta menjaga kesehatan kulit kamu.

2. Konsumsi Teh Campur Jeruk Nipis

Jika kamu tidak memiliki teh hijau, maka kamu juga bisa menggunakan teh biasa yang ditambahkan dengan air perasan jeruk nipis untuk mengecilkan perut buncit. Minuman ini terbukti ampuh dalam menghilangkan tumpukan lemak di area perut  penyebab perut buncit sekaligus membuat pikiran kamu jadi lebih rileks.

Cara membuat minuman ini juga sangat praktis yakni dengan menyeduh teh pada segelas air panas dan tunggu beberapa saat sampai suhu berkurang panasnya. Sesudah air seduhan teh, baru tambahkan perasan air jeruk nipis dan perlu diingat untuk tidak menambahkan air jeruk nipis saat seduhan teh masih dalam keadaan panas, jika dilakukan maka vitamin yang terkandung dalam jeruk nipis akan larut karena air panas tersebut. Minum 2 kali sehari dengan takaran 1/2 gelas sekali minum dan lakukan secara rutin supaya perut buncit bisa mengecil dengan cepat.

3. Minum Jahe Campur Madu

Tips diet untuk mengecilkan perut berikutnya adalah dengan menggunakan campuran jahe serta madu. Madu murni memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan salah satunya adalah mengecilkan perut kamu yang membuncit.

Zat furktosa yang ada dalam madu akan membakar lemak di perut secara otomatis, sementara jahe akan mengurangi nafsu makan kamu dan mencegah rasa lapar datang terlalu cepat.

Cara membuat ramuan ini cuku mudah, yakni dengan memarut jahe dan ambil sarinya sebanyak 2 sendok makan lalu campurkan dengan 3 sendok makan madu. Sesudah tercampur rata, tambahkan dengan air hangat secukupnya dan minum 2 kali sehari secara rutin.

4. Minum Ramuan Kunyit Asam

Selain menjaga stamina tubuh dan memiliki kandungan untuk mencegah berbagai penyakit, kunyit asam juga baik digunakan sebagai diet perut buncit alami. Sebaiknya, hindari kunyit asam kemasan yang saat ini banyak dijual sebab memiliki kandungan kimia untuk mengawetkan minuman tersebut.

Buat sendiri ramuan ini sebab caranya sangat mudah dan juga murah yakni dengan merebus 2 liter air bersama dengan 1/2 kg kunyit yang sudah dihaluskan dan tambahkan juga dengan 1/4 kg gula jawa serta 1/2 kg asam jawa. Sesudah mendidih, saring ramuan ini dan dinginkan lalu minum secara rutin setiap hari. Sedangkan sisa kunyit asam bisa kamu simpan di lemari es untuk diminum keesokan harinya.

5. Perbanyak Konsumsi Buncis

Cara Diet Perut Buncit selanjutnya adalah perbanyak mengkonsumsi buncis. Sayuran yang cukup murah dan sering kamu konsumsi ini ternyata juga menyimpan manfaat dalam mengecilkan perut buncit yang kamu miliki. Buncis memiliki kandungan protein yakni flavonoid serta antioksidan tinggi yang sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit memalukan. Tambahkan buncis ini pada menu diet kamu dengan cara merebus atau menumis buncis dalam waktu yang sebentar saja supaya vitamin didalamnya tidak hilang.

6. Konsumsi Semangka

Seperti yang kita ketahui, kandungan paling banyak dalam buah semangka adalah air dan dengan penelitian yang sudah dilakukan, buah berwarna merah ini sangat baik untuk proses detoksifikasi dalam tubuh, mengeluarkan kadar air berlebih dalam tubuh, melancarkan pencernaan dan buang air besar sehingga bisa disimpulkan kegunaan yang sudah disebutkan berkaitan dengan menurunkan penumpukan lemak pada perut kamu.

7. Konsumsi Yoghurt

Salah satu olahan dari susu dengan rasa asam yakni yoghurt merupakan penganan yang rendah akan lemak. Yoghurt juga sangat mudah kamu temukan seperti di minimarket, dengan kandungan rendah lemaknya, yoghurt memiliki peranan untuk merampingkan perut, mengurangi kembung dan juga merangsang kinerja usus menjadi lebih baik.

8. Konsumsi Oatmeal

Ini menjadi salah satu diet yang sudah banyak direkomendasikan oleh para pakar gizi sebab dalam oatmeal mengandung serat yang sangat tinggi. Kandungan serat tinggi pada oatmeal ini sangat baik untuk memberikan rasa kenyang lebih lama sekaligus menjaga kadar gula darah selalu stabil. Supaya hasilnya bisa maksimal, kamu bisa konsumsi oatmeal ditambah dengan madu atau berbagai jenis buah setiap harinya.

9. Konsumsi Aneka Kacang Kacangan

Cara Diet Perut Buncit yang selanjutnya dengan mengkonsumsi aneka kacang-kacangan. Berbagai jenis kacang juga mengandung serat tinggi yang baik dalam menyingkirkan penumpukan lemak di area perut sekaligus melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Mengkonsumsi berbagai jenis kacang secara teratur setiap hari bisa mengurangi lemak jenuh di dalam tubuh secara cepat dan beberapa jenis kacang yang paling bagus dikonsumsi saat menjalani diet adalah kacang mete, kacang merah dan juga kacang almond.

10. Konsumsi Paprika

Dalam paprika mengandung fosfor dan juga vitamin C yang tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga akan memaksimalkan pengolahan lemak di dalam tubuh kamu. Tambahkan paprika merah, hijau atau kuning di dalam masakan kamu setiap hari untuk mendapatkan khasiat dari paprika untuk mengecilkan perut buncit kamu. Akan lebih baik lagi jika kamu menyantap paprika 30 menit sebelum kamu makan.

11. Konsumsi Buah Raspberry

Salah satu jenis keluarga buah berry yakni raspberry memiliki kandungan serat serta vitamin C yang tinggi dan ini berperan penting sebagai antioksidan, menjaga kesehatan tubuh sekaligus membuat perut kamu kenyang lebih lama. Dengan berkurangnya porsi makan, maka lemak menumpuk di sekitar perut kamu secara perlahan akan menyusut dengan alami dan aman.