Pantangan Diet Lemon

Pantangan Diet Lemon

Image result for Lemon

Kita mungkin sudah pernah mendengar bahwa air lemon sangat pas dikonsumsi untuk diet atau menurunkan berat badan. Khususnya untuk mengecilkan perut buncit. Tapi belum semuanya tahu aturan minum air lemon untuk mengatasi masalah lemak di perut ini.

Memang lemak perut yang berlebihan khususnya lemak visceral tidak baik untuk tubuh. Nah pada kesempatan berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Pantangan Diet Lemon .

1. Terlalu Sering Mengonsumsi Lemon

Pantangan diet lemon yang pertama berkaitan dengan frekuensi konsumsi lemon itu sendiri. Lemon yang dikenal sebagai salah satu buah untuk diet memang efektif sebagai menu sehat cara diet cepat. Namun, apabila memiliki gangguan pencernaan maka akan berbahaya untuk mengonsumsi cara diet dengan buah – buahan lemon ini terlalu sering.

Hal ini disebabkan oleh kandungan asam sitrat pada lemon yang sangat tinggi. Kandungan ini menyebabkan asam lambung meningkat sehingga perut akan terasa kembung dan menyebabkan maag serta diare. Meminum terlalu banyak air lemon juga dapat berisiko merusak enamel gigi sehingga gigi akan mudah keropos.

Cukup konsumsi lemon sekali sehari sebagai cara diet detox lemon yang benar, atau selang sehari dan ganti dengan memasukkan perasan lemon pada menu makanan sehat untuk diet. Hal inilah yang menyebabkan pantangan diet lemon ini penting untuk diketahui.

2. Menggunakan Air Dingin

Pantangan diet lemon yang kedua adalah mengonsumsi menggunakan air dingin. Meskipun air dingin terasa segar untuk dikonsumsi bersama lemon, namun khasiat yang dirasakan terutama apabila sedang menjalankan diet lebih optimal dengan menggunakan air hangat.

Sudah diketahui sebelumnya bahwa manfaat air putih hangat untuk diet sangatlah ampuh dibanding dengan air dingin. Rasa hangat yang memasuki organ pencernaan akan memicu pembakaran lemak di tubuh, melancarkan pencernaan, dan mengurangi rasa kembung dan begah di perut.

Air hangat dengan campuran detox lemon beserta kulitnya setiap hari merupakan salah satu cara diet cepat kurus. Dianjurkan untuk mengonsumsi lemon ketika bangun pagi untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi nafsu makan, atau dimalam hari sebelum tidur dengan campuran madu untuk perut lebih hangat. Itulah pantangan diet lemon yang perlu untuk diketahui.

3. Tidak Meminum Lemon Setelah Beraktivitas Berat

Pantangan diet lemon yang ketiga merupakan anjuran untuk meminum lemon setelah beraktivitas berat. Berolahraga merupakan aktivitas fisik yang harus dimasukkan ke dalam program diet yang sedang dijalankan karena hal ini merupakan cara diet alami cepat turunkan berat badan.

Aktivitas ini akan memicu pengeluaran keringat selagi melatih kinerja otot dan organ tubuh khususnya jantung. Akan lebih disarankan untuk meminum lemon setelah berolahraga disebabkan terdapat pengeluaran cairan tubuh yang cukup banyak. Air detox lemon berfungsi untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Hal itulah yang merupakan pantangan diet lemon yang perlu untuk diketahui. Dengan mengetahui pantangan diet lemon, maka tujuan dari diet itu sendiri akan tercapai dengan sempurna tanpa merusak tubuh.