Sayuran Pengganti Nasi

Sayuran Pengganti Nasi

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Diet Tanpa Nasi Putih , Cara Minum Air Putih Yang Menurunkan BB , Makan Pizza Tanpa Takut Gemuk , Manfaat Tepung Beras , Hindari Makanan Yang Membuat BB Melonjak , Makanan Ringan Anti Gemuk , Tips Langsing Alami , Minuman Jus Diet Detox , Cara Kurus Dengan Cepat Tanpa Obat , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh , Manfaat Buah Plum Untuk Diet , Diet dengan Air Jahe , Efek Samping Pilates , Efek Samping Yoga Yang Harus Anda Ketahui , Efek Samping Dan Bahaya Plank , Cara Menjaga Berat Badan Tetap Fit , Sayuran Pengganti Nasi

Sayuran Pengganti Nasi

Karbohidrat adalah satu dari tiga komponen penting dalam kebutuhan makro nutrisi tubuh kita bersama dengan lemak dan protein. Kekurangan dapat menyebabkan kita jadi lemas dan bila kelebihan dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Untuk itu kita harus mengatur dalam mengkonsumsi makanan mengandung karbohidrat setiap harinya. Orang Indonesia sebagian besar mengkomsumsi nasi sebagai salah satu sumber karbohidrat, sebenarnya masih banyak makanan sehat yang bisa digunakan untuk mengganti nasi, bahkan dengan tambahan vitamin dan serat tinggi yang membantu tubuh dalam sistem pencernaan. kami mengambil beberapa contoh makanan pengganti nasi yang mudah didapatkan, sehat, mudah didapat dan sudah kita kenal selama ini. Berikut adalah Daftar Sayuran Pengganti Nasi :

1. Wortel

Wortel dengan kandungan serat nya serta beta karoten dan vitamin A yang mana sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Karena selain rendah kalori dan karbohidrat. Sayuran wortel ini kaya akan nutrisi dan serat nya, sehingga mampu menahan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, wortel juga sangat baik dalam upaya menurunkan berat badan sehingga sangat cocok bagi cara diet yang baik dan cara diet yang benar.

      2. Tomat

Sayuran pengganti nasi berikutnya yaitu tomat, tomat ini mengandung kaya akan gizi nutrisi serta serat yang mana sangat baik bagi kesehatan Anda. Serta memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi pula yang mampu mencegah dari radikal bebas. Selain itu kandungan vitamin C nya juga menjadikan tomat ini sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi Anda yang sedang program menurunkan berat badan, karena tomat ini dapat mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

      3. Kembang kol

Kembang kol ini merupakan sayuran persilangan brokoli, kubis atau sawi. Yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik, sehingga ia masuk ke dalam daftar sayuran pengganti nasi. Kembang kol ini juga memiliki kandungan kalori, karbohidrat serta lemak yang rendah.

Namun ia mempunyai kandungan senyawa glukosinates yang mampu menghalangi pembentukan karsinogen dalam tubuh. Dan membuat tubuh mampu melawan zat kanker. Kembang kol juga memiliki kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, serta sangat baik untuk menurunkan berat badan.

      4. Brokoli

Brokoli telah kita ketahui merupakan sayuran yang kaya akan manfaat. Tidak hanya kaya akan kandungan nutrisi dan gizi nya, namun kandungan kalori serta karbohidrat nya pun rendah sehingga sangat baik dikonsumsi bagi pelaksana diet. Kandungan vitamin C serta serat nya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, senyawa glukorafanin nya juga mampu mencegah sel kanker.

      5. Buncis

Buncis juga merupakan sayurang yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Karena kandungan gizi serta nutrisinya yang tinggi. Selain itu, buncis juga memiliki kandungan vitamin A, B, antioksidan, klorofil yang terkandung di dalamnya juga mampu menghambat sel penyebab kanker. Selain itu, dengan mengkonsumsi buncis ini juga mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung serta obesitas atau berat badan berlebih.

      6. Bayam

Banyak yang menjadikan bayam ini sebagai jus sayur untuk diet. Kandungan zat besi serta serat nya yang tinggi membuat bayam ini sangat baik untuk ditambahkan dalam menu diet Anda. Kandungan nutrisi serta vitamin nya yang tinggi juga sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Sehingga tidak heran jika bayam ini dijadikan sebagai sayuran pengganti nasi.

      7. Daun singkong

Daun singkong juga kaya akan kandungan gizi serta seratnya yang sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Selain itu ia juga kaya akan kandungan mineralnya, seperti kalsium, fosfor, dan zat besi.

      8. Daun pepaya

Daun pepaya ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup beragam, diantaranya yaitu, vitamin A, B dan juga C. Serta kandungan karbohidrat nya pun rendah, sehingga sangat cocok bagi para pelaku diet.

      9. Jamur

      10. Paprika

      11. Labu

     12. Asparagus

     13. Daun ubi