Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Makan Nasi

Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Makan Nasi

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet , Cara Diet yang Benar Dan Sehat , Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet , Penyebab Obesitas Pada Remaja , Efek Samping Diet Air Putih , Cara Diet Untuk Orang Malas , Kesalahan Dalam Diet Yang Sering Terjadi , Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Makan Nasi , Efek Samping Diet Ekstrim , Tips Diet Dengan Jeruk Nipis , Tips Diet Mayo , Tips Diet Paleo , Efek Samping Diet Mayo

Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Makan Nasi

Nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat penting bagi tubuh. Karbohidrat merupakan sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Namun, banyak orang yang menganggap nasi sebagai musuh bebuyutan. Terutama orang yang sedang menurunkan berat badannya. Karena takut gemuk, mereka pun membatasi nasi atau bahkan tidak makan nasi sama sekali. Sebenarnya bolehkah seperti itu? Apakah tubuh akan jadi lebih sehat?. Berikut ini kami akan memberikan anda apasaja bahaya dan Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Makan Nasi :

Penyakit Yang Timbul Karena Tidak Mengkonsumsi Karbohidrat

  1. Jantung dan diabetes, Kadar kolesterol dapat meningkat karena kurangnya karbohidrat dan menyebabkan anda rentan mengidap penyakit jantung dan diabetes.
  2. Depresi, Salah satu nutrisi otak adalah karbohidrat. Manfaat dari karbohidrat yang cukup akan membuat pikiran menjadi tenang. Kekurangan karbohidrat dapat membuat pikiran tidak tenang dan menyebabkan depresi.
  3. Hipoglikemia, Akibat rendahnya kadar gula darah yang kurang karena karbohidrat  yang tidak cukup untuk memproses pembakaran kalori. Penyakit ini bisa menjangkit semua kalangan. Tanda awal dari penyakit ini adalah kulit basah, mudah marah, cepatnya detak jantung, keringat sering muncul dan cepat lapar.
  4. Maramus, Terjadi pada usia anak di bawah 5 tahun. Anak sering mengalami gangguan kesehatan karena kurangnya asupan karbohidrat.
  5. Kwasiorkor, Penyakit ini timbul karena kehilangan kalori. Seseorang yang mengalami penyakit ini di tandai dengan rambut mudah rontok, lemas, keriput, kurus, cepat tua meskipun umur masih muda dan wajah tampak sembab dan bulat.
  6. Maramus-kwasiorkor, Penyakit ini masuk ke dalam kategori penyakit kekurangan nutrisi. Akibat kurangnya asupan karbohidrat dan protein. Mengakibatkan gangguan hati dan penyerapan protein terhambat.

Cara Terbaik Diet Tanpa Makan Nasi Secara Benar

Nasi merupakan makanan pokok orang indonesia. Di dalam nasi tekandung karbohidrat ,air ,dan serat. Bila kita memakan nasi berlebihan maka gula darah dalam tubuh akan cepat naik dalam beberapa saat kemudian gula darah yang naik akan lebih cepat turun. Sehingga memicu rasa lapar, dengan tidak memakan nasi maka kita akan mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh yang di butuhkan untuk membuat energi. Apabila tubuh kekurangan energi secara alami tubuh akan mencari sumber energi lain yaitu lemak hal inilah yang membuat anda yang sedang diet disarankan untuk membatasi konsumsi nasi. Mengkonsumsi nasi memang bukan hal yang bisa membuat kita gemuk apabila nasi dikonsumsi secara normal.

Cara Diet Tanpa Makan Nasi
  • Sarapan – Konsumsi sereal gandum + susu rendah lemak atau bisa di ganti dengan makan buah-buahan dan telur mata sapi
  • Siang – Pilih makanan pengganti sumber karbohidrat seperti Ayam, Ikan, Sayur dan lain-lain. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak
  • Malam – Makan buah saja setiap malam seperti makan apel, pisang, jeruk dan lain-lain bisa juga anda olah menjadi jus atau salad.

Ketika sedang diet sebaiknya jangan terlalu banyak makan snack atau jajanan di luar bisa jadi jajanan yang anda makan  mengandung banyak lemak jenuh yang tidak sehat dan membuat anda menjadi gemuk.

Makanan Pengganti Nasi Dengan Kadar Karbohidrat Normal
  • Singkong –Singkong memiliki kadar kalori yang rendah bagi anda yang sedang diet sebaiknya olah singkong dengan cara di rebus saja. Singkong dapat menurunkan berat badan dan Mengurangi koresterol jahat ini merupakan manfaat kadungan serat yang di miliki singkong.
  • Kentang –Vitamin B kompleks, fosfor, kalium dan juga vitamin C yang terkandung di dalam kentang memiliki manfaat mengenyangkan dalam jangka waktu panjang. Sangat cocok bagi anda yang sedang diet tanpa makan nasi.
  • Jagung –Jagung mengandung serat yang sangat baik untuk tubuh. Olahan jagung seperti sereal ini juga bisa digunakan sebagai makanan pengganti nasi yang minimal resiko untuk kesehatan.

Kegiatan olahraga ringan ketika melakukan diet tanpa nasi
  1. stretching – Postur tubuh akan meningkat dengan latihan peregangan yang rajin dilakukan. Terutama di bagian dada, pundak, dan punggung bagian bawah.
  2. Lari atau Joging – Setiap lari satu menit akan membakar 12,46 kalori di tubuh dan dalam satu jam 748 kalori. Hal ini akan membantu menurunkan berat badan anda dengan cepat
  3. Shit up – Rutin melakukan shit up setiap hari akan mengecilkan perut secara cepat. Lakukan 10 sampai 15 menit pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur.
  4. Push up – Push up di kenal olah raga yang bisa melatih otot lengan tetapi ternyata push up juga memiliki manfaat mengencangkan otot perut.
  5. Yoga – Gerakan dalam yoga tidak membutuhkan banyak energi tapi efektif menurunkan berat badan dan membakar lemak. Selain itu dapat menjaga kebugaran tubuh.
Dari informasi di atas kita dapat mengetahui bahwa nasi memiliki peran yang penting untuk kesehatan tubuh. Baik itu sisi negatif atau pun positif jadi anda yang melakukan diet ini sebaiknya konsultasikan metode diet anda terlebih dahulu ke dokter. Agar diet yang anda jalankan tidak mempengaruhi kesehatan anda.