Sayuran Yang Bagus Untuk Diet Di Bulan Puasa

Sayuran Yang Bagus Untuk Diet Di Bulan Puasa

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB , Rahasia Diet Member BLACKPINK , Efek Samping Diet Lemon , Metode Cepat Turunkan BB Dalam 7 Hari , Cara Diet Sehat ala Anak Kos , Pilihan Terbaik Sayuran Untuk Diet , Cara Menghilangkan Lemak Di Leher , Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat , 20 Olahraga Menurunkan Berat Badan , 20 Olahraga Mengecilkan Perut , 10 Makanan Yang Bikin Gemuk , 10 Olahraga Mengecilkan Paha , Olahraga Mengecilkan Lengan , Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Penyakit Akibat Kekurangan Lemak , Bahaya Korset Pelangsing , Bahaya Sedot Lemak Bagi Tubuh , Akibat Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Efek Kelebihan Protein Pada Tubuh , Sayuran Untuk Diabetes , Makanan Untuk Mencegah Diabetes , Efek Samping Obat Pelangsing , Bahaya Lemak Di Perut Bagi Tubuh ,  Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Bahaya Korset Pelangsing , Tips Sehat Untuk Diet Rendah Garam , Diet DASH Untuk Penderita Hipertensi , Manfaat Kacang Tanah Diet , Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu , Cara Sixpack Tanpa Alat Dirumah , Diet Alami Tanpa Olahraga , Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria , Pola Makan Untuk Membentuk Otot , Cara Membuat Badan Kekar , Manfaat Tepung Jagung Untuk Diet , 7 Langkah Menuju Diet Sukses  , Diet Detoks 7 Hari , Sayuran Yang Bagus Untuk Diet Di Bulan Puasa , Cara Diet Dengan Minyak Zaitun , Buah Yang Cocok Dijadikan Cemilan Diet , Jenis Diet Terpopuler Di Dunia , Kuliner Indonesia Yang Cocok Untuk Diet , Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

Sayuran Yang Bagus Untuk Diet Di Bulan Puasa

Sahur merupakan waktu yang sebaiknya tidak terlewatkan saat bulan puasa. Ini adalah waktu penting di mana Anda bisa mengisi energi Anda kembali untuk dipakai nanti. Terlebih saat Anda diet di bulan puasa, sahur bisa membantu Anda dalam mengontrol nafsu makan ketika waktu buka puasa tiba. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar “apasaja sih ,¬†Sayuran Yang Bagus Untuk Diet Di Bulan Puasa?”. Bagi anda yang menjalankan puasa , juga sedang dalam proses diet , ada baiknya langsung kita simak ke ulasannya :

1. Brokoli

Kalorinya yang rendah namun kaya akan serat membuat brokoli mampu mengenyangkan lebih lama sehingga cocok disantap saat sahur. Kandungan Indole-3-Carbinol (I3C) yang tinggi pada brokoli juga melawan xenoestrogen dan membakar lemak lebih cepat, serta mencegahnya kembali ke tubuh. Brokoli pun mengandung vitamin A, vitamin B6, dan riboflavin yang membantu merangsang proses metabolisme sehingga pembakaran kalori meningkat. Makanya, kamu bisa tetap diet saat berpuasa dengan mengonsumsi brokoli.

2. Bayam

Bayam kaya akan zat besi, seng, magnesium, vitamin A dan K yang membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan metabolisme sehingga baik dikonsumsi saat ingin membakar lemak tubuh. Inilah mengapa sangat disarankan agar kamu mengonsumsi bayam saat berbuka puasa. Jumlah kalori pada bayam pun termasuk rendah, hanya 23 kalori per 100 gram, dengan serat yang tinggi.

3. Selada hijau

Selada hijau yang banyak disajikan dalam keadaan mentah memiliki banyak vitamin A dan asam folat. Selada juga sumber nutrisi vitamin B dan membantu mengontrol gula darah dalam tubuh serta memaksimalkan daya tahan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit. Kandungan di dalam selada hanya 10 kalori tiap mangkuk saji, selada sangat cocok untuk program dietmu.

4. Kubis

Kubis memiliki warna yang lebih pucat dibandingkan dengan sayur hijau yang lain. Kubis merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan C serta rendah lemak dan rendah kalori. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam kubis dapat membantu dalam menghancurkan lemak tubuh. Kandungan kalori tiap mangkuknya 15 kalori, yang dapat disajikan mentah sebagai salad, ditumis atau sebagai pelengkap pada masakan sayuran yang lainnya. Pastikan untuk memasak kubis dengan benar ya agar kandungan gas di dalamnya gak bikin perutmu kembung.

5. Kangkung

Kangkung mengandung serat tinggi dan rendah kalori. Kangkung juga kaya akan zat besi yang berguna dalam pembentukan sel darah merah. Bahkan, kangkung juga merupakan sumber pembakar lemak bagi tubuh. Selain kandungan zat-zat tersebut, kandungan zat lain dalam kangkung seperti  vitamin A, vitamin B1, vitamin C, karbohidrat, mineral juga sangat bagi yang sedang diet.

6. Asparagus

Asparagus mengandung folat dalam konsentrasi tinggi yang mampu melawan resistensi insulin dalam tubuh. Saat sensitivitas insulin meningkat, tubuh mampu mengubah gula darah menjadi energi dan meningkatkan pembakaran lemak visceral. Asparagus juga memiliki sifat diuretik yang mampu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh. Sebaiknya pilih cara pengolahan yang paling sehat, misalnya dengan cara direbus dan dipanggang.

7. Buncis

Buncis membantu menjaga bentuk tubuh dengan kandungan fitonutrien, magnesium, dan potassium yang berlimpah di dalamnya. Buncis dapat meningkatkan metabolism dan membakar lemak lebih cepat. Buncis juga sumber antioksidan yang membantu membuang racun dari tubuh. Mineral sengnya membantu meningkatkan produksi leptin, hormon yang berfungsi mengingatkan otak saat perut sudah merasa kenyang.

8. Timun

Timun kaya akan nutrisi penting, termasuk vitamin C dan K, dan sayur ini memiliki beberapa nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hampir 95% kadungan timun adalah air dan 5% serat, kedua nutrisi ini efektif untuk membersihkan racun yang dilepaskan oleh sistem pencernaan. Satu cangkir irisan mentimun hanya mengandung 13,52 kalori. Sementara kandungan nutrisi dan air pada timun dapat membantu merasa kenyang tanpa kalori berlebih.

Yang pasti, program dietmu bisa tetap jalan meski saat puasa. Dengan mengonsumsi sayuran-sayuran di atas, gak perlu khawatir deh badan bakal melar selama bulan puasa. Selamat mencoba ya!