Pantangan Diet Teh Hijau

Pantangan Diet Teh Hijau

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Cara Diet Yang Tepat Untuk Pria , Gerakan Senam Yang Menurunkan Berat Badan , Pantangan Diet Diabetes , Cara Diet Untuk Penderita Diabetes , Pantangan Diet Teh Hijau , Manfaat Teh Hitam Untuk Diam , Jenis Teh Penurun Berat Badan , Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat , Jenis Olahraga Yang Menurunkan Berat Badan Cara Membakar Lemak Di Paha , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Dengan Buah Melon , Akibat Kelebihan Kalori Bagi Tubuh , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Pantangan Diet Teh Hijau

Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut.

Teh hijau merupakan minuman populer di daratan Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, Asia Tenggara dan semakin dikenal juga di negara Barat yang dulunya merupakan peminum teh hitam.

Gugus katekin yang banyak terkandung pada teh hijau dalam bentuk molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dapat menghambat tumorigenesis pada tahap inisiasi, promosi dan progresi. Teh hijau ini sangat membantu proses diet lho , tetapi tahukah anda satt mengonsumsi teh hijau saat diet , anda mempunyai pantangannya lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Pantangan Diet Teh Hijau :

  1. Jumlah Berlebih

Tentu segala sesuatu yang jumlahnya berlebih hasilnya tidak baik. Maka Anda harus mengetahui kadar dan khasiat teh hijau untuk diet yang sedang Anda konsumsi.

Bukan berarti semakin banyak Anda mengonsumsi teh hijau maka semakin cepat berat badan Anda akan turun. Wah salah besar. kandungan antioksidan memang baik bagi tubuh, namun tetap pada porsinya. Konsumsi teh hijau berlebih malah mampu berubah menjadi racun dan mempengaruhi fungsi hati.

  1. Minum sebelum makan siang

Usahakan untuk tidak meminum teh penurun berat badan secara langsung setelah makan. Kandungan kafein didalam the hijau mampu menghambat proses pengolahan makanan di dalam tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsi teh hijau minimal satu jam setelah makan. Dengan demikian kandungan dalam teh hijau bisa menjadi cara menguruskan badan tanpa olahraga.

  1. Teh dalam kantung

Di era milenial ini semua produk dikemas dalam kemasan yang praktis termasuk teh hijau. Padahal dalam konsumsi teh yang benar yaitu membiarkan daun teh bersentuhan secara langsung dengan air panas. Selain itu, kertas yang digunakan oleh pabrik juga belum tentu higienis terutama bagi Anda yang ingin menggunakan teh untuk penerapan cara membuat perut rata.

  1. Minum dalam kondisi perut kosong

Meskipun ingin menerapkan  cara diet yang benar dengan teh hijau, tetapi jangan makan dalam kondisi perut kosong. Kandungan kafein dalam teh yang dikonsumsi dipagi hari apalagi dalam kondisi belum sarapan akan sangat berbahaya bagi lambung. Untuk Anda yang memiliki riwayat sakit maag jangan coba-cooba mengonsumsi teh di pagi hari. Apalagi sampai menjadi kebiasaan. Sungguh kesehatan itu mahal harganya. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati

  1. Minum sebelum tidur

Kafein yang terkandung dalam teh malah membuat Anda susah tidur. Kurangnya waktu istirahat tentu akan menurunkan kualitas penampilan Anda. Waktu yang pas untuk minum teh hijau adalah sore hari pukul 15.00 sampai 17.00. Anda bisa menikmati teh hijau sambil bersantai atau bisa selang seling dengan teh hitam agar juga mendapatkan khasiat teh hitam untuk diet.

  1. Makan kaya lemak

Kalau Anda sedang diet tentunya Anda harus memperhatikan pola makan Anda. Makanan yang kaya akan lemak akan menghambat kerja teh hijau yang Anda konsumsi. Dan diet teh hijau Anda akan sia-sia selama Anda tidak bisa menjaga pola makan yang seimbang.

  1. Minum teh dengan obat

Kandungan tannin didalam teh mampu mempengaruhi fungsi dan kerja obat apabila Anda mengonsumsi secara bersamaan. Jadi jangan coba-coba mengonsumsi obat dengan teh hijau. Jika sakit, hentikan minum teh hijau atau kombinasikan dengan khasiat madu untuk diet.

Pantangan diet teh hijau ini bisa Anda praktikkan dengan teman Anda untuk mengingatkan. Jangan takut gagal. Dengan memperhatikan menu diet sehat dan murah tentu usaha Anda tidak akan sia-sia. Selamat mencoba menjalankan diet Anda dengan selalu memperhatikan cara diet dengan teh hijau.