Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol

Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol , Diet Dengan Makanan Berlemak , Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin , Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut
Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang mulai banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Jika tidak segera dikendalikan, kolesterol yang terlampau tinggi bisa membuat Anda terkena stroke hingga serangan jantung. Tenang, Anda bisa mengatasi masalah kolesterol tinggi ini dengan makan Makanan Penurun Kolesterol, buah penurun kolesterol, obat penurun kolesterol, hingga herbal penurun kolesterol alami. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol :

1. Sarapan pagi dengan oatmeal

Sarapan pagi dengan oatmeal merupakan salah satu cara menurunkan kolesterol. Oat adalah bahan dasar makanan seperti gandum yang kaya karbohidrat kompleks. Hal ini karena oatmeal memiliki sifat yang akan mengikat zat-zat di sekitar saluran pencernaan, termasuk kolesterol yang selanjutnya dibawa ke dalam usus besar dan diekskresikan selalui kotoran.

2. Jika ingin makan telur cukup putih telurnya saja

Pola makan lainnya yang wajib kamu terapkan adalah cukup memakan putih telur dan kurangi mengonsumsi kuning telur. Hal ini karena kolesterol dalam putih telur dijumpai dalam jumlah yang sangat sedikit dibandingkan kuning telur.

Sebanyak 95% kolesterol dari kuning telur bergabung dalam lipoprotein yang kaya trigliserida, sedangkan sisanya mengelilingi lipovitellin, sebagai protein atau lemak kompleks yang terdiri atas kurang 20% lernak clan 4% kolesterol .

3. Minum susu sapi tanpa lemak

Pola makan lainnya yang perlu untuk diterapkan adalah meminum susu sapi tanpa lemak, contohnya yoghurt. Yoghurt umumnya mengandung paling sedikit 3,25% lemak susu dan 8,25% padatan non lemak. Yoghurt tanpa lemak mungkin dibuat, dengan penambahan prebiotik dapat menjadi pangan alternatif untuk makanan hipokolesterolemik.

4. Mengonsumsi susu keledai

Kedelai merupakan salah satu makanan herbal yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Kedelai dapat diolah menjadi susu kedelai agar lebih mudah didalam pemanfaatannya terutama dalam mengatasi kolesterol. Susu ini mampu menghalau LDL karena mengandung lesitin dan isoflavon.

Lesitin berfungsi melarutkan kolesterol dalam darah sehingga tidak terjadi penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah. Selain lesitin, kandungan lainnya yaitu isoflavon juga berperan sebagai antioksidan dan mampu meningkatkan HDL.

5. Perbanyak konsumsi serat

Langkah lain yang dapat kamu terapkan untuk menurunkan kolesterol adalah dengan memperbanyak mengonsunsi serat. Hal ini karena serat dapat membantu menurunkan absorpsi lemak dan kolesterol di dalam darah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa diet serat mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah hingga 10% pada penderita hiperkolesterolnemia. Contoh makanan sebagai diet serat adalah kacang polong dan kacang merah.

Selain menurunkan penyerapan lemak dalam tubuh, serat larut air yang difermentasi dalam usus besar akan menghasilkan asam-asam lemak rantai pendek yang dapat menghabiskan sintesis kolesterol hati.