Rahasia Diet Ala Kim Kardashian

Rahasia Diet Ala Kim Kardashian

Kim Kardashian shares her family's surprisingly casual Christmas ...

Kim Kardashian sempat beberapa kali mengeluh tentang bobot tubuh yang melonjak pasca melahirkan anak keduanya, Saint West. Tentu istri Kanye West itu tak tinggal diam dan segera menerapkan diet agar kembali langsing. Diketahui jika Kim melakukan pengaturan pola makan ala Atkins. Kabarnya diet tersebut membuatnya turun hingga empat kilogram sebulan. Meski masih ingin menurunkan tujuh kg lagi, kini Kim sudah berhasil menyusutkan 19 kg. Berikut beberapa Rahasia Diet Ala Kim Kardashian.

1. Kim Kardashian mengikuti plant-based diet

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

Dilansir dari Poosh, Kim Kardashian termasuk salah satu selebritis yang mengikuti plant-based diet. Artinya, ia memperbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, dan asupan protein nabati.

Bukan hanya itu, ia juga sering minum smoothies yang dibuat dari aneka sayur dan buah-buahan. Menurutnya, pola diet seperti ini tidak hanya untuk menjaga berat badan tetapi juga untuk membuatnya lebih sehat.

2. Kim adalah seorang gym-junkie

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

Jika kamu mengikuti Kim Kardashian di Instagram, kamu bisa melihat banyak foto-fotonya ketika sedang berada di gym. Model asal Los Angeles tersebut memang bisa disebut seorang gym-junkie. Ia mengaku bahwa dalam sehari dirinya datang ke sana setidaknya enam hari dalam seminggu.

3. Makanan sebelum dan setelah olahraga adalah hal yang penting bagi Kim

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

Kim sangat memperhatikan apa yang ia makan, terutama setelah berolahraga. Pasalnya, saat kelelahan, tubuh cenderung meminta asupan makanan lebih banyak. Tidak ingin hal itu terjadi, Kim telah menentukan menu makannya.

“Aku harus makan karbohidrat simpel, seperti ubi dan sedikit lemak dan protein, seperti ayam. Sayuran juga hal yang penting, mengingat kita membutuhkannya untuk mengurai dan menyerap protein, lemak, serta karbohidrat,” jelasnya kepada Harper’s Bazaar di tahun 2018.

4. Selalu fokus pada core workout

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

Core workout adalah olahraga untuk melatih otot sekitar perut, paha, pantat, pinggul, dan punggung. Dilansir dari Women’s Health Mag, Kim melakukannya untuk membentuk abs dan menjaga postur tubuhnya.

Beberapa gerakan yang sering ia praktikkan adalah lying leg raise, reverse V-up, dan bicycle crunchPersonal trainer-nya mengatakan bahwa core workout selalu dilakukan oleh Kim selama 90 menit dalam sehari dengan disiplin.

5. Kim juga pernah mempraktikkan diet Atkins

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

Sudah memiliki empat orang anak, Kim Kardashian mengejutkan dunia karena tubuhnya yang terlihat tidak berubah sama sekali. Padahal biasanya perempuan yang telah melahirkan cenderung menggemuk. Tampaknya hal itu tidak berlaku untuk Kim.

Namun jangan salah, ia bisa mendapatkan tubuh idealnya lagi karena diet ia lakukan. Salah satunya adalah diet Atkins. Saat menjalankannya, Kim sama sekali tidak mengonsumsi karbohidrat. Sebagai ganti, ia memperbanyak konsumsi protein dan lemak baik. Tak lupa pula memperbanyak sayur dan buah-buahan.

Akan tetapi perlu diingat bahwa diet Atkins tidak dilakukan selamanya. Diet ini menyarankan agar pengikutnya kembali mengonsumsi karbohidrat dalam porsi kecil setelah “puasa” dalam beberapa minggu hingga bulan.

6. Selain core workout, Kim juga melakukan weight training dan kardio

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

“Sekitar 85 persen dari latihan kita adalah weight training, sisanya dialokasikan untuk kardio,” ujar trainer Kim, Alcantara kepada Women’s Health Mag.

Untuk weight training, Kim Kardashian selalu didampingi oleh personal trainer-nya. Salah satu yang sering dilakukannya adalah angkat beban. Metode ini sangat bagus untuk membentuk otot lengan.

Sedangkan untuk olahraga kardio, istri dari Kanye West tersebut lebih sering melakukan treadmill. Ia selalu menghabiskan waktu 20 menit untuk melakukannya. Selain treadmill, Kim juga menyelinginya dengan sprint.

7. Walaupun begitu, Kim sangat menyukai es krim dan makanan manis

Mau Body Goal ala Kim Kardashian? Ini 7 Rahasia Diet & Olahraganya

Kim mengaku bahwa dirinya adalah pencinta makanan manis. Khususnya es krim. Ia sering kali tertangkap kamera saat sedang membelinya di restoran cepat saji. Selain itu, Kim juga menyukai biskuit, kue, dan lainnya.

Walaupun begitu, menurut saran dari sang personal trainer, Kim harus makan “makanan sungguhan”. Artinya, semua snack dan junk food harus dikurangi.

“Aku cinta permen. Aku cinta kukis. Aku sangat mencintai makanan itu, dan aku harus berusaha untuk mengontrolnya,” kata Kim kepada E! News. 

Wah, ternyata ketat juga ya diet dan olahraga yang dijalani Kim Kardashian. Apakah kamu tertarik untuk mengikutinya? Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kemampuanmu, ya!