Penyakit Akibat Diet Berlebihan

Penyakit Akibat Diet Berlebihan

Image result for Penyakit Akibat Diet Berlebihan

Memiliki bobot tubuh yang ideal tentu menjadi idaman setiap orang, baik pria maupun wanita. Berbagai cara diet juga bisa ditemukan dengan cepat dan mudah di internet.

Tapi, tahukah Anda? Jika diet tidak dilakukan dengan benar justru akan membahayakan kesehatan atau kondisi tubuh Anda.

Menjaga bobot tubuh tetap ideal memang baik untuk kesehatan, tapi tentunya harus sesuai dengan ketentuan indeks massa tubuh. Kelebihan berat badan bisa memicu berbagai penyakit, mulai dari gangguan pencernaan sampai masalah jantung.

Namun yang perlu diingat, menurunkan berat badan harus dengan cara yang sehat. Sebab jika tidak, bisa berbahaya. Berikut ini masalah-masalah yang bisa timbul kalau diet tidak dilakukan dengan benar. Berikut ini kami akan memberikan anda apa Penyakit Akibat Diet Berlebihan yang akan berdampak pada anda yang suka dietnya sangat ekstrim .

  1. Anoreksia

Anoreksia menjadi daftar pertama jika anda mencari jenis penyakit karena melakukan diet yang berlebihan. Penyakit ini merupakan gangguan psikologis seseorang yang timbul akibat terlalu ingin memiliki badan yang kurus. Akibatnya ia melakukan berbagai cara untuk mewujudkan tubuh kurusnya.

Namun sayangnya cara yang dilakukan kadang tidak masuk akal dan justru merusak dan menyebabkan tubuhnya kekurangan gizi. Contonya adalah dengan sengaja memuntahkan makanan yang telah dimakan sebelumnya. Cara tersebut tidak hanya membuat perutnya kembali kosong dan kekurangan nutrisi namun juga memungkinkan terjadinya luka saat memasukkan tangan atau benda asing agar mual dan muntah.

Anoreksia yang parah juga dapat menyebabkan kematian. Seseorang yang memiliki ambisi terlalu kuat untuk memiliki badan kurus bahkan biasanya memiliki berat badan yang terlampau jauh dibawah berat badan ideal. Akibatnya fisik seorang anoreksia telihat kurus kering seperti hanya tulang dan kulit tanpa otot. Karena itu anda harus memperhatikan betul makanan yang baik untuk diet, agar tidak terjadi anoreksia. Beberapa makanan yang baik untuk diet, seperti Buah Untuk Diet dan sayuran.

  1. Bulimia

Penyakit akibat diet berlebihan selanjutnya adalah bulmia. Bahaya Diet Yang Salah ini biasanya terjadi terjadi akibat kelainan pola makan atau gangguan makan karena diet yang berlebihan. Seseorang yang mengalami penyakit menyikasa ini juga kerap melakuka hal-hal aneh untuk mengeluarkan makanan yang telah dimakan sebelunya seperti yang dilakukan oleh penderita anoreksia. Bulmia merupakan keadaan dimana seseorang biasanya mengkonsumsi makanan secara berlebihan secara berulang dan kemudian mengeluarkannya kembali. Beberapa cara yang biasa dikalukan penderita untuk mengeluarkan makanan dari dalam perut adalah denganmengkonsumsi obat pencahar ataupun obat diuretic.

  1. Lemah Jantung

Jantung yang lemak akibat melakukan diet yang berlebihan sering terjadi pada anak remaja hingga dewasa. Penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan serius.

  1. Gangguan Mental

Penyakit Akibat Diet Berlebihan berikutnya adalah gangguan mental. Gangguan mental terjadi akibat terlalu seringnya melakukan diet namun hasilnya tidak memuaskan. Sehingga orang tersebut stress dan parahnya bisa mengalami gangguan mental atau gila jika obsesinya terhadap tubuh yang kurus terlalu besar. Karena itu ada baiknya anda mengetahui Fakta Dan Mitos Diet sebelum memutuskan melakukan diet.

  1. Penuaan Dini

Kulit menjadi kusam, terdapat kerut harlus di wajah, dan kulit kendur merupajan ciri-ciri penuaan dini akibat diet yang tidak tepat. Kesalahan Dalam Diet itu biasanya terjadi akibat kurang tepatnya seseorang memilih jenis dan porsi makanan selama diet.

  1. Pelemahan Tulang

Kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh selama diet berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan tulang. Sehingga terjadi penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis ataupun penyakit pelemakan tulang lainnya.

  1. Malnutrisi

Malnutrisi adalah penyakit yang terjadi akibat penderitanya kekurangan nutrisi. Hal itu sangat mungkin terjadi saat anda melakukan diet yang berlebihan. Untuk menghindari malnutrisi maka anda baiknya anda mengtahui berbagai Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet dan memilih makanan yang mengandung nutrisi tersebut.

  1. Pusing

Pusing merupakan penyakit akibat diet berlebihan yang sering dianggap sepele. Padahal penyakit ini dapat menjadi serius jika tidak ditangani dengan tepat.

  1. Cepat Lelah

Kurangnya nutrisi dan energi yang masuk ke dalam tubuh untuk berkativitas sudah pasti membuat tubuh cepat lelah. Cepat lelah juga termasuk penyakit yang sering dianggap sepele.

  1. Bau Mulut

Penyakit ringan yang sering dianggap sepele selanjutya adalah bau mulut. Padahal bau mulut yang dibiarkan akan membuat kuman dimulut berkembang lebih banyak dan menyebabkan penyakit lainnya yang berhubungan dengan mulut bahkan saluran pernapasan dan makan lainnya. Karena itu ada baiknya anda mengkonsumsi makanan diet yang memiliki aroma wangi seperti Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet.