Pemikiran Salah Tentang Diet

Pemikiran Salah Tentang Diet

Diet menjadi salah satu trend yang mulai berkembang di masyarakat belakangan. Tak hanya mendapatkan tubuh yang sehat, orang melakukan diet sehat juga untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, misalnya tubuh yang langsing (untuk wanita) atau tubuh six packs (untuk pria). Biar begitu, dibutuhkan banyak referensi agar tidak terjadi kesalahan diet sehat sehingga diet tetap berjalan lancar dan tepat sasaran.

Sayangnya, para ahli kesehatan dan diet menuturkan bahwa kesalahan diet masih kerap kali terjadi. Kesalahan ini menuntun orang-orang pada gagal diet atau berat badan mereka tak juga turun. Anehnya, 40% pelaku diet sehat merasa bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apapun dalam diet tersebut. Untuk itu, sebelum kamu gagal total dalam melakukan diet, simaklah beberapa Pemikiran Salah Tentang Diet.

1. Hanya untuk menurunkan berat badan

5 Pemikiran Salah tentang Diet yang Masih Saja Dipercaya Orang

Kebanyakan orang beranggapan bahwa diet hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan. Padahal, dalam banyak kasus ada banyak tujuan yang sebenarnya dari melakukan diet. Misalnya, menjaga kesehatan, menaikkan masa otot, hingga menambah berat badan. Karena sebenarnya, tujuan utama dari diet adalah untuk membentuk tubuh yang ideal dan sehat.

2. Menghilangkan waktu makan

5 Pemikiran Salah tentang Diet yang Masih Saja Dipercaya Orang

Terlalu keras dalam diet, banyak orang salah kaprah dengan menganggap bahwa menghilangkan waktu makan dapat menurunkan berat badan. Menghilangkan waktu makan sama saja kamu ingin masuk rumah sakit. Menghilangkan waktu makan juga sama saja kamu tidak menyeimbangkan pola makanmu yang seharusnya teratur. Persepsi salah ini harus dibuang jauh-jauh.

3. Tidak perlu sarapan

5 Pemikiran Salah tentang Diet yang Masih Saja Dipercaya Orang

Jangan melewatkan sarapan, walaupun hanya segelas susu. Tidak sarapan akan menurunkan gula darahmu. Kadar gula yang rendah dapat menurunkan konsentrasi, badan lemas, dan sebagainya. Kondisi ini tentunya akan mengambat aktivitas keseharianmu. Yang lebih buruk, nafsu makan akan lebih besar saat makan siang, dan gagallah dietmu jika begitu.

4. Semakin ketat semakin berhasil

5 Pemikiran Salah tentang Diet yang Masih Saja Dipercaya Orang

Ingat, tubuh perlu berbagai macam asupan gizi. Kekurangan salah satu gizi malah akan memengaruhi kesehatanmu, maka jangan hanya makan satu jenis makanan. Pengurangan makanan secara drastis malah sama sekali tidak efektif, lho. Tubuh akan kaget dan tenagamu cepat habis lebih dari biasanya.

5. Menghindari lemak

5 Pemikiran Salah tentang Diet yang Masih Saja Dipercaya Orang

Ketika melakukan diet, konsumsi lemak bukan untuk dihindari, tapi untuk dikurangi. Tubuh tetap butuh asupan lemak dengan kadar yang cukup. Juga, tidak semua lemak itu buruk, ada lemak baik seperti omega 3 yang ada pada ikan.