Pantangan Diet Paleo

Pantangan Diet Paleo

Image result for Diet Paleo

Mengatur pola makan demi menjaga hidup sehat sekarang ini lebih menarik dilakukan oleh masyarakat urban. Beberapa dari mereka menerapkan diet kesehatan yang sedang marak dibicarakan. Alasan mereka bermacam-macam, ada yang memang untuk menjaga kesehatan, namun banyak pula yang menggunakannya sebagai gaya hidup.

Salah satu pola diet yang bisa diterapkan oleh masyarakat urban yang sudah bosan dengan makanan-makanan yang semakin bermacam-macam adalah diet paleo. Diet ini merupakan pola diet yang menuntut pengikutnya mengikuti pola makan yang berprinsip pada zaman dahulu kala, makanan yang sering dikonsumsi oleh orang-orang gua.
Sebelum Anda memulai diet paleo, berikut ini adalah Pantangan Diet Paleo .

  1. Makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi

Makanan pertama yang tentunya menjadi pantangan diet paleo adalah jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi mengingat prinsip diet ini adalah memberikan banyak asupan protein sebagai sumber energi dan mengurangi jumlah karbohidrat di dalam tubuh.

Beberapa jenis makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi tentunya seperti nasi, jagung, kentang, tepung, dan lain sebagainya. Pemilihan makanan diet paleo memang harus diperhatikan dengan baik untuk hasil yang maksimal.

  1. Biji bijian 

Beberapa jenis biji bijian juga menjadi satu diantaranya pantagan makanan diet paleo yang perlu diperhatikan dengan baik agar proses diet yang dijalani dapat berlangsung dengan baik dan memberikan hasil maksimal sesuai keinginan penurunan berat badan yang diharapkan.

Beberapa bentuk biji bijian yang perlu dihindari diantaranya seperti biji gandum, kacang kacangan, biji bunga matahari, dan berbagai bentuk biji lainnya yang memiliki kandungan karbohidrat.

  1. Gula buatan

Selain karbohidrat, diet paleo juga harus dilakukan dengan cara menghindari beberapa makanan yang mengandung gula sebagai pantagannya terutama gula buatan atau bukan gula alami. Beberapa makanan yang memiliki kandungan gluten, pengawet buatan, pewarna buatan, perasa buatan, gula pada minuman bersoda, meniman energi atau minuman yang digunakan untuk mendukung stamina saat berolahraga, hingga makanan dan minuman yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

  1. Susu dan produk olahannya

Selain beberapa makanan yang disebutkan diatas, susu dan produk olahannya yang memiliki kandungan lemak tinggi juga perlu diperhatikan sebagai salah satu bagian dari pantangan untuk diet paleo.

Meskipun demikian, konsumsi susu tetap dapat dilakukan dengan syarat bahwa produk susu yang dikonsumsi harus memiliki kandungan lemak yang rendah serta tanpa pengawet maupun pemanis buatan. Menghindari susu dan produk olahannya merupakan bagian dari tata cara diet paleo yang benar.

  1. Buah dan sayur dengan kandungan karbohidrat tinggi

Beberapa jenis buah dan sayur juga menjadi salah satu dari makanan yang sebaiknya dihindari agar proses diet paleo berjalan dengan baik. Jenis buah kering menjadi buah yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi saat menjalani diet paleo.

Beberapa buah dan sayur lain yang perlu dihindari sebagai pantangan saat menjalani diet paleo diantaranya seperti mangga, pisang, apel, ubi jalar, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa pantangan makanan diet paleo yang harus selalu diperhatikan dalam menyiapkan menu makanan khusus saat menjalani diet tersebut.

Pantangan makanan yang ada sebaiknya memang dihindari selama menjalani diet agar hasilnya dapat terlihat dengan baik dan maksimal sesuai harapan penurunan berat badan yang diinginkan.